The HolyRibs – Melawai, Jakarta

Yo wazzup, Sobat Cengli, dimana pun kalian berada dan sedang membaca artikel ini. Kali ini, Koko dan Cici Cengli mau mengulas salah satu restoran di daerah Jakarta, khususnya daerah selatan. Resto ini mungkin bisa membuat para fans berat ribs jadi ngiler karena rasanya enak dan tentunya sangat cengli. Tenang, ribs-nya diambil dari sapi kok, bukan dari babi. Terus resto ini juga satu grup sama HolyCow! Steakhouse by Chef Afit dan Loobie Lobster loh. Kebayang kan gimana lezatnya makanan yang disajikan. Namanya adalah The HolyRibs.

Tau tempat ini dari temen gue. Suatu hari, gue ikutan makan di situ saking penasarannya. Bicara soal lokasi, ada yang bilang di daerah Melawai, ada yang bilang di daerah Panglima Polim, ada yang bilang di daerah Kebayoran Baru. Satu hal yang perlu gue bilang : itu bener semua. Gampang lah carinya, toh teknologi sekarang sudah kece, kayak Google Maps sama Waze. Gue datengnya sore-sore, eh taunya masih tutup. Ternyata oh ternyata, jam bukanya dibagi dua. Pertama dari jam 09.00 – 15.00 dan kedua dari jam 17.00 – 22.00. Ya udah jadinya mesti nunggu deh.

IMG_7017 copy

Kalau dilihat dari depan, kelihatannya restorannya kecil. Pas masuk, bener deh, memang kecil tempatnya. Kayaknya mejanya tidak sampai 15 kali ya. Walau pun demikian, gue ga merasa sumpek loh. Udaranya adem dan membuat suasana terasa nyaman. Interiornya didominasi sama warna cokelat dan elemen kayu. Tembok kayu, kursi kayu, meja kayu, dan lain-lain.

450gr Wagyu Ribs

450gr Wagyu Ribs (Rp 150.000,00)

450gr Wagyu Ribs

450gr Wagyu Ribs (Rp 150.000,00)

Satu porsi sudah termasuk dengan dua side dish. Yang pertama, milih antara french fries atau mashed potato. Yang kedua yaitu coleslaw atau yang biasa dikenal dengan salad. Terus juga sudah termasuk saus ya. Gizinya komplit banget nih, dari karbohidrat sampai vitamin dan mineral pun ada dalam satu piring. Porsinya gede pake banget, padahal pesennya yang paling murah, yang cuman dua tulang. Gue aja bekerja keras buat habisin. Nah, Sobat Cengli gak perlu ribet-ribet buang tenaga buat makan karena dagingnya sangat empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Rasanya juga nikmat, bumbunya meresap dengan baik. Gue sih makannya gak pake saus karena dagingnya sendiri sudah meledak-ledak rasanya, tapi sausnya juga enak kok. Manis, asin, gurih gitu kayak saus bbq.

Decadent Brownies

Decadent Brownies (Rp 35.000,00)

Asli ini brownies rasanya cokelat banget. Teksturnya padat dan fudgy, jadi agak sedikit basah. Manisnya juga gak berlebihah, soalnya sudah diimbangi dengan rasa asin dari karamel. Terus ada kacang tanah yang menambah tekstur krenyes-krenyes ke makanan penutup ini. Dimakan pake es krim cokelat, ueenaaak tenan…

IMG_7028 copy

Apple Tart (Rp 35.000,00)

Makanan penutup yang satu lagi, yaitu apple tart, ga kalah enak loh. Kematangan pastry-nya pas banget, warnanya juga emas kecokelatan. Apelnya juga tidak keras dan isinya lumayan banyak. Keberadaan si es krim vanilla ini membuat tart menjadi lebih nikmat.

Anyway, gue sih puas banget makan di sini. Service-nya juga bagus karena pelayannya tanggap, ada di setiap pelosok tempat, dan siap untuk membantu. Untuk harga segitu dan dapet porsi super gede, sudah lah ga mungkin ga cengli. Kalau mau lebih hemat tapi tetap bisa menikmati ribs-nya, gue kasih tips nih. Beli aja yang 450 gram, terus pilih yang U.S. Prime Backribs saja daripada yang wagyu karena gue sudah coba dua-duanya dan bedanya dikit doank (kecuali Sobat Cengli bener-bener ahli di perdagingan). Setelah itu, pesen deh side dish tambahan kayak french fries atau mashed potato. Perut kenyang, semua senang.

Salam Cengli!


The HolyRibs
Jalan Panglima Polim V No. 21, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp : 0878 8606 7096

The HolyRibs Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

5

4 Comments

Write a comment below...