Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak – Pasar Lama, Tangerang

Dari judulnya aja pasti kalian tahu ini makanan apa dan dimana. YUP! Ini dia sate ayam yang legendaris di Tangerang. Satenya cuma gerobakan aja.. tapi rasanya tidak bisa diremehkan. Kalian remehkan saja harganya, karena cengli abis! Satu porsi isi 10 tusuk cuma tujuh belas ribu rupiah, kalau nambah lontong jadi dua puluh ribu rupiah saja. Cengli kan? Cuma kudu siapin recehan karena makan ditempatnya ini banyak sekali pengamen yang giat banget bernyanyi. Mereka tidak akan berhenti bernyanyi kalau kalian gak cemplungin barang seribu atau duaribu.

IMG_3530_1Oke, ini dia penampakan satenya. Sate ayam gerobakan ini dagingnya “super sekali” kalau kata Pak Mario Teguh. Dagingnya tebal, gak pelit. Satu tusuk sate urutannya daging – kulit – daging, mantab! Dibakar sempurna, kadang ada sedikit gosong-gosong yang katanya ga boleh dimakan, tapi gue demen banget. Lalu lontongnya, puleeen banget. Bukan tipe lontong yang nasinya masih kelihatan. Terlebih lagi bumbu kacangnya itu loh.. astaga.. gurih, asin dan manis rasanya seimbang. Sepenglihatan gue, mereka pakai kecap bango, makanya warnanya pekat banget. Sayang mereka gak pakai KECAP BENTENG, padahal kalau pakai kecap keramat itu mungkin bisa lebih dahsyat lagi rasanya.

Selain makan ditempat, Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak ini terima pesanan juga untuk kalian yang mau menu pesta ultahnya sate ayam. Kalau kalian mau kesini, datengnya sore ya.. diatas jam 15.00. Jangan lupa siapkan perut dan juga recehan.

Salam cengli!


Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak
Pasar Lama, Jl. Kisamaun, Tangerang (dekat toko bunga)
Telp : 021 5583613
4

There are no comments

Write a comment below...