Yakiniku Gyukura – Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Sebagai penggemar berat yakiniku, gue super excited waktu kita akhirnya mau nyobain restoran yakiniku di Tsim Sha Tsui di hari-hari terakhir sebelum pulang. Jadi ceritanya gini, hari itu hari Jumat. Lalu ada angin topan (typhoon), guys. Kita ga jadi ke The Peak karena tutup :(. Lalu kita udah mengitari mal-mal dan MTR di Hong Kong, berharap ada yang buka. Rupanya yang buka tuh cuma beberapa restoran dan juga supermarket. Alhasil, gue beli cemilan-cemilan untuk dibawa pulang, lalu kita menghibur diri deh dengan makan makanan mahal tapi cengli yang satu ini. Hihihi. Oh ya, jadi kalau ada typhoon di Hong Kong, kalian jangan main enak aja keliaran juga ya, ini kita udah liat di berita prediksinya Typhoon-nya gak sampe Hong Kong, jadi di luar hujan dan anginnya gede, tapi untungnya belum sampai terbang-terbang itu benda-benda di jalan. Hehe.

Di sini tempatnya oke banget deh. Dapet banget feel Japanese-nya. Ruangannya agak gelap, musiknya mendukung, lalu alat makan, kokinya, furniture, semuanya Jepang banget deh. Langsung deh kita pesen!

Salmon Sashimi (5pcs) - $60 (Rp.100.920)

Salmon Sashimi (5pcs) – HKD 60 (Rp.100.920)

WAW <3

WAW <3

Buat appetizer, harus banget dong nyobain sashimi di sini. Gue pesen 2 porsi Salmon Sashimi, karena kita ber-6, jadi kalau pesen cuma satu agak kasian gitu kan jauh-jauh ke sini masa makan setengah doang. Hahaha. Wah, gila deh ini sashimi! Fresh bangeeett, Sobat Cengli! Bener-bener tender and melt in your mouth, seger, dan teksturnya luar biasa. Nagih banget deh ini!

Tempura Set - $78 (Rp.131.196)

Tempura Set – HKD 78 (Rp.131.196)

Tempura Set isinya ada 2 pcs tempura, lalu 1 fried veggies, saus tempura, nasi, dan miso soup. Buat rasa sih oke ya. Udangnya gede-gede dan juicy banget, lalu tepungnya juga gurih dan garing, minyaknya gak berlebihan. Miso-nya juga wangi, rasanya cukup kuat but in a good way. Satu yang kurang menurut gue, adalah porsinya yang gak terlalu banyak. Ya tapi kenyang kok kalau makan ini hehe.

Beef Rib with Vegetables in Pot Set Meal - $85 (Rp.142.970)

Beef Rib with Vegetables in Pot Set Meal – HKD 85 (Rp.142.970)

SONY DSC

Uuu~

Ini menu yang super duper cengli kalo menurut gue. Dengan HKD 85, kalian udah bisa dapet beef rib yang udah dimasak di pot, beserta sayur-sayuran lain yang berlimpah, dan kuah asam manis yang cukup kental yang super gurih dan enak. Duh, dijamin ya pasti super kekenyangan makan ini, karena selain porsinya yang super melimpah, mereka kasih nasi dan miso soup juga loh. Rib-nya tender dan juicy, rasanya juga enak, lalu yang bikin gue meleleh itu jelaslah kuahnya. Bener-bener enak banget ini kuahnya! Ada rasa tomat yang cukup kental, tapi gurih juga dan wangi sayur dan daging, jadi bukan cuma asam manis. Wah gila sih ini kuahnya mantep banget! Sayurnya juga ada banyak di pot. Kenyaannnggg!

Sizzled Beef Combo Set Meal - $75 (Rp.126.150)

Sizzled Beef Combo Set Meal – $75 (Rp.126.150)

SONY DSC

Waktu menunya dateng, gue langsung kebayang video-video yang gue nonton di YouTube. Ini dagingnya cantik banget! Dipotong dengan bentuk kotak-kotak sempurna. Wah, mantap deh, lalu gue bakar sendiri di meja, jadi tingkat kematangan bisa lebih sesuai. Rasanya, lembut, gurih, tender banget, wah jagoan deh ini, dimakan gitu aja atau sama nasi, enak dua-duanya.

SONY DSC

Pork Combo

Last but not least, Pork Combo! Yay! Jadi ini mirip sama yang Sizzled Beef Combo Set Meal, cuman bedanya adalah dagingnya. Yang ini pake daging babi. Mereka kasih dua macam pork slices. Yang satu udah di-marinated, yang satunya lagi polos aja. Jadi kita yang bakar sendiri dagingnya. Rasanya gak kalah enaknya deh sama yang lain, dagingnya lembut, tasty, dan ga bau amis. Kuah miso-nya juga sedap bingits! Pokoknya nikmat tiada duanya deh!

Gimana? Jadi laper gak? Hihihi. Kalau ke Hong Kong, boleh nih nyobain restoran ini. Udah dulu ya! Nantikan ulasan #MAKANCENGLIHK selanjutnya karena sayang untuk dilewatkan hehehe~

Salam Cengli!


Yakiniku Gyukura
Shop 701, 7/F, iSquare, 63 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Telp: 2628 0993

OpenRice : link

1

There are no comments

Write a comment below...