Apa Arti Sup?

Apa Arti Sup
Bahasa adalah suatu produk budaya yang sangat dinamis. Seiring berjalannya waktu, bahasa akan mengalami pertambahan diksi dan transformasi maknanya. Salah satu contoh dari hasil pergerakan bahasa ini adalah munculnya slang atau bahasa gaul di kalangan masyarakat.

Slang dibuat oleh sebagian pengguna bahasa yang kemudian dipopulerkan oleh yang lainnya. Slang merupakan salah satu bentuk bahasa informal atau tidak baku; sehingga penggunaannya dianggap kurang tepat dalam urusan bisnis atau lingkup ilmiah. Slang juga memiliki ragam mulai dari kosakata serta singkatan.

Dan kali ini, kita akan membahas tentang texting slang atau slang berupa singkatan yang biasa digunakan dalam dunia perpesanan. Penggunaan slang dalam perpesanan ini populer di kalangan anak muda. Meski demikian, menggunakan slang dalam obrolan tertulis tidak menjadi kewajiban.

  1. Biasanya orang-orang menggunakan slang untuk menyingkat pesan yang hendak dikirim.
  2. Selain itu, tidak ada banyak kelebihan atau fungsi khusus dalam pemakaiannya.
  3. Namun, tidak ada salahnya kita mengetahui apa saja texting slang yang biasa digunakan native speaker untuk menambah wawasan kita.
  4. Hal ini juga akan lebih memudahkan kita bila berkomunikasi dengan mereka.

Selamat belajar! Texting Slang

    jk : just kidding

I’m going see him now. jk = I’m going to see him now, but just kidding (Aku akan menemuinya sekarang, tapi hanya bercanda)

    ttyl : talk to you later

M y mom’s calling. ttyl = My mom’s calling. I’ll tak to you later (Ibuku memanggil. Aku akan bicara denganmu lagi nanti)

    gtg : gotta go, got to go

It’s already 4. gtg = It’s already 4 pm. I’ve got to go (Sudah jam 4. Aku harus pergi)

    cya, cu : see you

I’ll pick u up at 6. cya = I’ll pick you up at 6. See you (Akan kujemput kau jam 6. Sampai jumpa)

    np : no problem

Np, I can take the bus = no problem, I can take the bus (Tidak masalah, aku bisa naik bus)

    idk : I don’t know

Idk what she meant = I don’t know what she meant (Aku tidak tahu apa yang dia maksud)

    k : okay

So that’s the final? k then = Okay then (Jadi itu hasil akhirnya? Baiklah kalau begitu)

    wdyt : what do you think

wdyt about this? = what do you think about this? (Bagaimana pendapatmu tentang ini?)

    ofc : of course

ofc I’m going = of course I’m going (Tentu saja aku akan pergi)

    bc : because

I’ll make it bc I promised her to = I’ll make it because I promised her to (Aku akan datang sebab aku sudah berjanji padanya)

    w, w/ : with

I’ll go w that = I’ll go with that (Aku ikut saja)

    imo : in my opinion
You might be interested:  Berikut Yang Termasuk Salah Satu Jenis Sayuran Akar Adalah?

imo this is not a good idea = in my opinion, this is not a good idea (Menurutku ini bukan ide bagus)

    nvm : nevermind

Actually it’s a bit late but nvm = Actually it’s a bit late but nevermind (Sebenarnya sudah agak terlambat tapi sudahlah/tidak apa-apa)

    imma : I’m gonna, I’m going to

imma check it later = I’m gonna check it later (Akan kuperiksa nanti)

    ily, ly : I love you

it’s okay, ly = it’s okay, I love you (Tidak apa, aku sayang kamu)

    tonite : tonight

I’ll see u tonite at 8 = I’ll see you tonight at 8 (Sampai jumpa nanti malam jam 8)

    aite : alright

Aite, I’m waiting = Alright, I’m waiting (Baiklah, aku tunggu)

    abt : about

Actually I don’t care abt that = Actually I don’t care about that (Sebenarnya aku tidak peduli akan itu)

    atm : at the moment

No update yet atm = There’s no update yet at the moment (Belum ada pembaharuan untuk sekarang)

    bf, gf : boyfriend, girlfriend

Erika is going w her bf = Erika is going with her boyfriend (Erika akan pergi dengan pacarnya)

    bday : birthday

happy bday sis = happy birthday, sister (Selamat ulang tahun, teman)

    cmiiw : correct me if I’m wrong

The camera worh $200 but cmiiw = The camera is worh $200 but correct me if I’m wrong (Harga kameranya $200 tapi silahkan koreksi barangkali aku salah)

    cmon : come on

Beach tomorrow.

Apa maksud dari hit me up?

HMU merupakan singkatan dari ‘hit me up’. Jika diartikan secara harfiah memang ‘pukul aku’, tapi arti sebenarnya bukanlah frasa itu. ‘Hit me up’ maksudnya ialah ‘hubungi aku’.

Imma itu artinya apa?

Imma merupakan bentuk bahasa tidak baku dalam Bahasa Inggris yang sebenarnya berbentuk “I am going to” atau “Aku akan”. Penggunaannya dalam kalimat tidak resmi atau dapat dipakai dengan lawan bicara yang setara (teman atau saudara yang lebih muda). Contoh: A: Tomorrow is Sunday.

Kidding singkatan apa?

2. Arti Bahasa Inggris Singkatan G – O – Apa Arti Sup Ilustrasi (Credit: Pixabay) Selanjutnya, kalian juga perlu mengetahui arti bahasa Inggris singkatan dari abjad G – O berikut ini.19. GWS singkatan dari get well soon, yang memiliki arti semoga segera sembuh. Seharusnya kamu tidak merasa asing lagi dengan singkatan ini, karena sering sekali digunakan saat melakukan pembicaraan tentang kondisi kesehatan seseorang.20.

You might be interested:  Sayuran Yang Mengandung Vitamin K?

IDK singkatan dari i don’t know, yang memiliki arti saya tidak tahu. Sama seperti artinya, kamu dapat menggunakan singkatan ini jika ada yang bertanya dan kamu tidak mengetahui jawabannya.21. IKR singkatan dari I Know, Right? artinya aku tahu.22. IMO singkatan dari in my opinion, yang memiliki arti menurut pendapat saya.

Kamu dapat menggunakan singkatan ini saat ingin menyampaikan pendapatmu.23. IRL singkatan dari in real life, yang memiliki arti dalam kehidupan nyata. Singkatan ini populer di dunia maya, saat seseorang sedang memberikan komentar di sosial media.24. IYKWIM singkatan dari If You Know What I Mean, artinya kalau kamu tahu maksudku.25.

J/K singkatan dari Just Kidding, artinya cuma bercanda.26. KEPO singkatan dari knowing every particular object, yang memiliki arti mengetahui setiap objek tertentu. Singkatan ini sering digunakan untuk menyebut seseorang yang serba ingin mengetahui detail informasi orang lain.27. KPI singkatan dari key performance index, yang memiliki arti indeks kinerja utama.

Singkatan KPI sangat umum ditemui di dunia kerja untuk menentukan perkembangan yang terjadi melalui sebuah indeks yang terukur.28. LMAO singkatan dari laughing my ass off, yang memiliki arti tertawa terbahak-bahak. Selain dapat menggunakan emoticon orang yang tertawa, kamu juga dapat menggunakan singkatan ini saat merespon sesuatu yang lucu.29.

  • LOL singkatan dari laugh out loud, yang memiliki arti tertawa terbahak-bahak.
  • Singkatan ini memiliki fungsi yang sama dengan LMAO, dan secara umum lebih sering digunakan.30.
  • MoM singkatan dari minutes of meeting, yang memiliki arti catatan rapat atau notulen rapat.
  • Singkatan ini sering digunakan di dunia kerja, karena umumnya setiap rapat pasti akan memiliki MoM yang digunakan oleh seluruh peserta rapat.31.

OOTD singkatan dari outfit of the day, yang memiliki arti pakaian hari ini. Suatu kelompok biasanya sering membahas model berpakaian yang digunakan di kelompoknya agar terlihat kompak.32. OOT singkatan dari out of topic, yang memiliki arti di luar topik.

Singkatan ini sering digunakan untuk mengingatkan peserta diskusi agar fokus membahas pada topik utama yang telah disepakati. Bisa juga digunakan saat seseorang ingin memberikan informasi tertentu di luar topik pada sebuah grup percakapan.33. OMG singkatan dari oh my God, yang memiliki arti ya Tuhan. Singkatan ini merupakan salah satu ungkapan rasa terkejut dalam bahasa Inggris yang sering digunakan.34.

OT singkatan dari over time, yang memiliki arti lembur. Kata lembur atau OT tentu akan sering kamu temui di dunia kerja.

HBU dijawab apa?

‘Hai, bagaimana kabarmu?’, bisa dijawab menggunakan kalimat seperti ini ‘I’am fine, hbu?’ yang artinya ‘Aku baik-baik saja, bagaimana denganmu?’.

You might be interested:  Sayuran Yang Berwarna Merah Pada Paprika Banyak Mengandung Zat?

Apa kepanjangan dari Gotta?

Apa Arti Sup Kata Ain’t, Gotta, Gonna dan Wanna seringkali digunakan di dalam lagu-lagu bahasa Inggris yang kita dengarkan. Saat kita mendengarkan lagu bahasa Inggris pasti terdengar kata-kata tersebut. Sebenarnya kata-kata itu adalah singkatan. Ain’t, Gotta, Gonna dan Wanna juga merupakan bahasa gaul atau slang dalam bahasa Inggris – yang otomatis menjadikannya sebagai bentuk tidak baku atau informal.

Penggunaan Ain’t, Gotta, Gonna dan Wanna sangat tidak dianjurkan untuk kamu gunakan dalam siatuasi formal ya, EFriends! Karena berbicara bahasa Inggris yang baik dan benar merupakan hal yang paling baik saat kamu berbicara dalam bahasa Inggris. Walau begitu, berikut perbedaan Ain’t, Gotta, Gonna dan Wanna yang mungkin selama ini membuatmu sering bertanya-tanya.

Ingat, jangan menggunakannya dalam situasi yang formal ya! Ain’t biasa digunakan untuk menyingkat auxiliary for adjective (kata bantu untuk kata sifat) dalam bentuk negatif, seperti is not, am not, are not, Bisa juga untuk menyingkat have not, dan has not.

    Baku : Sometimes in order to move on, time just is not enough to heal everything. Tidak baku : Sometimes in order to move on, time just ain’t enough to heal everything. Baku : I’m not kidding, I missed you so much. Tidak baku : I ain’t kidding, I missed you so much. Baku : You are the new kid right? I have not seen you before in this place. Tidak baku : You are the new kid right? I ain’t seen you before in this place. Baku : Once a liar, she’ll always be. Trust me, she is not going to tell you the truth. Tidak baku : Once a liar, she’ll always be. Trust me, she ain’t going to tell you the truth.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!* Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu! Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF. *Syarat dan Ketentuan Berlaku Gotta merupakan singkatan dari kata got to,

Apa itu w dalam bahasa gaul?

Kalau hanya ‘ w /’ artinya with (dengan itu).

At least itu artinya apa?

Jika frasa at least diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya menjadi, ‘setidaknya’ atau ‘sekurang-kurangnya’.

Apakah itu literally?

Dalam bahasa Inggris, ‘ literally ‘ termasuk adverb atau kata keterangan. Dalam bahasa Indonesia, secara umum ‘ literally ‘ diartikan sebagai ‘harafiah’, atau arti ‘secara literal ‘.

Related Post