Bagaimana Cara Memasak Kangkung?

Bagaimana Cara Memasak Kangkung
Jakarta – Suka dengan tumis kangkung? Masakan rumahan ini sangat mudah dibuat. Tapi agar teksturnya renyah dan rasanya enak, lihat dulu resep cah kangkung ini. Kangkung umumnya dimasak dengan cara ditumis. Beberapa ada juga yang menambahkan dengan mi atau pun disantap dengan cara direbus dan disirami bumbu kacang. Selain dibuat resep cah kangkung, bisa juga diracik menjadi plecing kangkung. Foto: (Harianto Nukman/detikTravel) Resep cah kangkung dibuat dengan menambahkan beberapa bumbu seperti saus tiram, terasi atau tauco. Nah, sebelum kamu mengolah tumis kangkung.

  • Berikut ini trik supaya cah kangkung memiliki warna dan tekstur yang cantik.1.
  • Pilih kangkung dengan kualitas baik Kangkung dengan kualitas baik memiliki ciri fisik, seperti batang kangkung memiliki tekstur yang padat dan keras.
  • Juga, daun kangkung masih terlihat hijau dan tidak kekuningan.
  • Tak hanya itu, pemilihan kangkung usia muda juga diperhatikan karena sangat berpengaruh dalam cita rasa masakan.2.

Bersihkan kangkung Kangkung yang sudah kamu dapatkan di pasar maupun petik sendiri, pasti masih memiliki kotoran di dalamnya. Ada baiknya, untuk membersihkan kangkung untuk dibelah terlebih dahulu pada bagian batang, untuk menghindari tertelannya organisme luar (ulat) yang mengendap di bagian itu.

Dalam tahap ini, bersihkan kangkung dengan air mengalir secara menyeluruh.3. Potong pendek batang kangkung Pemotongan batang kangkung dilakukan untuk menghindari tersedak saat makan, menyerap bumbu lebih cepat dan lebih mudah diproses dalam sistem pencernaan.4. Masak singkat kangkung Karena kangkung termasuk sayuran hijau yang memiliki ragam gizi.

Ada baiknya, pengolahan kangkung hanya dilakukan secara singkat. Jika kamu masaknya terlalu lama, ini akan merusak tekstur sayurnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa coba resep cah kangkung spesial atau tumis kangkung dari detikFood. Resep cah kangkung. Foto: detikfood Bahan resep cah kangkung: 2 ikat kangkung 4 siung bawang putih, iris tipis 1/2 cm jahe, iris tipis 3 sdm saus tiram 1/2 sdt gula pasir 1/2 sdt merica bubuk 1 sdm kaldu bubuk tanpa MSG 1 sdt garam air matang secukupnya Haluskan: 5 butir bawang merah 2 sdt terasi goreng 1 sdm ebi yang digiling halus Cara membuat resep cah kangkung saus tiram : Bersihkan kangung, potong agak pendek.

Apa manfaat kangkung bagi tubuh?

Bagaimana Cara Memasak Kangkung Ilustrasi ca kangkung. ©iStock Merdeka. com – Kangkung sudah menjadi sayuran yang tidak asing di telinga banyak orang. Bahkan, kangkung ini dapat dikatakan cukup populer sebab sayuran hijau yang satu ini mudah ditemui. Tidak hanya itu, kangkung dipercaya memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Dikutip dari Brilio, simak 7 cara membuat tumis kangkung yang mudah dan enak berikut ini.2 dari 8 halaman

Apakah kangkung baik untuk mata?

Pakai nasi hangat dan sambal makin nikmat thewoksoflife. com Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit, hingga mencegah penuaan.

Apa itu kangkung?

Tumis Kangkung Teri Belacan – Bagaimana Cara Memasak Kangkung 2012 Merdeka. com/Shutterstock/canonzoom Bahan-bahan: – 2 ikat kangkung segar – 2 sdm teri – Cabai secukupnya – 1 buah tomat merah Bumbu: – 3 siung bawang merah dan bawang putih – sdt kaldu, garam, gula, dan terasi udang – 3 sdm minyak goreng – Air secukupnya Cara membuat tumis kangkung teri belacan: – Cuci kangkung hingga bersih.

  • Panaskan air, tambahkan 1 sdt garam.
  • Masak hingga mendidih.
  • Masukkan kangkung.
  • Tunggu hingga 1 menit lalu tiriskan.
  • Ulek bumbu hingga halus.
  • Tumis bumbu hingga berbau harum.
  • Masukkan garam, gula, dan kaldu ayam.
  • Tambahkan teri.
  • Aduk hingga merata.
  • Masukkan kangkung yang telah direbus setengah matang.

– Masak hingga tercampur rata. – Masukkan potongan tomat. – Tuang sedikit air dan aduk kembali. – Matikan kompor dan sajikan.8 dari 8 halaman

You might be interested:  Vitamin Yang Terdapat Di Dalam Sayuran Hijau Dapat Bermanfaat Bagi?

Bagaimana Cara membuat cah kangkung?

1. Cah kangkung – Pasti kalian sudah mengenal resep olahan kangkung yang satu ini. Untuk membuat cah kangkung, iris bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Selanjutnya, tumis bahan tadi sampai matang. Masukkan kangkung dan tambahkan gula, garam, serta saus tiram. Tumis hingga matang. Selanjutnya, cah kangkung siap dihidangkan.

Related Post