Sayuran Yang Baik Untuk Kulit?

Sayuran Yang Baik Untuk Kulit
Daftar Sayuran yang Bagus untuk Kulit Sehat

  1. Jahe. Jahe terkenal karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang ditemukan di akar rempah-rempah.
  2. 2. Biji Chia. Biji chia atau chia seed biasa dijadikan sebagai bahan smoothie terbaik.
  3. Ubi Jalar. Sumber: freepik.
  4. Kayu Manis.
  5. Bayam.
  6. 6. Paprika Merah atau Kuning.
  7. 7. Brokoli.
  8. Kedelai.

Meer items

Minum apa agar kulit sehat?

Catatan dari SehatQ – Makanan yang sehat untuk kulit di atas bisa dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Jangan lupa untuk memvariasikan makanan di atas dengan asupan nutrisi sehat lain agar memiliki kulit sehat serta asupan nutrisi tubuh yang beragam.

  1. Pastikan Anda juga mengimbangi makanan untuk kesehatan kulit di atas dengan pola hidup sehat lainnya, seperti memperbanyak minum air putih.
  2. Air putih mampu membuat kulit Anda terasa lembap serta membuat garis-garis halus dan kerutan tersamarkan.
  3. Minum air putih yang cukup juga dapat membantu sel-sel kulit menyerap nutrisi dan menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Hal tersebut juga membantu menjaga kulit Anda tetap cerah. Minumlah 8 gelas air putih setiap hari. Penting pula untuk melakukan istirahat yang cukup serta rajin berolahraga agar hasilnya optimal. Jika masih punya pertanyaan seputar makanan yang baik untuk kulit, tanyakan langsung dengan dokter lewat aplikasi kesehatan keluarga SehatQ.

Apakah minum air putih bisa membuat kulit putih?

Minum air putih untuk mencerahkan kulit – UNSPLASH/ENGIN AKYURT Meski minum air putih untuk mencerahkan kulit mungkin bisa dilakukan, namun penelitian terkait hal ini ternyata masih sangat kurang. Melansir Everyday Health, sebuah penelitian kecil yang diterbitkan pada 2015 di Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology menunjukkan adanya hubungan antara hidrasi dan kesehatan kulit.

You might be interested:  Buah Sup Tropis Yang Juga Bisa Tumbuh Di Indonesia Adalah?

Para peneliti menemukan meningkatkan asupan air dapat memberi efek positif pada penampilan kulit dan membantu menjaga tingkat hidrasi kulit. Meskipun, penelitian tersebut mencatat, jika tingkat hidrasi seseorang sudah baik, minum lebih banyak dari itu mungkin tidak akan memberi dampak tambahan terhadap kulit.

Selain itu, dokter kulit bersertifikasi dari New York City, Debra Jaliman, MD mengatakan, minum cukup air dapat meningkatkan aliran darah di kulit dan tubuh. Sel dan jaringan tubuh sebagian besar terdiri dari air. Untuk itu, minum air putih dalam jumlah cukup membantu sel dan jaringan tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Meski minum air putih untuk mencerahkan kulit mungkin bisa dilakukan, namun penelitian terkait hal ini ternyata masih sangat kurang. Dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah Mohs dari Schweiger Dermatology Group di Hackensack, New Jersey, Margarita Lolis, MD mengatakan kepada Byrdie, minum air putih memang diperlukan untuk membantu organ tubuh berfungsi secara optimal, termasuk membantu nutrisi mencapai kulit melalui aliran darah.

Namun, air tidak secara otomatis masuk ke kulit. Air menghidrasi sel setelah diserap ke dalam aliran darah dan disaring oleh ginjal. Jadi, pada tingkat sel, minum air putih sangat bagus karena dapat menyiram sistem dan menghidrasi tubuh secara keseluruhan. UNSPLASH/ENGIN AKYURT Daripada mengandalkan minum air putih untuk mencerahkan kulit, lebih baik mengombinasikannya dengan prakrik pola hidup sehat secara keseluruhan dan melakukan perawatan kulit, termasuk menggunakan produk secara topikal. Daripada mengandalkan minum air putih untuk mencerahkan kulit, lebih baik mengombinasikannya dengan praktik pola hidup sehat secara keseluruhan dan melakukan perawatan kulit, termasuk menggunakan produk secara topikal.

Related Post