Cara Memasak Jengkol Yang Masih Mentah?

Cara Memasak Jengkol Yang Masih Mentah
3. Rebus dengan Daun Jeruk Purut – Anda mungkin belum mengetahuinya tetapi merendam jengkol dengan bahan tertentu merupakan cara memasak jengkol agar tidak bau dan pahit. Daun jeruk purut sendiri memiliki aroma yang cukup menyengat sehingga bagus mampu menghilangkan bau tak sedap di dalam jengkol.

Berapa lama merendam jengkol mentah?

SajianSedap. com – Siapa yang jadikan jengkol sebagai lauk favorit? Meskipun memiliki bau yang kurang sedap, jengkol memang jadi kesukaan banyak orang. Rasanya yang enak dan tektur jengkol yang empuk saat dimakan menjadi kenikmatan tersendiri. Apalagi jengkol bisa dikreasikan menjadi berbagai masakan yang lezat dan menggungah selera.

Namun, ternyata di dalam jengkol terdapat salah satu zat yang dinilai berbahaya bagi manusia, loh! Zat ini yaitu asam jengkolat. Baca Juga: Jengkol dan Petai yang Sering Dimakan Ternyata Mengandung Racun? Simak Penjelasan Ahli Asam jengkolat mengandung sulfur sehingga berbahaya jika dikonsumsi secara tidak langsung dan dalam jumlah tinggi, nih.

Lalu, adakah cara kurangi racun pada jengkol ini? Kalau penasaran, yuk simak cara kurangi rajun pada jengkol atau asam jengkolat berikut ini. Baca Juga: Dikenal Kaya Antioksidan Jengkol dan Petai Ternyata Mengandung Racun, Ini Kata Ahli Gizi Cara Kurangi Asam Jengkolat pada Jengkol Memang enak, tapi kita patut waspada dengan asam jengkolat yang ada pada jengkol. Cara Memasak Jengkol Yang Masih Mentah Tribun Jabar – Tribunnews. com cara memasak jengkolagar tidak bau Menurutnya, asam jengkolat dalam jengkol masih bisa dikurangi. Ada dua cara mengurangi kandungan asam jengkolat dalam jengkol yang dibagikan oleh Sulaeman seperti dikutip dari Kompas. com berikut ini: Baca Juga: Saking Awetnya, Mulai Hari Simpan Jengkol dengan Cara ini, Bisa Tahan Sampai Berbulan-bulan, Nyesel Baru Tahu 1.

Peram jengkol dalam tanah Sulaeman menyarankan untuk memeram jengkol dalam tanah guna mengurangi kandungan asam jengkolat. “Memang kalau jengkol utuh itu kandungannya asam jengkolatnya tinggi. Orang Jawa Barat sudah tau cara mengurangi asam jengkolat dengan cara diperam,” kata Sulaeman. Jengkol bisa diperam selama tiga hingga tujuh hari atau higga muncul akar kecil mirip taoge.

“Dari beberapa penelitian, (memeram) bisa mengurangi sampai 90 persen lebih kandungan asam jengkolatnya,” ujar Sulaeman. Sulaeman menuturkan bahwa jengkol yang sudah diperam tidak masalah untuk dimakan mentah atau diolah menjadi masakan.2. Rendam jengkol selama tiga hari Untuk mengurangi kadar asam jengkolat dalam jengkol, Sulaeman juga menyarankan untuk merendam jengkol.

You might be interested:  Vitamin Vitamin Apa Saja Yang Terkandung Dalam Sayuran Jagung?

Apakah masak jengkol harus direndam dulu?

Rendam dengan air es –

Related Post