Soto Betawi Djimat – BSD City, Tangerang

Berjumpa lagi di blog yang bikin semuanya hepi. Pada hari yang indah ini, gue ingin membahas makanan yang gue rasa sudah jadi favorit banyak orang, yaitu soto daging. Dewasa ini *ciye elah*, cara menyajikan soto itu sudah macam-macam. Ada yang kuah dicampur dengan dagingnya, ada yang dagingnya dipisah dengan kuahnya, ada pula yang dagingnya memang ga boleh dicampur dengan kuah. Yang terakhir itu biasanya disebut dengan oseng daging. Nah, tempat yang satu ini nih bisa dibilang harta yang tersembunyi. Why? Karena tempatnya sedikit tricky untuk dicari dan oseng dagingnya itu super lezat. Gue perkenalkan, Soto Betawi Djimat.

DIKARENAKAN lokasinya yang sedikit membingungkan, gue cuman bisa kasih tau beberapa informasi saja. Pertama, tempatnya dekat dengan komplek ruko The Icon Business Park. Itu loh ruko yang ada coffee shop yang namanya Galla Coffee Laboratory. Kedua, kalau teliti banget, dari jalanan kelihatan kok signage dari si Djimat ini. Kalau masih bingung, don’t worry guys, karena di Google Maps terdaftar kok.

Oseng Daging (Rp 24.000,00)

Oseng Daging (Rp 24.000,00)

Oseng Daging (Rp 24.000,00) + Nasi (Rp 4.000,00)

Oseng Daging (Rp 24.000,00) + Nasi (Rp 4.000,00)

Oseng Daging (Rp 24.000,00)

Soto Campur (Rp 24.000,00)

Seperti pada umumnya, kalau pesan oseng, bisa milih mau kuah santan atau kuah bening sebagai pendampingnya. Gue sih pilih yang bening karena berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya di tempat lain, yang santan itu kurang enak. Isi dari osengnya ada daging sapi, tomat, irisan cabe rawit, dan taburan bawang goreng. Dagingnya empuk banget, ga bikin rahang capek. Terus ga terlalu minyakan dan tidak overly gurih, jadi ga bikin leher gatel. Rasa kuahnya juga sedap, apalagi ditambahin perasan jeruk nipis jadi ada asemnya dikit. Sebenarnya porsinya pas sih, tapi apa daya. Gue ga bisa ga nambah nasi kalau lauknya super enak. Maafkan aku, dompet…

Soto Campur (Rp 24.000,00)

Soto Santan Campur (Rp 24.000,00)

Kebetulan gue makan bareng sahabat dan doi mesen soto santan campur. Campur itu artinya ada daging serta beberapa jeroan. Dia ga keberatan sih gue cobain makanannya, ya sudah tanpa segan-segan gue cobain deh. Ow em ji, ternyata enak juga! Kuah santannya tidak seencer yang gue pikirkan dan masih ada rasanya. Isinya juga gak pelit loh. Kalo diserok pake sendok, pasti itu sendok penuh dengan isi dari soto tersebut. Boleh juga pesen yang ini.

Yes, gue sangat puas makan di sini. Rasanya enak, harganya ternyata gak terlalu mahal! Waktu gue dateng sih emang lagi rame banget, tapi terlepas dari itu, pesanan gue lumayan cepat tersaji di meja. Eh iya, di dekat pintu masuknya ada penjual es podeng loh. Lumayan abis panas-panasan sambil menikmati soto, makan yang seger-seger. Sayangnya gue ga nyobain soalnya udah terlalu dikenyangkan oleh dua porsi nasi.

Salam Cengli!


Soto Betawi Djimat
Jl. Al Sintan No. 1B (Arah Ruko The Icon), BSD City, Serpong, Tangerang
Telp : 081287767484, 081295067576

Soto Betawi Djimat Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2

There are no comments

Write a comment below...