Tonkatsu Maisen Aoyama Honten – Shibuya, Jepang

The best Tonkatsu!

Yak, akhirnya rampung juga review makanan Jepang yang kedua. Restoran kali ini adalah sebuah spontanitas, tanpa adanya rencana terlebih dahulu. Jadi ceritanya gue lagi bingung di daerah Shibuya-Harajuku-Omotesando mau kemana lagi, kebetulan ketemu fotografer sweetescape yang menyarankan gue dan teman-teman makan di sini. Katanya, ”ini tempat rame banget dan hits, tempat gue makan tonkatsu favorit, lu harus coba!“. Awalnya males karena uda denger ramenya, tapi ngeliat gambarnya kok tertarik, yauda deh hajar! UNTUNG SAJA KAMI SEMUA NEKAT COBA, KARENA INI MEMANG THE BEST TONKATSU EVA!!! Thanks Mizuki-the-Photographer!

Bahagia setelah melihat plangnya!

Khusus quick grab!

Mari masuk..

ngiler……….

Oh wow! Ditengok dari luar, sepi ya, sudah bahagia saja kami semua. Eh tapi ternyata, di dalam ngantri panjang T_T. Tapi enaknya antri di sini sambil DUDUK! Jadi kita bakalan disuru duduk di bench panjang, dan bergeser sedikit-sedikit sampe ujung. Bench kita itu ada di belakang orang-orang yang sedang makan, jadi sambil nunggu sambil cium aroma tonkatsu. Hahahahuhu! Lanjut, gue dan teman-teman nunggu sekitar 30 menit, sambil baca-baca menu. Menunya cukup pusing karena bahasa Inggrisnya terbatas.

Ini salah satu menu yang harganya masuk akal dompet gue, karena banyak lagi set menu yang harganya 2.000 yen ke atas, itu babinya istimewa sekali sepertinya. Untungnya Mizuki-the-Photographer gak menyarankan yang mahal-mahal. Katanya suru pesan Minced Pork! Okelah! Dari foto menu di bawah, gue pesan Minced Pork (kiri atas gambar paling gede), Pork Loin (kanan atas gambar paling gede), Curry Pork (bawah tengah) dan Tonkatsu Oyako Don (kanan bawah). Semua gambar yang gede-gede gue pesen dah, abis bingung… hihihi..

Yak setelah 30 menit, akhirnya kami dapet tempat dan naik ke lantai dua. Duduknya lesehan.. eh maksudnya tatami..

Minced Pork – 990 yen

Menu ini banyak dipesan orang di sekeliling gue. Mungkin karena ukurannya yang bite size, gampang dimakan, dan ENAK! Dagingnya lembut banget, dan karena sudah dicincang seperti beef hamburg, jadi gak ada lagi urat dagingnya. Di sini gak bisa meremehkan gorengan banget, karena walaupun di-deep fried sampe tepungnya garing kering kriuk, tapi dalemnya tetap matang sempurna dan juicy! Disiram pakai saus bumbu yang asin sedikit manis, bikin tambah nikmaaaat!

Curry Pork – 990 yen

Nah kalo yang ini, dagingnya gak diolah, pork cutlet yang digoreng tepung lalu disiram kuah curry. Curry-nya kentel banget, dan pekat! Kayanya nasi segini gak cukup deh, gue bisa nambah. Eh.. nambah? Btw, di sini bisa NAMBAH NASI SEPUASNYA! Tambah sampe buncit!

Tonkatsu Oyako Don – 990 yen

Bagi yang gak suka gorang-goreng, ada juga menu beceknya. Sama seperti oyako don di Indonesia, tapi bedanya ini gak halal alias pakai daging babi. Jadi daging babinya sudah digoreng terlebih dahulu, baru dimasak lagi sama telur dan bumbu. Bumbunya yang manis gurih bikin tambah napsu makan!

Pork Loin – 990 yen

Nah terakhir, Pork Loin!! Ini bagian sirloin dari si babi, teksturnya saaaangat lembut dan gak berserat, hampir mirip ayam! Potongannya gede-gede jadi dijamin kenyang. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, walau pun tepungnya garing begini, tapi dagingnya tetep empuk dan gak seret. Aduh sampe terharu makan nya. Btw, semua paket yang gue pesan ini adalah menu set, sudah termasuk dengan nasi, kol, miso soup, bengkuang parut dan sayur. Bengkuang parut is a must!!! Bener-bener bikin rasanya semakin nendang dan balance. Hal kecil yang suka dilupakan oleh resto Jepang di Indonesia,huhuhu. Oh ya, selain nasi yang bisa tambah, KOL JUGA BISA NAMBAH LOH! Mantaaaaaaaaaap!!!

Overall puas banget dengan acara dadakan gue kali ini, money well spent! Pas gue mau bayar, gue tengok di etalase mereka, WOW ternyata mereka dapat penghargaan dari TripAdvisor sebagai restoran ter-endesss di Shibuya no 11! Pantas sajaaa! Kalau gue balik lagi ke Jepang, pasti gue mau tengok lagi ni babi.

Oke deh, sekian dulu review #makancengliJPN gue kali ini, semoga bisa membantu kalian yang hendak pergi ke Jepang!

Salam Cengli!


Tonkatsu Maisen Aoyama Honten

4-8-5 Jingumae, Shibuya 150-0001, Tokyo Prefecture

Telp : +81 120-428-485

Opening Hours : 11:00 am – 10:00 pm

2

There are no comments

Write a comment below...