Sumeragi Izakaya – Gading Serpong, Tangerang

Halo gengs! Setelah beberapa minggu hiatus, senang deh akhirnya gue sempet nge-post lagi nih. Nah, gue mau mengulas salah satu restoran Jepang yang ada di Gading Serpong. Sebenernya restoran ini sudah cukup lama menjalankan bisnisnya dan makanan yang disajikan, apparently, it tastes quite good! Tapi kali ini gue ga bahas menu ala carte-nya mereka. Kenapaa??? Gue yakin cengli kok makanannya, cuman bukan itu yang pengen di-highlight kali ini. Simak aja deh ulasan kali ini heheheh 🙂

JADIIIIII baru-baru ini, restoran yang bernama Sumeragi Izakaya dan memiliki interior yang sederhana namun nyaman ini baru saja meluncurkan program baru, yaitu all you can eat shabu-shabu! Karena masih baru, jadi jenis paketnya hanya ada satu dan namanya adalah Shabu-shabu Akemi. Dapet apa aja sih di paket ini? Cek gambar berikut!

WHOAAA!!

Untuk paket seharga Rp 138.000,00 (belum termasuk pajak), itu sudah termasuk berbagai macam item loh. Mulai dari daging-dagingan, bakso, sayur-mayur. Terus side dish-nya juga banyak banget pilihannya. Ada katsu, karaage, tempura, salad, edamame, buah-buahan, minum, sama nasi putih. Gilinggg, can I ever make it to taste it all before my tummy is full? Honestly, I don’t know LOLS!

Itadakimasu!

Kuahnya bisa milih maksimal dua jenis dalam satu panci! Untuk first try, gue nyoba original dan spicy miso. Buat yang original, yaaa kayak kaldu biasa lah ya. Mild flavors. Bisa banget dipake kalau mau rebus makanan tanpa merusak rasa aslinya. Kalo yang spicy miso, hmmm gue kesulitan dalam mendeteksi rasa misonya karena lebih berasa asin pedes gitu. I hope they can improve this. Kuahnya bisa di-refill sebanyak jumlah orang yang makan. Jadi kalau yang makan 5 orang, bisa minta kuahnya lagi sebanyak 5 kali. Dan kalau ditambahin, bukan pake original loh, tapi pake kuah yang sudah ditentukan di awal-awal. Mantap kan???

DAT BEEF!

Liat deh dagingnya. Lemaknya sama warnanya menjanjikan banget kan?? IYESSSSSS, betul! Dagingnya ini kualitas impor loh, asalnya dari Australia. Daging kayak begini ga perlu direbus lama-lama. Gue pake teori yang kebanyakan orang pakai : rendam maksimal 7 detik. You do that, you’ll get a perfect, melting beef in your mouth! Dagingnya absolutely juicy, terus rasanya juga enak. Jujur, ini kualitasnya lebih mantep dibandingkan dengan daging sapi yang ada di paket termurah di salah satu brand shabu-shabu yang banyak cabangnya itu. So far so good!

Sushi~~

Tori Karaage!

Buah biar sehat

Gue nyobain sebagian besar side dish-nya, seperti tori (chicken) katsu, tori (chicken) karaage, salad, sushi, nori (seaweed) tempura, edamame, dan buah-buahan. Katsu sama karaage nya enak juga loh! Teksturnya sempurna, bumbunya juga ga overwhelming. Makan ini pake nasi sih enak, cuman masa bayar paket shabu-shabu tapi cuman makan ayam wkwk. Sushi yang gue dapet itu kani (crab stick) nigiri dan tamago (egg) nigiri. Dua-duanya biasa aja sih, nasinya ga ada rasa asemnya, terus telornya tawar bener. Dari rasa sih salah tapi teksturnya udah pas.  Kalau yang lainnya, kayak salad, tempura, edamame, sama buah-buahan, gue rasa itu semua fool proof deh, alias aman-aman saja.

Side dish nya mungkin kurang berhasil untuk memukau gue, tapi dagingnya sih patut diacungi jempol!! Kualitas top dengan harga terjangkau. Mungkin kalau Sobat Cengli udah nyobain ini, jadinya ga pengen shabu-shabu yang lain lagi kali ya hahaha! Pelayanan di sini juga bagus loh, staff-nya ramah-ramah dan sigap semua. Yang menurut gue kurang itu hanya satu, mejanya. Sempit bener, jadi ga terlalu leluasa buat naro banyak piring. Meh, I can compensate that with those beefs delicacies!!

Salam Cengli!


Sumeragi Izakaya
Ruko Gading Serpong, Blok BA 3 No. 61, Serpong Utara, Tangerang
Telp : 0812 21285126

Sumeragi Izakaya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2

There are no comments

Write a comment below...