Tiong Bahru Boneless Chicken Rice – Chinatown, Singapura

WAZZUPPP Sobat Cengli, dimana pun kalian berada. Ulasan kali ini adalah awal permulaan untuk kategori baru di luar negeri, yaitu Singapura! Negara Merlion ini juga banyak loh kuliner yang menarik, sampe-sampe gue rajin research sebelum pergi ke sono. Pas di sana juga gue sempet-sempetin datengin tempat makan yang sudah diincer sejak sebelum terbang. Alhasil, dapet deh yang layak masuk blog ini. Kuy, disimak!

Travelling in Singapore is quite easy. Sebagian besar tempat bisa dicapai hanya dengan kereta MRT (Mass Rapid Transit). Jangan khawatir, Google Maps juga siap membantu kok soalnya MRT sudah terintegrasi dengan sistem. Jadi ada satu tempat makan di dekat stasiun Chinatown. Tempatnya sederhana, bahkan ga PW buat nongkrong. Tapi bicara soal makanannya, beh.. patut diacungi jempol.

Packed with Chicken Rice Lovers

Tiong Bahru Boneless Chicken Rice ini menjadi salah satu yang dilirik oleh masyarakat lokal, bahkan turis kayak gue. Pas dateng aja, tempatnya udah ramai pengunjung. Makanan yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari chicken rice sampai lauk pauk ala Chinese. Berhubung namanya boneless chicken rice, I’ll go for that dishes! BTW, rate pas gue ke sono adalah SGD 1.00 = IDR 9.560,00.

Boneless Chicken Rice (Small : SGD 3 / IDR 28.680,00, Large : SGD 4 / IDR 38.240,00)

Gue pesen yang small and this is my kind of chicken rice, simple but delicious! Begitu disajikan, aromanya ga nahan! Perut langsung bunyi, ga sabar pengen makan! Ayamnya boneless *duh*, terus empuk dan succulent. Sedikit tawar sih tapi gak apa-apa karena si nasinya berasa bener kaldunya. Teksturnya pun perfect, ga lembek dan butiran berasnya ga lengket satu sama lain. Gue saranin pesen yang porsi kecil aja sih, soalnya yang porsi gede, selain perbedaan ukuran ga beda jauh, ayamnya pun ga boneless. Kalo berasa kurang, mending pesen yang kecil tapi dua piring LOLS!

Lemon Chicken Rice (SGD 3.50 / IDR 33.460,00)

Lemon Chicken Rice (SGD 3.50 / IDR 33.460,00)

Selain pesen yang rebus, gue juga cobain yang gorengnya. Kalo yang ini, cuman tersedia satu ukuran. As I tried the dish, ternyata ga kalah lezat sama yang sebelumnya. Juicy, tender, and perfectly fried chicken, bagian luar pas garingnya, bumbunya pun juga enak. Ditambah perasan lemon, adding a tangy taste into the dish, cucok banget dimakan sama ayam goreng. Addiction alert!!

FREE REFILL SOUP!!

FREE REFILL SOUP!!

Wow kk wow!!

Wow kk wow!!

Ada satu lagi yang gue suka dari tempat makan ini, kuahnya. Biasanya cuman dikasih satu mangkuk kecil, tapi di sini bisa ambil sepuasnya, lengkap sama condiment kayak kecap asin, merica, dan bahkan irisan daun bawang! Gue sedikit skeptis kalau kuahnya gratis dan bisa nambah sendiri. Ah, palingan dikasihnya cuman kuah biasa yang ga menarik. Pas gue isinya, bused, rame bener! Ternyata dia pake banyak macam ingredient, kayak gojiberry, daun seledri beserta batangnya, bawang putih, dan tentunya tulang ayam biar legit dipanggil kuah ayam. Love its mild and comforting flavor, quite fragrant, dan gue sih ga cukup sekali ngambil, hahaha!!

Seneng deh, bisa nikmatin nasi ayam hainam seenak dan semurah ini di Singapura. This is one to remembered. Anyway, mungkin beberapa dari Sobat Cengli bakalan nanya “kenapa ga ulas Tian Tian Hainanese Chicken Rice?”First of all, gue udah pernah nyobain Tian Tian dan rasanya ga beda jauh sama Tiong Bahru punya. Terus harga di Tian Tian sedikit lebih mahal. And lastly, who doesn’t like free refill delicious soup?? I do like it VERY MUCH! Oke lah, sekian dulu review-nya. Stay tuned for more Singapore reviews 🙂

Salam Cengli!


Tiong Bahru Boneless Chicken Rice
56 Smith St, Singapore
Telp: +65 6323 0191

2

There are no comments

Write a comment below...