Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah?

Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah
6. Asparagus – Asparagus dikenal sebagai salah satu sayuran tinggi nutrisi, karena beragam kandungan di dalamnya seperti fosfor, kalium, dan serat. Bahkan, sayuran ini mengandung sekitar 1,5 mg vitamin E di setiap 100 gramnya. Selain itu, mengonsumsi asparagus diduga dapat mencegah dan mengatasi sembelit karena kandungan serat yang cukup tinggi.

  1. Mengonsumsi beragam sayuran yang mengandung vitamin E memang baik untuk tubuh.
  2. Namun, untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian, Anda juga perlu mengonsumsi jenis makanan lainnya, seperti buah dan kacang-kacangan.
  3. Meski jarang terjadi, kekurangan asupan vitamin E berisiko menimbulkan beberapa masalah kesehatan, seperti gangguan fungsi saraf dan otot.

Selain memenuhi kebutuhan vitamin dengan mengonsumsi beragam sayuran yang mengandung vitamin E, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E. Namun, sebaiknya konsultasikan ke dokter lebih dulu untuk menentukan dosis yang tepat dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Buah apa saja yg mengandung vitamin E?

MOMSMONEY. ID – Pada kulit, Vitamin E berfungsi untuk melembapkan kulit, mencegah penuaan dini dan meratakan warna kulit. Vitamin bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan segar. Memang ada banyak buah yang mengandung vitamin E tinggi, tetapi beberapa buah ini sangat mudah didapatkan dan rasanya enak sehingga bisa memenuhi kebutuhan vitamin E pada tubuh Anda. Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah Buah pertama yang mengandung vitamin E tinggi adalah Alpukat. Buah ini dikenal dengan lemak baiknya yang berfungsi mengoptimalkan kerja jantung dan menjaga struktur pembuluh darah Anda. Selain itu, Vitamin E yang larut dalam lemak buah alpukat juga dapat mencukupi kebutuhan Vitamin E harian Anda sebanyak 10%. Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah Buah yang mengandung vitamin E tinggi selanjutnya yaitu jambu biji. Buah ini dikenal sebagai pengobatan tambahan untuk penyakit demam berdarah. Jambu batu dapat mampu memenuhi sumber vitamin E untuk tubuh. Faktanya, satu gelas jambu batu segar dapat memenuhi kebutuhan harian Vitamin E sebanyak 8%. Baca Juga: Pahami 6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Lembab dan Sehat! 3. Pepaya Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah Pepaya juga termasuk buah yang kaya akan vitamin E. Serat yang dimiliki pepaya akan membantu melancarkan pencernaan dan menghindari risiko menderita kanker usus besar. Mulailah memasukkan buah pepaya ke dalam menu harian Anda dan dapatkan berbagai manfaatnya untuk tubuh.4. Mangga Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah Selain pepaya, mangga termasuk buah yang memiliki viamin E tinggi. Ternyata mengonsumsi 1 buah mangga berukuran sedang dapat memenuhi kebutuhan vitamin E untuk Anda sebesar 10%. Selain rasanya yang manis, Buah mangga juga dapat memberikan antioksidan untuk tubuh Anda.5. Tomat Sayuran Yang Mengandung Vitamin E Adalah Buah yang mengandung vitamin E tinggi lainnya adalah tomat. Tomat dengan zat lycopene sering dikategorikan sebagai buah dan sayuran ini menawarkan banyak manfaat bagi tubuh. Selain mengandung banyak vitamin C, antioksidan yang kuat dan Vitamin A, tomat juga merupakan buah yang mengandung sumber vitamin E alami.

You might be interested:  Apa Alasan Sayuran Dicuci Baru Kemudian Dipotong?

Apakah bayam mengandung vitamin E?

3. Bayam – Apa fungsi vitamin E? Satu porsi 100g bayam mentah mengandung 2,03 mg vitamin E. Penyajian yang sama juga mengandung: 9377 unit internasional (IU) vitamin A 28,1 mg vitamin C 2,2 g serat 558 mg kalium

Apakah wortel mengandung vitamin E?

5. Wortel – Wortel juga tergolong salah satu sayuran yang mengandung vitamin E di dalamnya. Meski kandungan vitamin E di dalamnya memang tidak banyak, tetapi manfaat wortel untuk kesehatan tubuh tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, di dalam wortel terdapat vitamin A yang baik untuk mejaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi sayuran ini secara rutin, kerusakan mata pun dapat dicegah.

Apakah tomat termasuk vitamin E?

Tomat – Buah tomat selain mengandung vitamin C, juga menjadi sumber vitamin E. Tomat berukuran sedang (123 gram) mengandung vitamin E sebanyak 0,75 mg. Seperempat cangkir pasta tomat memiliki 2,8 mg vitamin E, 664 mg kalium, dan 34 mg likopen, dan Setengah cangkir saus tomat mengandung 2,5 mg vitamin E.

Apakah pisang mengandung vitamin E?

Vitamin dalam pisang lainnya yang kadarnya cenderung sedikit – Selain lima vitamin di atas, 100 gram pisang mengandung vitamin berikut ini namun dengan kadar yang tak begitu signifikan:

    Vitamin A: 1% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian Vitamin B1: 2% dari (AKG) harian Vitamin E: 1% dari (AKG) harian Vitamin K: 1% dari (AKG) harian

vitamin E alami dari apa?

Halodoc, Jakarta – Vitamin E adalah senyawa yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan. Vitamin E penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan pembuluh darah, dan menjaga keremajaan kulit. Kandungan vitamin E bisa didapatkan secara alami melalui makanan.

    Biji Bunga Matahari
You might be interested:  Apa Manfaat Rebusan Daun Salam Dan Kayu Manis?

Biji bunga matahari bisa menjadi cemilan enak. Kamu juga bisa menaburkannya pada yogurt, oatmeal, atau salad. Satu porsi biji bunga matahari (100 gram) mengandung 35,17 miligram vitamin E. Biji bunga matahari dikemas dengan berbagai nutrisi dan dapat membantu kamu mendapatkan cukup serat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

    Almond

Setiap 100 gram almond, setidaknya terdapat 25,63 mg vitamin E. Kamu bisa mengemil almond panggang, menambahkannya ke sereal sebagai toping dan membaurnya pada makanan yang dipanggang. Alternatif lainnya, kamu bisa minum susu almond untuk mendapatkan vitamin E secara alami.

    Kacang

Kacang adalah camilan yang sudah populer sejak lama. Tahukah kamu bahwa setidaknya terdapat 4,93 mg vitamin E dalam setiap 100 gram porsi kacang panggang kering. Pastikan kamu membeli kacang tanah yang dipanggang kering dibanding memilih kacang dengan garam dan perasa tambahan.

    Minyak

Beberapa minyak mengandung sangat tinggi vitamin E. Selain lemak dan kalori, sebagian besar minyak mengandung sedikit nutrisi lain. Misalnya minyak biji gandung, minyak dedak beras, minyak biji anggur, dan minyak safflower.

    Alpukat

Alpukat adalah buah serbaguna yang mengandung sangat sedikit gula dan banyak nutrisi. Dalam 100 gram buah alpukat terdapat 2,07 miligram vitamin E. Alpukat juga mengandung 10 miligram vitamin C yang menjadi tambahan menyehatkan. Baca juga: Ini 3 Alasan Harus Konsumsi Suplemen Vitamin E

    Bayam

Bayam termasuk ke dalam salah satu jenis sayuran berwarna hijau tua. Satu porsi atau setara 100 gram bayam mentah mengandung 2,03 miligram vitamin E. Jenis sayuran lainnya yang bisa kamu pilih yaitu brokoli, sawi, atau kubis.

    Swiss Chard

Sayuran berdaun hijau tua ini mengandung 1,89 miligram vitamin E dalam setiap porsi 100 gram. Seperti kebanyakan sayuran hijau lainnya, lobak swiss ini mengandung berbagai nutrisi lainnya seperti magnesium, vitamin C, vitamin A, dan zat besi.

    Labu Butternut
You might be interested:  Berikut Beberapa Sayuran Yang Memiliki Kandungan Protein Paling Tinggi Adalah?

Butternut squash adalah sayuran lezat yang umumnya banyak dihidangkan di musim gugur dan dingin di beberapa negara. Terdapat 1,29 miligram vitamin E dalam setiap 100 gram labu butternut panggang.

    Sayur Bit

Meskipun banyak orang yang akrab dengan rasa bit, tapi tidak semua orang tahu bahwa ini adalah sayuran yang daunnya bisa dimakan.

Buah apa saja yang mengandung vitamin E dan C?

Jambu Biji Jambu biji memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan E yang mampu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Apakah pisang mengandung vitamin E?

Vitamin dalam pisang lainnya yang kadarnya cenderung sedikit – Selain lima vitamin di atas, 100 gram pisang mengandung vitamin berikut ini namun dengan kadar yang tak begitu signifikan:

    Vitamin A: 1% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian Vitamin B1: 2% dari (AKG) harian Vitamin E: 1% dari (AKG) harian Vitamin K: 1% dari (AKG) harian

Related Post