Cara Memasak Telur Yang Sehat?

Cara Memasak Telur Yang Sehat
4. Jangan dimasak sampai terlalu matang – Cara Memasak Telur Yang Sehat Semakin lama dan panas Anda memasak telur, maka kemungkinannya akan semakin banyak nutrisi yang bisa hilang dari telur. Khususnya vitamin. Sekiranya telur sudah matang, maka angkatlah dan segera sajikan.

Apakah telur rebus baik untuk kesehatan?

Di antara pengolahan telur, baik ayam atau bebek, yang penuh manfaat dan bisa dinikmati adalah dengan direbus. Perlu diketahui, telur rebus sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai kandungan nutrisi yang dimiliki telur.

  • Protein, karbohidrat, kalori, hingga vitamin dapat kamu temukan dalam sebutir telur.
  • Telur rebus merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia.
  • Selain rasanya yang enak, kandungan protein menjadi alasan utama banyak orang Indonesia mengonsumsinya.
  • Selain itu, harganya yang terjangkau juga membuat telur digemari.

Manfaat telur rebus didapatkan dari kandungan nutrisinya. Banyak anggapan yang mengatakan, bahwa telur merupakan salah satu penyebab kolesterol tinggi. Namun, berdasarkan penelitian, konsumsi telur yang wajar umumnya tidak akan meningkatkan kadar kolesterol darah seseorang.

  • Onsumsi telur yang dianggap wajar adalah, satu butir telur sehari.
  • Bahkan, salah satu studi juga telah menunjukkan dengan mengonsumsi tiga butir telur per hari masih dianggap aman pada beberapa orang yang tidak memiliki kecenderungan kolesterol tinggi.
  • Berikut sejumlah manfaat telur rebus untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan yang dilansir dari Liputan6.

com: Seperti telah disebutkan sebelumnya, telur rebus memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini, berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi telur rebus, dalam jumlah yang wajar.1. Menurunkan Berat Badan Kandungan protein pada telur cenderung membuat perut seseorang kenyang lebih lama.

  1. Telur menyebabkan perasaan kenyang dan memiliki tingkat maksimal untuk mengurangi asupan kalori secara otomatis lebih sedikit di kemudian hari.
  2. Seseorang yang mengonsumsi telur pada sarapan pagi hari, cenderung akan merasa kenyang lebih lama hingga makan siang.
  3. Hal ini membuat berat badan seseorang turun karena tidak mengonsumsi makanan lain selain telur.

Makan telur di pagi hari juga menjadi opsi sarapan yang praktis dan sehat 2. Membantu Kinerja Otak Manfaat telur rebus yang pertama adalah bisa membantu kinerja otak. Agar otak bisa bekerja dengan baik, sel-sel saraf di otak membutuhkan suatu senyawa bernama kolin sebagai zat pembangun dan penunjang kerja.

  1. Studi membuktikan bahwa 90% orang telah kekurangan senyawa ini.
  2. Untuk bisa kembali mencukupi kebutuhan harian kolin, kamu bisa memasukkan telur ke dalam menu makanan harian.
  3. Pasalnya di dalam sebutir telur terkandung 100 gram kolin.3.
  4. Menjaga Kesehatan Jantung Manfaat telur rebus juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

Sebagian telur yang biasa kamu temukan di pasaran, kebanyakan telah diperkaya dengan kandungan omega-3. Senyawa ini merupakan salah satu lemak baik yang mampu memerangi kolesterol jahat dalam tubuh. Perlu diketahui, kalau kadar lemak baik di dalam tubuh semakin tinggi, maka akan semaki rendah orang tersebut beresiko mengelami penyakit jantung.

Berapa lama merebus telur yang baik?

5 menit: bagian putih telur matang dengan bagian kuning telur yang encer.6 menit: telur putih keras dengan bagian kuning lengket.8 menit: telur putih yang keras dengan kuning telur yang benar-benar matang, tetapi masih agak lengket dan keemasan.

Apakah makan telur goreng baik untuk diet?

4. Kandungan kolesterol telur rebus atau goreng hampir sama – pexels. com/Pixabay Banyak yang mengatakan bahwa kandungan kolesterol pada telur goreng lebih tinggi, sebab ia digoreng menggunakan minyak. Faktanya, nilai kolesterol dalam telur rebus atau telur goreng hampir sama, yaitu 210 mg. Menurut ahli gizi, untuk diet sehat batas konsumsi kolesterol adalah 300 mg per hari.

Metode memasak apa yang paling baik dalam mengolah telur?

1. Memilih metode memasak yang rendah akan kalori – Anda harus tahu bahwa metode memasak yang baik dan rendah kalori adalah dengan merebus telur. Metode memasak yang satu ini tidak akan menambah kalori lemak ekstra, sehingga makanan akan lebih rendah kalori dibandingkan dengan telur goreng atau orak-arik atau telur dadar.

Makan telur sebaiknya kapan?

Anda ingin mencoba mengonsumsi telur untuk menurunkan berat badan? – Ahli gizi menyarankan Anda mengonsumsi telur dengan beberapa cara tertentu bila ingin sukses menurunkan berat badan. Berikut 4 cara mengonsumsi telur yang bisa membantu menurunkan berat badan.1.

  1. Jadikan telur sebagai sarapan Telur mengandung protein dan mengandung nutrisi lainnya.
  2. Waktu terbaik mengonsumsi telur adalah saat pagi hari, saat sistem pencernaan sedang bekerja dengan baik.
  3. Telur akan mengisi tubuh Anda dengan energi dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.2.
  4. Tambahkan telur ke makanan lain Anda bisa menambahkan telur ke dalam makanan lainnya misalnya mengisi sandwich (roti gandum) dengan telur rebus.
You might be interested:  Tuliskan 2 Contoh Sayuran Yang Mengandung Vitamin A?

Bila bosan, Anda bisa mengonsumsi telur rebus dengan oatmeal.3. Telur panggang Bila bosan mengonsumsi telur rebus, Anda bisa memanggang telur. Asal tahu saja, telur panggang rendah lemak dan nikmat.4. Tambahan makanan sehat Bila sarapan hanya dengan telur saja, Anda harus menambahkan sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian ke dalam menu sarapan.

Apakah saat merebus telur harus ditutup?

Metode 1 dari 2: Merebus Telur dengan Kompor –

  1. 1 Sortir telur dan masukkan ke dalam panci atau wajan. Masukkan telur di bagian bawah panci yang berat. Tumpuk telur-telur dengan hati-hati agar tidak retak. Jangan menumpuk telur lebih dari empat tingkat.
    • Jika Anda ragu apakah telur yang Anda milikis segar, ujilah dengan memasukkannya dalam mangkuk berisi air garam. Jika telur tenggelam ke dasar, artinya telur itu segar. Telur yang kurang bagus akan mengapung ke atas.
    • Untuk menjaga telur retak saat mendidih, tempatkan kain katun tipis dilipat di bagian bawah panci sebagai alasnya. Namun, hal ini tidak wajib.
  2. 2 Isi panci dengan air keran dingin. Tutupi telur dengan lembut dengan air minimal 3 cm. Tambahkan sedikit garam. Anda dapat menahan telur dengan tangan ketika menambahkan air agar telur tidak retak. Atau, cukup alirkan air di bagian sisi panci.
    • Air dingin membantu mencegah telur terlalu matang. Jangan memasukkan telur langsung ke dalam panci berisi air panas, atau kulitnya bisa retak dan telur bisa matang tanpa kulit.
    • Air asin membantu membuat putih telur lebih cepat mengeras, juga membantu menyumbat kebocoran kecil jika kulit telur retak saat dimasak.
  3. 3 Letakkan panci di atas api sedang. Tutup panci dengan tutupnya. Biarkan air mendidih. Air akan mendidih sedikit lebih cepat bila panci ditutup, namun tidak mengapa jika tutup panci dibuka jika Anda lebih suka mengawasi telur rebus.
    • Anda dapat mengaduk telur sesekali dengan sangat lembut untuk memastikan telur tidak terus berda di bagian bawah, karena telur akan matang kurang merata dan mudah retak. Gunakan sendok kayu untuk mengaduk telur dan aduklah dengan sangat lembut.
  4. 4 Angkat panci dari api saat air mendidih. Begitu air mencapai titik didih, angkat panci. Biarkan panci tetap ditutup. Panas air dan kehangatan yang tersisa dari kompor akan cukup untuk menyelesaikan masak. Tergantung pada seberapa keras atau lembut Anda suka telur rebus, Anda bisa membiarkannya seperti ini selama 3-20 menit:
    • Jika Anda suka telur seperempat matang, angkat telur dari air dalam tiga menit atau kurang. Putih telur akan matang, sedangkan kuningnya akan cair dan hangat.
    • Jika Anda suka telur setengah matang, angkat dari air dalam 5-7 menit. Kuning telur akan setengah lembut di bagian tengah, sedangkan bagian putihnya akan mengeras.
    • Jika Anda suka telur matang sempurna, biarkan telur dalam air panas hingga 10-15 menit.

      Apakah merebus telur harus menunggu air mendidih terlebih dahulu?

      Cara Memasak Telur Yang Sehat Tribun Jateng – Tribunnews. com Merebus telur ditambah dengan baking soda bisa berikan khasiat luar biasa SajianSedap. com – Olahan telur memang sudah jadi makanan sehari-hari bagi sebagian besar orang Indonesia. Direbus saja, telur sudah bisa jadi menu sarapan sampai camilan kaya protein bagi keluarga.

      Tapi, coba deh intip bagaimana cara Anda merebus telur selama ini. Baca Juga: Tak Sengaja Taruh Ikan di Bak Mandi Semalaman, Pria ini Kaget Bukan Kepalang saat Masuk ke Kamar Mandi di Pagi Hari Ternyata, kita tidak boleh merebus telur dalam air mendidih, lo. Efeknya bikin rugi seisi rumah walau kelihatnanya sepele banget.

      Kenapa, ya? Jangan Rebus Telur di Air Mendidih Telur rebus tidak boleh direbus dalam air mendidih. Alasannya karena air yang mendidih biasanya bergejolak sehingga telur bisa menabrak diding dan dasar panci. Akibatnya tentu saja kulit telur jadi retak atau bahkan pecah. Cara Memasak Telur Yang Sehat sajiansedap. grid. id merebus telur hanya perlu waktu 10 menit agar kandungan gizi tidak hilang Baca Juga: Baru Pertama Kali Ke Starbucks? Begini Cara Pesan Kopi agar Tidak Kebingungan Saat air mendidih, biasanya telur telah seperempat matang sehingga lebih kuat.

      Tapi setelah mendidih, ada baiknya kita mengecilkan api supaya gejolak air tidak terlalu besar. Jadi, sepanjang direbus, telur baiknya jangan dibiarkan dalam air mendidih. Selain itu, jangan merebus telur dingin yang baru saja dikeluarkan dari kulkas. Perbedaan suhu yang ekstrim antara telur dingin dan air panas akan membuatnya jadi mudah retak.

      Jadi, pastikan menggunakan telur bersuhu ruang kala merebusnya, ya. Jika telur berasal dari kulkas, turunkan dulu malam sebelumnya untuk menetralkan suhunya. Tidak sulit kan mencontoh tips merebus telur supaya tidak retak? Kita semua bisa mempraktekannya dan pastinya sukses menghasilkan telur rebus yang sempurna saat memasak.

      Baca Juga: 100 Kali Bumbu Lebih Menyerap, Terungkap 3 Trik Rahasia dan Cara Membuat Ayam Bakar Empuk Matang Sempurna ala Pedagang Kaki Lima Jangan Simpan Telur Lebih Dari 1 Minggu Di Kulkas Telur rebus merupakan makanan kaya protein yang disukai sebagian besar orang. Pengolahannya yang mudah membuat telur rebus kerap dikonsumsi dan dijadikan berbagai olahan makanan.

      Akan tetapi, telur yang sudah matang harus dikonsumsi secara cepat agar tidak berakhir busuk. Dilansir dari Today, Sabtu (8/5/2021), menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, telur rebus sebaiknya dikonsumsi paling lama dalam waktu kurang dari seminggu setelah dimasak.

      Berapa menit telur harus didiamkan setelah apinya dimatikan?

      Unduh PDF Unduh PDF Telur tebus adalah makanan ringan yang lezat, bergizi, dan mudah dibuat. Entah Anda menginginkan telur rebus matang atau telur rebus setengah matang yang kuningnya masih hangat dan encer, berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan sajian lezat dengan cepat.

      1. 1 Taruh 6 biji telur di panci besar. Keluarkan telur dari lemari es dan taruh dalam panci. Pastikan Anda menggunakan panci yang besar dan cukup dalam sehingga telur bisa muat dan berada di dasar panci semua (tidak bertumpukan) dan masih ada sisa ruang untuk bergerak.
        • Gunakan telur yang sudah di lemari es selama 1-2 minggu. Telur yang sudah lama tidak terlalu lembap dan pH-nya lebih tinggi, sehingga cangkangnya lebih mudah dikupas saat Anda hendak menyantapnya.
        • Anda bisa memasak lebih dari 6 butir telur sekaligus jika panci Anda cukup besar, tetapi gunakan air lebih banyak dan tunggu lebih lama sedikit saat mendidih.
      2. 2 Rendam telur dengan air setinggi 2,5 sentimeter. Taruh panci di bak cuci dan isi dengan air suhu ruang sampai semua telur terendam di air seluruhnya kira-kira sampai setinggi 2,5 sentimeter.
        • Semakin banyak telur yang Anda masak, air yang dibutuhkan juga lebih banyak. Kalau Anda memasak lebih dari 6 butir telur, rendam telur dengan air setinggi 5 sentimeter untuk memastikan air mendidih dengan baik.
      3. Gambar berjudul Boil Eggs Step 3Bagaimana cara mengetahui telur rebus sudah matang?

        Anda pasti ingin mematangkan telur rebus sesuai dengan keinginan. Ada yang menyukai telur setengah matang dengan tekstur yang creamy alias tidak padat. Sebaliknya, ada pula yang menyukai telur rebus matang sempurna. Belum lagi anda yang menyukai telur dengan bagian putih matang sempurna, namun masih lembut kuning telurnya.

        1. Meski terlihat kompleks, tapi mematangkan telur sesuai keinginan ini tidaklah sulit, kok.
        2. Proses memasak telur sebenarnya sederhana saja.
        3. Cukup didihkan air, lantas rebus telur di dalamnya.
        4. Yang tricky adalah menentukan tingkat kematangannya.
        5. Apalagi bagian dalam telur tidak bisa terlihat karena terhalang cangkang.

        Sekarang, anda tidak perlu kebingungan lagi. Tingkat kematangan telur sesuai harapan bisa Anda dapatkan dengan mencermati lama waktu merebusnya. Waktu ini dihitung ketika telur mulai dimasukkan dalam air mendidih, ya.2 Menit Anda akan mendapatkan telur setengah matang dengan bagian putih yang masih sangat lembut dan bagian kuning yang masih berbentuk cair.4 Menit Jika menginginkan telur rebus setengah matang dengan tekstur yang menyerupai poached eggs (bagian putih telur kokoh namun kuning telur masih cair), rebuslah dengan lama waktu ini.

        Telur ceplok air yang sempurna pun akan tersaji dalam piring anda.5 Menit Telur yang direbus dalam waktu 5 menit memiliki bagian putih yang sudah kokoh. Kuning telur tidak bisa dibilang padat dan tidak bisa dibilang cair juga. Teksturnya lebih kental namun belum benar-benar kokoh. Warnanya juga tidak berubah jadi lebih pucat.6 Menit Dalam selang satu menit, kuning telur akan lebih kokoh teksturnya, namun masih agak kental di bagian tengah.

        Warna kuning telur bergradasi dari agak pucat di pinggirnya karena sudah matang dan memadat hingga lebih cerah di bagian tengah karena belum benar-benar matang. Di sini, tekstur kuning telur lebih creamy.7-8 Menit Memasak telur dalam waktu 7 menit menghasilkan telur yang matang mulai dari luar hingga dalam.

        Warna kuning telur juga memucat seluruhnya. Namun, jika disentuh, masih agak lembut teksturnya.9-10 Menit Waktu memasak ini menghasilkan telur rebus yang benar-benar matang sempurna. Bagian putih dan kuning telur matang dan memadat. Kuning telur sudah mengeras seluruhnya namun merata warna kuning pucatnya.

        Lebih dari 10 Menit Hindari memasak telur lebih dari 10 menit jika tidak ingin telur rebus terlalu matang. Ciri telur rebus terlalu matang adalah munculnya selaput berwarna keabu-abuan di bagian luar kuning telur. Jika dipotong melintang, selaput abu-abu tersebut terlihat seperti cincin.

        Kenapa tidak boleh makan kuning telur?

        Jakarta: Telur adalah sumber protein yang sangat baik dan tepat disebut sebagai pembangkit tenaga nutrisi. Dikemas dengan semua nutrisi penting, telur adalah pilihan terbaik jika kamu sedang mencoba menurunkan berat badan atau membangun otot. Namun, kuning telur selalu menjadi pusat kontroversi.

        Uning telur sering dianggap tidak sehat karena adanya kolesterol tinggi, yang terkait dengan masalah jantung. Selain itu, orang-orang yang menginginkan perut rata dan perut six-pack biasanya hanya makan putih telur dan membuang kuningnya. Melansir dari Times of India, karena adanya kandungan kolesterol di dalamnya banyak orang membuang kuning telur karena dianggap tidak sehat dan hanya makan bagian putihnya saja.

        Perlu diketahui, satu telur memiliki sekitar 186 miligram kolesterol, yang semuanya ditemukan dalam kuning telur. Memang benar kuning telur mengandung kolesterol tinggi, tetapi tidak seburuk yang dikatakan. Cara Memasak Telur Yang Sehat (Penelitian menemukan lemak yang ada dalam kuning telur sebenarnya membantu mengurangi kolesterol jahat dari tubuh. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik. com) Faktanya, tubuh kita membutuhkan kolesterol untuk membuat testosteron, yang membantu meningkatkan tingkat energi dan membangun otot.

        Telur utuh kaya akan berbagai nutrisi, sedangkan bagian putihnya kaya akan sumber protein. Nutrisi lainnya ada di kuning telur. Kuning telur kaya akan Zat Besi, Vitamin B2, B12 dan D, yang tidak terdapat pada putih telur. Jika kamu hanya makan putih telur, tentu kamu akan kehilangan manfaat nutrisi lainnya.

        Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Connecticut menemukan bahwa lemak yang ada dalam kuning telur sebenarnya membantu mengurangi kolesterol jahat dari tubuh. Bahkan, jika kamu ingin menurunkan berat badan, jangan membuang kuning telur kecuali ahli gizi memang secara khusus menyarankan. Cara Memasak Telur Yang Sehat (Telur utuh kaya akan berbagai nutrisi, sedangkan bagian putihnya kaya akan sumber protein. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash. com) Nah, kesimpulannya singkirkan anggapan lama bahwa kuning telur berbahaya bagi kesehatan dan tidak boleh dikonsumsi, khususnya untuk kamu sedang mencoba menurunkan berat badan.

        Hal yang bisa kamu lakukan daripada terlalu banyak putih telur, bisa sertakan 1-2 butir telur utuh dalam menu diet. Saat mengikuti diet rendah karbohidrat, pilihlah telur utuh daripada putih telurnya saja. Telur utuh rendah kalori dan lemak makanan yang ada dalam telur utuh dapat memperlambat penyerapan protein dengan cepat.

        Sehingga, membuat tubuh kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Telur utuh juga kaya akan asam amino yang mendukung untuk pembentukan tubuh. (yyy)

        Berapa sendok makan nasi putih untuk diet?

        TRIBUNJATIM. COM – Ingin diet menurunkan berat badan ? Namun bagaimana dengan kondisi penderita obesitas ? Adakah diet untuk obesitas yang cocok dan dijamin ampuh menurunkan berat badan dan tetap sehat? Jawabannya, setidaknya ada tiga jenis diet untuk obesitas yang bisa dipilih.

        Adapun jenis diet untuk obesitas ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh untuk menurunkan berat badan. Baca juga: Anak Usia di Bawah 17 Tahun Melakukan Diet Padahal Masa Pertumbuhan, Bolehkah? ini Kata Dokter Ketiga jenis diet itu hanya sedikit memasukkan porsi karbohidrat, namun dengan pola makan berbeda.

        Dilansir dari Surya. co. id, Kamis (9/12/2021), Ahli Gizi RS Husada Utama, Titik Jayanti AmdGz menjelaskan, dari ketiga jenis diet itu. Di antaranya, diet karbohidrat. Diet karbohidrat adalah diet yang masih memperbolehkan porsi karbohidrat dengan jumlah sedikit atau proporsional.

        Apakah boleh makan telur rebus setiap hari?

        Ilustrasi. Ada beberapa dampak terlalu banyak makan telur setiap hari yang perlu diwaspadai. (iStockphoto/dusanpetkovic) Jakarta, CNN Indonesia – Telur menjadi salah satu sumber protein yang baik dan mudah didapat. Namun, makan telur terlalu banyak bisa berdampak buruk pada tubuh.

        Apa saja dampak terlalu banyak makan telur setiap hari? Telur merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengutip WebMD, satu butir telur mengandung 75 kalori, 7 gram protein, 5 gram lemak, 1,6 gram lemak jenuh, bersamaan dengan zat besi, vitamin, mineral, dan karotenoid.

        Pada dasarnya, mengonsumsi telur setiap hari sah-sah saja. Asalkan konsumsi harian tak melebihi 1-2 butir telur. Menukil Healthline, American Heart Association merekomendasikan konsumsi 1 butir telur per hari atau 7 butir per pekan. Jika melebihi batas, maka Anda berisiko mengalami beberapa kondisi.

        Berapa kali sehari makan telur rebus?

        Bolehkah makan telur setiap hari? – Cara Memasak Telur Yang Sehat Dikutip dari National Health Service UK, sebenarnya tidak ada batasan mengenai jumlah makan telur sehari. Sebab, dikutip dari Times of India, batas maksimal makan telur sehari berbeda-beda bagi seseorang dengan orang lainnya. Lantas, bolehkah makan telur setiap hari? Bagi orang yang tidak memiliki kolesterol dan masalah kesehatan khusus maka diperbolehkan mengonsumsi telur setiap hari atau tujuh telur dalam seminggu.

        1. Bahkan, bagi seseorang yang tidak memiliki masalah kesehatan juga masih diperbolehkan mengonsumsi telur hingga tiga butir dalam sehari.
        2. Namun, The American Heart Association merekomendasikan batas maksimal makan telur sehari adalah satu hingga dua butir sehari bagi orang dewasa yang memiliki kadar kolesterol normal dan makan menu gizi seimbang.

        Baca Juga: Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Jahat Tanpa Konsumsi Obat Dikutip dari Washington Post, meskipun telur mengandung beberapa kolesterol, jumlah lemak jenuh yang ada di daging merah, keju, margarin, dan produk olahan susu lainnya lebih berpengaruh pada jumlah kolesterol dalam darah daripada kolesterol yang didapatkan dari makan telur.

        Sedangkan bagi seseorang yang memiliki penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau diabetes tipe 2, kurangi asupan makanan hewani tinggi lemak jenuh saat sudah mengonsumsi telur. Untuk para penderita kolesterol tinggi yang ingin mengonsumsi telur, lebih baik perbanyak konsumsi bagian putih dibanding kuning telur.

        Kemudian, perbanyak makanan yang baik untuk kolesterol. Sebagai contoh, buah penurun kolesterol, sayuran hijau, dan kacang-kacangan. Jika Anda makan makanan dengan gizi seimbang, Anda hanya perlu mengurangi mengonsumsi telur sesuai saran dari dokter atau ahli gizi Anda.

        Apa yang terjadi jika makan telur setiap hari?

        2. Gangguan pencernaan – Ilustrasi. Bahaya kebanyakan makan telur menyababkan gangguan pencernaan (istockphoto/Kiwis) Makan telur secara berlebihan terbukti dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, gas, hingga sakit perut. Terutama jika Anda memiliki masalah alergi telur, reaksi pertama yang akan muncul setelah mengonsumsinya yaitu kembung serta gejala gastritis.

Related Post