The Docks – BSD City, Tangerang

CONGRATULATIONS, The Docks!

Wah seneng banget Koko dan Cici Cengli diundang ke acara pembukaan restoran Jerman terbaru di Tangerang. Bagi yang tahu restoran Metro’s di BSD, nah ini pemiliknya sama, alias mereka buka baru dengan nama dan konsep restoran yang berbeda. Tapi untuk menu kurang lebih sama. Saat gue datang ke acara pembukaannya, gue disuguhkan makanan secara prasmanan, jadi gue gak bisa bahas makanan per menu. Tapi gue berusaha mencocokan makanan yang gue makan ke daftar menunya, jadi kira-kira kebayang lah ya kalo kalian mau pesan menu tersebut, bentuknya ya kayak gini. Hehehehe.. Yuk mulai!

SONY DSC

MEAT!

Kurang lebih begitulah penampakan meja prasmanan saat itu. GILA SEMUANYA DAGING! Kalau diterawang, semua makanan ini hewan berkaki empat. Mari mulai dengan hewan berkaki empat yang lebih kecil *ngoook*.

img_4265

Pork Roast with Kartoffel

img_4260

Pork Roast with Bratkartoffeln

Gue menerka ini adalah Classic Pork Roast (Rp 165.000,00) karena potongan dagingnya rapi, gak seperti Pork Knuckle yang berbentuk seperti paha ayam versi jumbo. Keliatannya kering yah? padahal.. BEGH ini adalah daging babi ter-juicy yang pernah gue makan. Buat kalian yang hidungnya sensitif sama “bau babi” pada daging babi, tenang saja.. gak ada sama sekali bau tengik si babi! Apalagi disiram saus gravy spesial mereka, rasanya semakin nikmaaat~ *nasi mana nasi*

Okeh, jangan makan sama nasi please.. karena mereka menyediakan side dish karbohidrat dalam bentuk kentang, yaitu bratkartoffeln atau kartoffel. Adohhh berat amat ya namanya, oke bratkartoffeln adalah German fries atau kentang goreng ala Jerman. Bedanya dengan Amerika punya, kentang mereka gak di-deep fried. Nah kalo kartoffel adalah potato salad, kentang direbus lalu diaduk dengan dressing andalan mereka. Dua-duanya gue suka!

img_4284

img_4287

Jamon / Spanish Ham

Lagi asik-asik ngobrol sebelum lanjut ke makanan berikutnya, tiba-tiba sang owner beramah-tamah sambil nyodorin seonggok daging ham yang dibilang familiar ya enggak juga, karena baru pertama kali liat ham yang sekering ini. Lebih tepatnya ini adalah Jamon atau Spanish Ham. Rasanya suppperrr duper asin *nasi mana nasi*, smoky abis dan surprisingly gak alot atau kering, malah empuk! Ham ini menggunakan daging babi, tapi lagi-lagi gak bau tengik, yay!

Selesai dengan hewan berkaki empat yang kecil, mari bahas hewan berkaki empat yang gedean *moooo~*

img_4263

Beef Patty

Saat itu gue disediakan hanya beef patty-nya saja, tapi setelah gue lihat di buku menu ternyata mereka juga ada berbagai Hamburger. Seperti Classic Beef Burger (Rp 110.000,00) atau The Docks Big Burger (Rp 145.000,00). Beneran deh beef patty mereka daging semua! Gak ada tuh daging campuran tepung. Wangi daging sapinya juga nikmat, apalagi dicocol sama mustard.

img_4274

img_4283

Beef Steak

Selanjutnya gue ngambil Beef Steak! Tapi sayang sekali gue agak ragu ini menu yang mana, ada banyak menu steak. Harganya pun bervariasi tergantung bagian sapi yang mana, mulai dari Rp 180.000,00 hingga Rp 250.000,00-an. Agak mahal memang sapi ini, tapi SUWER TEKEWER-KEWER daging sapinya empuk setengah mati. Bahkan ini lebih enak dari restoran ‘Sapi Suci’ yang biasa gue makan. Saus gravy-nya pun pas banget, gak eneg, asinnya pas dan smoky! YUMM!

Nah, terakhir.. gak lengkap rasanya kalo abis makan gak minum bir, apalagi di restoran Jerman, minuman satu ini tak boleh terlewatkan!

img_4267

Beer Bintang (draught beer)

img_4268

Guiness

img_4276

Konig Ludwig Weissbier

Yeaa, aku bukanlah Cici Pemabuk, tapi asal nyobain aja lha ya biar ngerti, hihihi. Dari tiga bir yang gue coba saat itu, yang paling bisa gue nikmati adalah bir asal Jerman yaitu Konig Ludwig Weissbier. Karena merupakan wheatbeer jadi aftertaste-nya agak manis dan sedikit saja pahitnya. Sementara Guiness beernya gelap banget, pahit, kuat dan agak bau rempah. Gue paling gak bisa menikmati Guiness, hahaha. Terakhir, bir kebanggaan Indonesia yaitu Bir Bintang, yah rasanya standar lah ya, lebih light dan gak terlalu pahit, tapi gak manis juga. Itu saja review beer dari gue, bagi kalian yang sering nge-beer tolong jangan terlalu diambil hati, karena gue jarang-jarang banget nge-beer, hihihi.

Selesai deh review The Docks kali ini! Awalnya gue agak ragu sama makanan Jerman, yang kalo gue makan itu gak tasty atau hambar atau hanya rasa daging doang, terlebih lagi.. MAHAL! Nah, baru pertama kali gue coba makanan Jerman itu ‘ada rasanya’ *jujur*. Apalagi harganya gak sampe selangit, masih reasonable, atau.. masih cengli lah ya! Hihihi. Selain itu, untuk sharing makanan dan kumpul-kumpul sama temen sambil nonton bola pun pewe abis. Suasana yang mirip di dock kapal, dan luas loh! Satu dock gitu buat 6-8 orang, asyik kan!

SONY DSC

Nih kayak gini!

Sekian review cengli kali ini, semoga kalo lagi ngidam hewan berkaki empat, bisa dilampiaskan di sini!

Salam Cengli!


The Docks
The Breeze, Jl. Grand Boulevard, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Telp : 08118402123

The Docks Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...