Sayuran Yang Mengandung Vit A?

Sayuran Yang Mengandung Vit A
1. Wortel – Salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A adalah wortel. Bahkan, kadarnya cukup tinggi. Setengah cangkir wortel mentah saja sudah mengandung 459 mikrogram vitamin A atau setara dengan 184% rekomendasi asupan harian (RAH). Hebatnya lagi, wortel juga mengandung serat tinggi, sehingga sembelit dan masalah pencernaan lainnya dapat diatasi.

Mengapa sayuran yang mengandung vitamin A sangat dibutuhkan tubuh untuk memaksimalkan kesehatan?

Sayuran yang mengandung vitamin A tentunya sangat dibutuhkan tubuh untuk memaksimalkan kesehatan. Untungnya, berbagai sayuran yang banyak mengandung vitamin A tidak sulit ditemukan di pasar tradisional maupun di pasar swalayan. Bahkan, kini Anda pun bisa membelinya secara online.

Apakah sayuran kaya vitamin A baik untuk kesehatan?

Umumnya, sayuran yang kaya akan vitamin A memiliki kandungan karotenoid yang tinggi. Sayuran kaya vitamin A dapat dengan mudah ditemukan dan dikonsumsi setiap hari. Konsumsi sayuran kaya vitamin A dan diimbangi makanan bergizi lainnya dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berapa jumlah kebutuhan vitamin A yang disarankan per hari?

Beli Obat Mata via HDmall – Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️ Pesan Sekarang Sayuran Yang Mengandung Vit A Pada kebanyakan orang di negara maju, mereka memiliki mata yang sehat karena mendapatkan cukup vitamin A dari makanannya. Berbanding terbalik dengan banyaknya kasus kebutaan yang terjadi di negara berkembang, yang penyebab utamanya dikarenakan oleh kekurangan vitamin A.

Apa saja makanan yang mengandung vitamin A?

10. Markisa – DV 1% per porsi –

    1 buah markisa ukuran sedang mengandung vitamin A sebanyak 12 mcg (1% DV) 100 gram: 64 mcg (7% DV)
You might be interested:  Jenis Sayuran Yang Dapat Dikonsumsi Pada Bagian Daunnya Disebut?

Kebutuhan akan vitamin A dapat dengan mudah terpenuhi dengan cara mengonsumsi beberapa makanan seperti diatas secara teratur. Selain itu, masih ada juga beberapa makanan yang mengandung tambahan vitamin A, seperti sereal, margarin dan produk olahan susu lainnya.

Arena vitamin A larut dalam lemak, maka akan lebih efisien diserap ke dalam aliran darah saat dimakan dengan makanan yang mengandung lemak pula. Namun sebagian besar sumber makanan dari produk hewani yang kaya akan vitamin A, memiliki kandungan lemak yang tinggi pula. Lain halnya dengan sebagian besar sumber provitamin A yang berasal dari tanaman atau tumbuh-tumbuhan.

Untuk meningkatkan penyerapannya Anda bisa mengakali dengan membuat salad sayur atau buah dengan menambahkan sejumput minyak (minyak zaitun lebih baik). Beruntungnya makanan yang kaya akan vitamin A dapat dengan mudah kita dapatkan, terlebih di Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya.

Jadi tidak ada alasan lagi bukan, untuk Anda kekurangan vitamin A.5 Referensi Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya. Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda? (1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Related Post