Wakacao – Gading Serpong, Tangerang

Beberapa waktu lalu, di Salsa Food City, Gading Serpong, kedatangan satu tempat makan yang cukup menarik perhatian. Kok bisa gitu? Apakah karena tempatnya yang super kece? Tidak! Gue bilang cukup menarik perhatian karena makanan yang disuguhkan di situ. Apa sih nama tempat makannya dan makanan apa yang disuguhkan?

Wakacao, itu lah nama tempat makan yang akan gue ulas. Sekilas, namanya seirama dengan frase “wah kacau”. Di balik nama Wakacao, sebenernya ada artinya dan berhubungan sama makanannya. Makanan yang disuguhkan di sini adalah beef pepper rice. Mirip-mirip sama Pepper Lunch tetapi yang ini versi jauh lebih terjangkau dan ada sentuhan rasa Indonesianya. Makanya mereka claim tempat makan mereka dengan sebutan : “The First Indonesia Beef Pepper Rice”. Nah, kebayang kan apa relasi kata ‘kacau’ dengan beef pepper rice? Yep, you got it right! Untuk kenikmatan maksimal, makanannya harus diaduk-aduk sampe kacau balau bentuknya dan baru deh boleh disantap.

Beef pepper rice yang ditawarkan cuman ada tiga : original, rendang, dan kari. Unfortunately, gue cuman bisa pesen yang original dan rendang karena yang kari sudah habis. Hmm, kayaknya yang kari bakalan fenomenal banget ya rasanya, sampe sold out gitu.

Garlic Sauce, Honey Sauce

Intermezzo dulu sebelum bahas makanan. Si Wakacao ini nyediain dua condiment andalan mereka di setiap meja, yaitu garlic sauce dan honey sauce. Kalo pengen ada tambahan rasa asin atau manis, bisa tambahin salah satu atau semua saus yang disediakan.

Original Beef Pepper Rice (Rp 32.000,00) + Mushroom (Rp 8.000,00)

Original Beef Pepper Rice (Rp 32.000,00) + Jamur (Rp 8.000,00)

Ada apa aja sih dalam satu porsi beef pepper rice yang disajikan di atas hotplate itu? Tentunya ada nasi putih yang dikasih lada, terus ada telor, potongan bawang bombay, jagung, daun bawang, dan daging sapi. Gue iseng tambah topping jamur. Ingat, sebelum makan, lebih baik diaduk dulu jadi biar bumbunya merata ke semua bagian. Ternyata oh ternyata, rasanya enak pisan euy! Nasinya ga terlalu lembek teksturnya, terus daging sapinya empuk banget. Bukan sembarang daging sapi nih! By default, di setiap porsinya udah ada bumbu khas Wakacao yang tentunya lezat banget. Tapi ya kalau mau nambah saus, boleh-boleh aja kok, ga ada yang melarang haha!!

Rendang Beef Pepper Rice (Rp 35.000,00) + Sausage (Rp 7.000,00)

Rendang Beef Pepper Rice (Rp 35.000,00) + Sausage (Rp 7.000,00)

Apa bedanya yang ini sama yang original? Pertama, harganya beda 3.000 rupiah. Kedua, yang ini dikasih bumbu rendang di atas nasinya. Seperti biasa, diaduk dulu sebelum disantap ya. Asli, rasa rendangnya nampol banget nikmatnya! Ga kalah sama rendang dari restoran Padang papan atas. Asinnya itu loh, ga berlebihan dan seimbang sama rasa pedas dan rasa rempah-rempahnya. Top markotop gan!

Wakacao telah berhasil mencuri hati gue. Beef pepper lunch yang disajikan bener-bener memorable dan bikin kepengen lagi. Dinilai dari value for money, udah pasti cengli lah! Kalo ga cengli, ga mungkin gue taruh di blog hehe. Tips dari gue : kalo mau nambah topping, mendingan tambah telor aja deh. Gue kan udah coba tambah jamur dan sosis, keduanya termasuk tidak cengli. Jamurnya 8000 rupiah, dapetnya seiprit doank. Terus sosisnya harganya 7000 rupiah (kok bisa lebih murah dari jamur yak??) tapi pake sosis yang kurang berkualitas. Hadeh sedikit nyesel sih, tapi untungnya si beef pepper rice-nya nikmat sangat jadi tetep terpuaskan deh :).

Salam Cengli!


Wakacao
Salsa Food City
Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Tangerang

Wakacao Beef Pepper Rice Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...