Sayuran Yang Menurunkan Kolesterol?

Sayuran Yang Menurunkan Kolesterol
1. Brokoli – Sayuran penurun kolesterol yang pertama adalah brokoli. Sayuran hijau yang biasa dijadikan komposisi sayur sop ini efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi yang Anda alami. Manfaat brokoli untuk menurunkan kolesterol dikarenakan sayuran tersebut kaya akan kandungan zat antioksidan yang berfungsi untuk detoksifikasi alami.

Apakah sayur bayam bisa menurunkan kolesterol?

11 Sayuran Terbaik Penurun Kolesterol

2. Bayam – Selain brokoli, bayam adalah jenis sayuran penurun kolesterol lainnya yang harus Anda konsumsi jika tak ingin kolesterol terus meningkat dan menyebabkan penyakit yang bisa mengancam jiwa. Bayam adalah sayuran yang diperkaya dengan zat lutein.

  • Lutein adalah semacam pigmen yang telah terbukti secara medis mampu mengatasi degenerasi makula sebagai penyebab komplikasi kebutaan.
  • Selain mengatasi masalah kebutaan, ternyata lutein yang juga terkandung di dalam kuning telur ini memiliki peran vital dalam membantu dinding pembuluh darah ‘mengusir’ kolesterol jahat (LDL) sehingga tidak mengakibatkan aterosklerosis.

Bagi Anda yang ingin mencegah peningkatan kolesterol, atau yang sudah terkena kolesterol tinggi dan ingin menurunkannya, maka memasukkan sayur bayam ke dalam daftar menu sehat sehari-hari adalah suatu keharusan.

Apa itu sayuran penurun kolesterol?

Sayuran penurun kolesterol adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari obat alami kolesterol tinggi. Sebab, tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh, bisa menyebabkan berkumpulnya lemak di pembuluh darah dan terjadi penyumbatan, hingga akhirnya dapat mengakibatkan serangan jantung, stroke, dan penyakit arteri perifer.

You might be interested:  Apa Manfaat Rebusan Daun Binahong?

Bagaimana Cara menurunkan kolesterol jahat?

Mengonsumsi sayuran penurun kolesterol adalah salah satu cara menurunkan kolesterol paling efektif selain berolahraga dan mengurangi asupan lemak jenuh. Berikut ini beberapa daftar makanan dari sayur-sayuran yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat, antara lain: 1. Sayuran berdaun hijau

Apakah semua sayuran boleh dikonsumsi penderita kolesterol tinggi?

2. Bayam – Bayam kaya kandungan lutein, pigmen kuning yang terdapat dalam kuning telur dan sayuran berdaun hijau lainnya. Lutein sendiri memiliki keunggulan tersendiri karena dapat mencegah degenerasi makula yang memicu kebutaan. Bahkan, kini para ahli menyarankan konsumsi makanan sumber lutein setiap hari untuk mencegah serangan jantung,

Related Post