Bagaimana Cara Memasak Daging Supaya Cepat Empuk?

Bagaimana Cara Memasak Daging Supaya Cepat Empuk
1. Potong Daging dengan Ukuran Kecil – Bagaimana Cara Memasak Daging Supaya Cepat Empuk Cara memasak daging biar empuk yang pertama adalah dengan memotongnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Kamu bisa memotong daging menjadi potongan tipis-tipis dan lebar. Karena, dengan potongan tersebut daging akan lebih cepat matang dan empuk. Selain itu, kamu juga bisa mencincangnya.

  1. Sama halnya seperti memotong daging dengan ukuran kecil, mencincang daging juga dapat membuat daging lebih cepat empuk, dan bumbu akan lebih cepat meresap tanpa perlu dimasak terlalu lama.
  2. Emudian, kamu juga perlu memperhatikan cara memotongnya.
  3. Usahakan kamu memotong daging dengan arah yang berlawanan dengan serat.

Hal tersebut berguna untuk memisahkan serat daging saat dimasak, agar daging lebih cepat empuk.

Bagaimana cara merebus daging agar cepat lunak?

PIXABAY Berikut ini adalah cara merebus daging agar empuk dengan cepaz. Apa saja? Bobo. id – Cara mengolah daging yang kurang tepat akan membuat daging terasa alot saat dimakan. Cara merebus daging harus dilakukan dengan tepat agar daging menjadi empuk.

  • Umumnya, cara merebus daging agar empuk kita bisa menggunakan panci presto.
  • Tanpa panci presto pun, kita bisa membuat daging menjadi lunak, kok.
  • Berikut ini ada cara mudah merebus daging agar empuk tanpa panci presto yang bisa teman-teman coba di rumah.4 Cara Merebus Daging Agar Empuk 1.
  • Bungkus Daging dengan Daun Pepaya Cara mudah untuk membuat daging empuk yang pertama adalah kita bisa memanfaatkan daun pepaya.
You might be interested:  Cara Memasak Rawon Yang Enak?

Penting diketahui bahwa daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa melunakkan daging, lo. Baca Juga: Tak Perlu Panci Presto, Ini 7 Cara Membuat Daging Kurban Cepat Empuk dengan Mudah Caranya adalah dengan membungkus rapat-rapat daging dengan daun pepaya.

Jika ingin hasil yang jauh lebih maksimal, teman-teman bisa memarkan lebih dulu tulang daun pepaya yang akan digunakan. Kemudian bungkus daging dengan daun pepaya dan diamkan selama 1 jam. Jangan lupa bungkus daging yang masih utuh atau belum dipotong-potong, supaya daging bisa lebih lunak secara keseluruhan.2.

Manfaatkan Buah Nanas Selain daun pepaya, bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membuat daging empuk adalah buah nanas. Cara membuat daging menjadi empuk dengan buah nanas adalah dengan melumuri daging atau marinasi. Buah nanas mengandung enzim bromelain yang berfungsi membuat bahan makanan seperti daging menjadi basah dan lebih lunak.

  1. Caranya adalah potong-potong daging terlebih dahulu.
  2. Baca Juga: Tak Perlu Dicuci, Ini 5 Cara Membuat Sate Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau Prengus Kemudian parut buah nanas secukupnya dan lumurkan secara merata ke seluruh bagian daging.
  3. Diamkan sebentar selama beberapa saat, lalu rebus daging bersama parutan nanas dengan air mendidih selama 10 menitan.

Setelah itu, daging pun siap diolah. Ingat, jangan terlalu lama saat memarinasi daging sebab nanas memiliki kandungan asam yang tinggi yang bisa membuat daging hancur dan sangat mudah terurai.3. Potong Daging dengan Arah Melintang Selain merebus daging agar empuk, kita juga harus memerhatikan teknik mengiris daging.

Cara mudah membuat daging lunak adalah memerhatikan arah potongan daging sebelum direbus. Untuk membuat daging menjadi empuk, potonglah daging secara melintang atau melawan serat, sehingga seratnya mudah terurai. Sebaliknya jika memotong searah dengan serat, daging akan susah empuk walaupun dimasak dalam waktu yang lama sekalipun.

Memotong daging secara melintang bisa mempersingkat waktu merebus daging dan hemat gas. Baca Juga: Tak Perlu Takut Alot, Ini 5 Tips Masak Daging Ayam Kampung Agar Empuk dan ‘Juicy’ 4.

You might be interested:  Cara Memasak Yang Sehat Dan Benar?

Berapa lama merebus daging biar empuk?

2. Diamkan 30 Menit –

Related Post