Sayuran Yang Mengandung Zinc?

Sayuran Yang Mengandung Zinc
2. Kacang polong – Sayuran yang mengandung zinc tertinggi selanjutnya adalah kacang polong. Tiap 100 gram kacang polong mengandung 1,2 mg zinc yang artinya memenuhi 11% kebutuhan harian akan zinc. Kacang polong biasanya dijadikan salah satu isian tumis sayur, dicampurkan ke dalam nasi goreng, ataupun sup.

Zinc terdapat pada sayuran apa?

8. Kentang, kangkung, kacang hijau – Kandungan zinc dalam sayuran dan buah-buahan umumnya tidak signifikan. Namun, beberapa jenis sayuran dapat meningkatkan pasokan zinc untuk tubuh. Konsumsi satu buah kentang berukuran besar dapat mencukupi sembilan persen kebutuhan zinc harian.

  • Sayuran lain seperti kacang hijau dan kangkung per 100 gram mengandung sekitar tiga persen kebutuhan zinc harian.
  • Meskipun kandungan zinc dalam sayuran kalah banyak dengan bahan makanan lain, namun konsumsi sayuran dapat mengurangi risiko penyakit jantung sampai kanker.
  • Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.

com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas. com News Update”, caranya klik link https://t. me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Buah apa yg mengandung zinc?

Beberapa buah yang kaya mineral dan terdapat kandungan zinc didalamnya adalah seperti 1 mg pada buah delima dan 1,3 pada buah alpukat. Sementara pada jenis buah beri-berian adalah 0,5 mg pada buah raspberry dan loganberry serta 0,8 mg pada buah blackberry. Tiram adalah salah satu jenis dari hewan laut.

Apakah bayam mengandung zinc?

19. Bayam – Ada banyak alasan mengapa sayur bayam wajib dikonsumsi setiap hari. Tak lain, karena bayam mengandung begitu banyak nutrisi dan mineral penting termasuk zinc. Salah satu senyawa antioksidannya yang dikenal dengan alpha-lipoic acid pun terbukti dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus mampu mencegah stres oksidatif, terutama pada penderita diabetes,

Apakah tahu mengandung zinc?

Kamis, 28 Mei 2020 06:00 WIB – Sayuran Yang Mengandung Zinc Ilustrasi tahu. Pixabay. com/Ally J TEMPO. CO, Jakarta – Tahu salah satu lauk pauk favorit banyak orang. Meski harganya murah di pasaran, tahu memiliki kandungan nutrisi yang sangat beragam dan tentu sangat dibutuhkan untuk tubuh. Tahu dipercaya sebagai makanan yang menyehatkan karena kandungan nutrisinya sangat tinggi dan rendah kalori.

Banyak studi yang membuktikan bahwa kandungan tahu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga meredakan gejala menopause. Sebab itu, mari kenali kandungan tahu yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Beragam kandungan tahu, lauk yang mudah dijumpai 1. Protein Tahu dikenal sebagai salah satu sumber protein terbaik.

Tidak heran kalau vegan dan vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, sangat suka menyantap tahu untuk mendapatkan kandungan proteinnya. Dalam 122 gram tahu, terdapat 15,57 gram protein. Banyak orang yang lantas mengonsumsi tahu untuk memenuhi kebutuhan harian protein mereka.

  1. Protein sangatlah dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  2. Selain itu, tubuh juga membutuhkan protein untuk memproduksi enzim dan hormon.
  3. Protein pun memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tulang, otot, kulit, dan sel darah.2.
  4. Alsium Dalam 122 gram kandungan tahu, terdapat 421 miligram kalsium.

Zat mineral yang satu ini sangat dibutuhkan tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan tahu yang satu ini sangat diperlukan berbagai organ tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari jantung, otot, hingga tulang. Beberapa penelitian bahkan membuktikan bahwa kalsium, dibarengi dengan konsumsi vitamin D, bisa menjaga tubuh dari kanker, diabetes, dan tekanan darah tinggi.3.

Magnesium Magnesium adalah kandungan lain dari tahu yang sangat dibutuhkan tubuh. Dalam 122 gram tahu, terdapat 65 miligram magnesium. Zat mineral ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari berperan dalam ratusan reaksi biokimia dalam tubuh, meningkatkan performa olahraga, mencegah depresi, mengatasi diabetes tipe 2, menurunkan tekanan darah, mencegah peradanngan maupun migrain.4.

Zat besi Masih dari golongan mineral, kali ini ada zat besi yang dimiliki kandungan tahu. Dalam 122 gram tahu, terdapat 3,35 miligram zat besi. Zat besi berperan penting dalam memproduksi energi, membuat Anda lebih fokus, menjaga fungsi sistem imun tubuh, serta menjaga suhu tubuh.

Lebih dari itu semua, zat besi membantu produksi sel darah merah, yang melancarkan perjalanan oksigen di dalam darah.5. Fosfor Fosfor mungkin tidak sepopuler zat besi atau kalsium. Namun zat mineral ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dalam 122 gram tahu, terdapat 282 miligram fosfor. Manfaat fosfor sangatlah beragam, di antaranya menjaga kesehatan gigi, mengelola energi yang digunakan tubuh, meredakan nyeri otot setelah berolahraga, membuang racun dan limbah tubuh dari ginjal, serta memperbaiki jaringan tubuh.6.

You might be interested:  Sayuran Yang Berguna Untuk Menurunkan Risiko Terkena Kanker Pencernaan Adalah?

Kalium Kalium atau potasium adalah salah satu zat mineral terpenting yang dibutuhkan tubuh.

Apakah buah pisang mengandung zinc?

Kandungan nutrisi di dalam buah pisang – Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan mineral kalium dan serat pektin. Selain itu, buah berwarna kuning ini pun adalah sumber magnesium, vitamin B6, dan vitamin C, Berdasarkan data dari US Department of Agriculture (USDA), dalam 1 buah pisang berukuran sedang dengan panjang 18 – 20 cm (± 118 gram) mengandung:

    88,4 gram (g) air 105 kalori 1,29 g protein 27 g karbohidrat 3,07 g serat 14,4 g gula total 6,35 g pati 5,9 miligram (mg) kalsium 31,9 mg magnesium 26 mg fosfor 422 mg kalium 1,18 mikrogram (mcg) selenium 10,3 mg vitamin C 23,6 mcg folat atau vitamin B9 30,7 mcg beta karoten

Termasuk buah yang rendah lemak (0,389 g) dan memiliki indeks glikemik rendah, pisang juga diperkaya oleh:

    Zat besi Zinc Tembaga Mangan Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6 Kolin Omega 3 dan 6

Sementara itu, dua antioksidan utama yang terdapat dalam pisang adalah:

    Dopamin. Meskipun ia adalah senyawa kimia penghantar sinyal saraf di otak (neurotransmitter), dopamin pada pisang bertindak sebagai antioksidan. Catechin, yang merupakan antioksidan kelompok flavonoid. Jenis antioksidan ini dihubungkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti menurunkan risiko penyakit jantung.

Untuk memastikan kebutuhan vitamin C dan antioksidan dalam tubuh, Anda juga bisa mengonsumsi Blackmores Bio C Vitamin C (Rp299.935), Selain dilapisi mineral askorbat yang aman untuk lambung, Blackmores Bio Vitamin C mengandung antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas. Blackmores Bio C juga dilengkapi herbal dan bioflavonoid untuk membantu penyerapan vitamin C dan menjaga daya tahan tubuh.

Susu Apa yang mengandung zinc?

    Beranda Ruang Publik Tips & Trik CAReHealth 8 Jenis Susu

INI DIA 8 JENIS SUSU YANG LEBIH SEHAT DARI SUSU SAPI Merdeka. com – Susu telah lama dikenal sebagai minuman super sehat karena mengandung semua jenis vitamin, mineral, dan beberapa nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Bagi anak-anak, minum susu dapat mendukung pertumbuhan tubuh serta memperkuat tulang dan gigi mereka.

  1. Sedangkan bagi orang dewasa, minum susu bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  2. Sayangnya, beberapa orang menderita intoleransi laktosa atau alergi terhadap protein susu dan membuat mereka tidak bisa meminum susu.
  3. Jika kondisi ini juga termasuk Anda alami, jangan berkecil hati.
  4. Sebab ada beberapa jenis susu yang ternyata lebih sehat dan lebih ramah untuk tubuh seperti dilansir dari boldsky.

com. Susu kedelai Susu kedelai merupakan salah satu sumber alternatif susu yang umum dikonsumsi. Susu ini kaya akan nutrisi seperti kolin, mangan, folat, magnesium, thiamin, selenium, riboflavin, kalium, dan fosfor. Sehingga minum susu ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh tanpa menimbulkan efek samping.

Susu kacang almond Selain kacang kedelai, susu yang terbuat dari kacang almond juga cukup familiar. Anda tak perlu khawatir dengan nutrisi yang dikandung oleh susu ini, sebab susu kacang almond kaya akan vitamin E, omega 6, serta antioksidan. Susu kacang hazelnut Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata susu kacang hazelnut juga mengandung karbohidrat sehat.

Sehingga bisa Anda jadikan sebagai alternatif pembangun energi. Susu beras Susu beras adalah alternatif dari susu yang harganya tidak terlalu mahal. Kandungan karbohidrat bersama dengan protein di dalamnya membuat susu beras cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Susu kelapa Susu kelapa mengandung mineral seperti zinc, selenium, dan mangan. Bagi Anda yang vegetarian dan bingung mencari alternatif susu nabati, Anda bisa mencoba susu kelapa. Susu oatmeal Minum susu oatmeal selain mampu mengurangi kolesterol jahat, juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sehingga tak ada salahnya jika Anda minum susu ini secara rutin. Susu kacang mete Para ahli kesehatan mengatakan bahwa susu kacang mete masuk ke dalam daftar susu tersehat. Sebab susu ini kaya akan kalsium, magnesium, dan protein. Susu kacang macadamia Susu kacang macadamia mungkin belum terlalu familiar.

  • Namun jika Anda menemukan susu ini, tak ada salahnya jika Anda mencobanya.
  • Sebab susu kacang macadamia kaya akan zat antioksidan bermanfaat, fitokimia, dan asam lemak omega 6.
  • Itulah beberapa jenis susu yang sesehat susu sapi namun memiliki kandungan yang lebih ramah di tubuh.
  • Tertarik untuk mencobanya? Sumber: http://www.

merdeka. com/sehat/ini-dia-8-jenis-susu-yang-lebih-sehat-dari-susu-sapi. html

Kekurangan zinc makan apa?

Cara Mengatasi Kekurangan Zinc dalam Tubuh – Kekurangan mineral zinc dapat menyebabkan tremor, depresi, gangguan konsentrasi, menurunya pertumbumbuhan organ reproduksi, gangguan fungsi pencernaan, dan mengganggu sistem saraf. Pada ibu hamil kekurangan zat zinc dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin.

  • Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang paling tinggi akan kandungan zinc, diantaranya adalah daging sapi, daging domba, daging ayam, dan daging kalkun. Selain mengandung zinc, daging merah juga mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti zat besi, fosfor, protein berkualitas tinggi, serta vitamin B12 kompleks, Medi-Call: Panggil Tenaga Medis ke Rumah Anda

  • Rutin Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Kacang-kacangan
You might be interested:  Sayuran Yang Menurunkan Darah Tinggi?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahan kacang-kacangan memiliki banyak vitamin dan nutrisi baik untuk tubuh. Jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung zinc didalamnya adalah yang kacang merah, kacang tanah, kacang mete, almond, kacang polong. Dengan rutin mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari dapat menjadi salah satu cara mengatasi kekurangan zinc dalam tubuh.

  • Konsumsi Bayam

Selain tinggi akan kandungan zat besi, bayam juga mengandung zinc didalamnya. Mengkonsumsi bayam sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah peradangan, melawan osteoporosis. Apakah bawang putih mengandung zinc?

Merdeka. com – Zinc atau juga dikenal sebagai seng, merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Sayangnya, tidak banyak makanan yang kaya akan zinc, sehingga Anda harus lebih jeli dalam memilih makanan tersebut. Menurut para ahli medis, konsumsi zinc dalam jumlah tepat dapat membantu menyembuhkan diabetes dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dokter sering menyarankan agar pasien menghindari kuning telur karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan dan kandungan zinc yang tinggi.2. Biji wijen Biji wijen sangat kaya akan zinc. Biji wijen adalah salah satu jenis biji-bijian yang sehat dan kaya mineral, termasuk kalsium dan zinc.3.

Tiram Tiram dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan zinc. Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi dan mereka membawa banyak mineral laut yang penting untuk tubuh Anda.4. Hati sapi Setiap jenis hati biasanya mengandung nutrisi termasuk besi, kalsium, zinc, dan masih banyak lagi.5. Bawang putih Bawang putih merupakan rempah-rempah yang dikenal dengan kandungan zinc yang tinggi dan memiliki sifat anti-jamur.6.

daging merah Daging merah, terutama domba dan sapi, mengandung jumlah zinc yang sangat tinggi. Pria juga bisa mendapatkan dosis ekstra protein dari daging merah tanpa lemak.7. Jamur Jamur kaya akan mineral penting, termasuk zinc. Zinc memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh, seperti mencegah ketombe dan penyakit kulit lainnya.

Apakah telur rebus mengandung zinc?

2. Telur – 7 Makanan Kaya Zinc untuk Imunitas Tubuh Foto: iStock Telur merupakan makanan kaya nutrisi yang disukai banyak orang. Dikenal sebagai makanan kaya protein, telur juga mengandung zinc yang diperlukan tubuh. Setidaknya dalam 1 butir telur berukuran besar mengandung 5% kebutuhan zinc harian Anda.

Apa fungsi zinc dalam tubuh?

Body & Mind 1 mins 25 October 2021 Belum banyak orang yang tahu fungsi dan manfaat zinc. Padahal, mineral satu ini memainkan peranan penting untuk tubuh, salah satunya membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh Anda tidak mendapatkan asupan zinc yang cukup, maka Anda akan lebih rentan mengalami gangguan kesehatan atau terkena penyakit tertentu.

  • Lantas, apa saja manfaat zinc untuk tubuh? Mengenal Apa Itu Zinc Zinc adalah zat gizi mikro yang harus dipenuhi untuk tubuh.
  • Hal ini karena zinc memiliki peranan yang penting untuk mendukung fungsi sistem kekebalan dan metabolisme tubuh.
  • Sayangnya, tubuh kita tidak memproduksi mineral ini, melainkan membutuhkannya dari asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Oleh sebab itu, Anda perlu mencukupi kebutuhan mineral ini supaya Anda tidak mengalami gangguan kesehatan atau rentan terkena penyakit tertentu. Ragam Manfaat Penting Zinc untuk Tubuh Di bawah ini adalah sejumlah manfaat zinc untuk tubuh yang perlu Anda ketahui.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda selain vitamin D dan vitamin C, ternyata zinc juga mampu membantu meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Kadar Zinc yang rendah akan mempengaruhi produksi sel darah putih (limfosit sel T), yang fungsinya memperkuat sistem imun sehingga tubuh tidak mudah terinfeksi bakteri, virus, dan kuman penyebab penyakit.

    Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Salah satu mineral penting yang dibutuhkan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka akibat luka bakar, luka terbuka, maupun cedera adalah zinc. Hal ini karena zinc memiliki fungsi dalam memproduksi kolagen. Kolagen sendiri adalah komponen protein yang memberikan kekuatan sekaligus elastisitas kulit.

    Meredakan Peradangan di Tubuh

Manfaat zinc lainnya yang tak kalah baik adalah mineral ini dapat membantu meredakan peradangan, yang merupakan bentuk respon tubuh terhadap iritasi, infeksi, dan cedera. Bahkan, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa zinc anti radang yang kuat (potent) yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala sejumlah peradangan.

    Mengatasi Jerawat dan Masalah Kulit Lainnya

Anda salah satu yang memiliki jerawat yang tak kunjung hilang? Bisa jadi itu tanda Anda kekurangan zinc. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan suplemen zinc serta mengoleskan obat yang mengandung zinc.

Zinc bisa didapat dari apa?

Pilihan Makanan dengan Kandungan Zinc yang Tinggi – Jumlah konsumsi harian zinc yang direkomendasikan adalah 8 mg untuk wanita dewasa dan 11 mg untuk pria dewasa. Guna memenuhi kebutuhan ini, Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan berikut:

    Makanan laut, seperti, kepiting, tiram, lobster, dan kerang Daging, seperti daging sapi, kambing, dan domba Unggas, seperti ayam dan kalkun Ikan, seperti ikan sarden dan salmon Kacang-kacangan, seperti kacang polong, lentil, kacang hitam, dan kacang merah Biji-bijian, seperti biji labu dan biji rami Sayur-sayuran, seperti kangkung, asparagus, dan buncis Produk olahan susu, seperti susu, yogurt, dan keju Jamur Telur
You might be interested:  Sayuran Yang Bagus Buat Diet?

Selain bahan makanan tersebut, ada juga makanan olahan yang diperkaya dengan kandungan zinc, seperti tepung, sereal, dan snack bar, Umumnya mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zinc sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan zinc harian Anda. Kendati demikian, ada juga beberapa kelompok orang yang perlu mengonsumsi suplemen zinc, misalnya lansia atau orang dengan penyakit tertentu yang berpengaruh pada penyerapan zinc dalam tubuh.

Kekurangan zinc makan apa?

Cara Mengatasi Kekurangan Zinc dalam Tubuh – Kekurangan mineral zinc dapat menyebabkan tremor, depresi, gangguan konsentrasi, menurunya pertumbumbuhan organ reproduksi, gangguan fungsi pencernaan, dan mengganggu sistem saraf. Pada ibu hamil kekurangan zat zinc dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin.

  • Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah merupakan makanan yang paling tinggi akan kandungan zinc, diantaranya adalah daging sapi, daging domba, daging ayam, dan daging kalkun. Selain mengandung zinc, daging merah juga mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti zat besi, fosfor, protein berkualitas tinggi, serta vitamin B12 kompleks, Medi-Call: Panggil Tenaga Medis ke Rumah Anda

  • Rutin Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Kacang-kacangan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahan kacang-kacangan memiliki banyak vitamin dan nutrisi baik untuk tubuh. Jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung zinc didalamnya adalah yang kacang merah, kacang tanah, kacang mete, almond, kacang polong. Dengan rutin mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari dapat menjadi salah satu cara mengatasi kekurangan zinc dalam tubuh.

  • Konsumsi Bayam

Selain tinggi akan kandungan zat besi, bayam juga mengandung zinc didalamnya. Mengkonsumsi bayam sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah peradangan, melawan osteoporosis. Susu Apa yang mengandung zinc?

    Beranda Ruang Publik Tips & Trik CAReHealth 8 Jenis Susu

INI DIA 8 JENIS SUSU YANG LEBIH SEHAT DARI SUSU SAPI Merdeka. com – Susu telah lama dikenal sebagai minuman super sehat karena mengandung semua jenis vitamin, mineral, dan beberapa nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Bagi anak-anak, minum susu dapat mendukung pertumbuhan tubuh serta memperkuat tulang dan gigi mereka.

Sedangkan bagi orang dewasa, minum susu bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sayangnya, beberapa orang menderita intoleransi laktosa atau alergi terhadap protein susu dan membuat mereka tidak bisa meminum susu. Jika kondisi ini juga termasuk Anda alami, jangan berkecil hati. Sebab ada beberapa jenis susu yang ternyata lebih sehat dan lebih ramah untuk tubuh seperti dilansir dari boldsky.

com. Susu kedelai Susu kedelai merupakan salah satu sumber alternatif susu yang umum dikonsumsi. Susu ini kaya akan nutrisi seperti kolin, mangan, folat, magnesium, thiamin, selenium, riboflavin, kalium, dan fosfor. Sehingga minum susu ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh tanpa menimbulkan efek samping.

Susu kacang almond Selain kacang kedelai, susu yang terbuat dari kacang almond juga cukup familiar. Anda tak perlu khawatir dengan nutrisi yang dikandung oleh susu ini, sebab susu kacang almond kaya akan vitamin E, omega 6, serta antioksidan. Susu kacang hazelnut Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata susu kacang hazelnut juga mengandung karbohidrat sehat.

Sehingga bisa Anda jadikan sebagai alternatif pembangun energi. Susu beras Susu beras adalah alternatif dari susu yang harganya tidak terlalu mahal. Kandungan karbohidrat bersama dengan protein di dalamnya membuat susu beras cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Susu kelapa Susu kelapa mengandung mineral seperti zinc, selenium, dan mangan. Bagi Anda yang vegetarian dan bingung mencari alternatif susu nabati, Anda bisa mencoba susu kelapa. Susu oatmeal Minum susu oatmeal selain mampu mengurangi kolesterol jahat, juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sehingga tak ada salahnya jika Anda minum susu ini secara rutin. Susu kacang mete Para ahli kesehatan mengatakan bahwa susu kacang mete masuk ke dalam daftar susu tersehat. Sebab susu ini kaya akan kalsium, magnesium, dan protein. Susu kacang macadamia Susu kacang macadamia mungkin belum terlalu familiar.

  • Namun jika Anda menemukan susu ini, tak ada salahnya jika Anda mencobanya.
  • Sebab susu kacang macadamia kaya akan zat antioksidan bermanfaat, fitokimia, dan asam lemak omega 6.
  • Itulah beberapa jenis susu yang sesehat susu sapi namun memiliki kandungan yang lebih ramah di tubuh.
  • Tertarik untuk mencobanya? Sumber: http://www.

merdeka. com/sehat/ini-dia-8-jenis-susu-yang-lebih-sehat-dari-susu-sapi. html

Apa fungsi zinc bagi tubuh?

4. Membantu penyembuhan luka – Sayuran Yang Mengandung Zinc Thinkstock Ilustrasi luka Fungsi zinc juga dapat membantu penyembuhan luka, mengurangi peradangan, dan menghambat pertumbuhan bakteri biang infeksi. Nutrisi ini juga dapat berperan dalam menjaga kekuatan dan struktur kulit. Penderita dengan luka kronis atau borok ummumnya mengalami kondisi kekurangan zinc. Zinc juga jamak digunakan untuk mengobati ruam popok dan iritasi kulit lainnya.

Related Post