San Jung Korean BBQ – Lippo Village, Tangerang

Siapa sih yang gak suka BBQ? Koko dan Cici Cengli saja suka banget nih, apalagi sama Korean BBQ yang satu ini.

Selamat Datang!

Selamat Datang!

img_0466-copy

Tempatnya cukup luas, lalu bisa pilih ruangan sendiri (kalau lagi gak penuh ya), terus banyak juga orang Korea yang makan di sini loh. Siapaa yang mau hunting oppa-oppa yang ganteng atau eoni-eoni yang cantik? Mampir aja ke sini. HIHIHI.

Salah satu yang membuat gue suka makan di restoran Korea adalah hidangan pembukanya.

Hidangan Pembuka - Gratis!

Hidangan Pembuka – Gratis!

Mandi Sayurrr - Gratis

Mandi Sayurrr – Gratis

Sup - Ga bayar

Sup – Ga usah bayar

Di sini, gue dikasih hidangan pembuka seperti kimchi, salad, sayur-sayuran, dan juga sup! Nah, supnya harus diminta dulu ya, jadi kalau ke sini, jangan lupa waktu di awal-awal, minta mereka keluarin supnya juga. Gue suka banget sih salad di sini. Dressing-nya beda, ada asam tapi ada asin dan gurihnya juga. Supnya sendiri juga very comforting. Hangat, kuahnya ringan tapi penuh kaldu dari sayur-sayuran yang udah dimasak di dalamnya. Makannya sama nasi pulen mereka deh, sedap banget!

Teh Korea - Gratis

Teh Korea – Gratis

Jangan lupa di sini minumnya juga gratis loh. Teh dari jagung. Enak! Wah, sampai sekarang, semua makanan masih gratis semua ya, cengli abis :p Nah sekarang mari lanjut ke makanan beratnya.

img_0486-copy

U Sam Gyep Sal - 180K

U Sam Gyep Sal – 180K

Ini dia nih yang mantap. U Sam Gyep Sal adalah daging sapi yang diiris tipis, lalu dibumbui dan kemudian dipanggang. Dagingnya lembut dan juicy, lalu dicocol sama sausnya yang di sini. Personal favorite gue sih yang saus sesame salt-nya. Mmmph, cocok banget itu dicelup ke saus sesame, ditambah bawang putih, lalu dibalut sama daun selada, dikasih saus yang mirip sambelnya dikit (gak pedes sama sekali kok), dicelup ke soy sauce, dimakan sama nasi. Lembutnya daging sapi, sama asin dan wanginya sesame salt, ditambah kriuk-kriuk daun selada dan bawang putih, dicampur nasi hangat nan pulen…………….. ASTAGAAA!!! Gue ngeces beneran!!

Dicelupp

Dicelupp

Dibungkus

Dibungkus

Nah yang kedua yang gak kalah enaknya adalah:

De Ji Gal Bi - 145K

De Ji Gal Bi – 145K

Ini adalah seasoned pork ribs. Gak halal ya, jangan sampe salah mesen bagi para saudara dan saudari Muslim hehe. Ini juga enak bangeet yah para Sobat Cengli. Super tender, super juicy, super tasty! Tuh liat aja itu warnanya, kilapan minyaknya, hadeeehhh! Cara makannya sama seperti yang atas. Bener-bener nikmat deh!

Semangka - Gratis

Semangka – Gratis

Kopi Susu - Gratis

Kopi Susu – Gratis

Nah, setelah selesai makan, kalian bakal dikasih hidangan penutup yang gak kalah enaknya loh. Semangkanya dingin, segar, manis, dan airnya banyak bangettt. Terus, yang jadi kesukaan gue adalah kopi susunya. Iyaaa, bener kopi susunya San Jung tuh salah satu kopi susu kesukaan gue loh! Di sini kalian boleh pilih mau kopi hitam atau kopi susu. Bagi yang suka kopi yang asam, ya boleh coba kopi hitamnya ya, karena kopi hitamnya asam dan cukup pahit. Kopi susunya, aduuuhh, enak banget! Kopinya bold, susunya juga berasa banget, creamy, manisnya pas. Bener-bener enak banget minum ini sehabis makan banyak deh. Kopinya ini harus diminta juga ya, kalau gak mereka gak ngeluarin ini.

Pokoknya, dari tempat, hidangan pembuka, makanan beratnya, sampai hidangan penutup, semuanya enak-enak deh. Harga cengli kalau menurut gue, karena pada umumnya memang restoran Korea harganya seginian, dan ini porsi serta kualitasnya termasuk yang oke. Satu daging biasanya bisa untuk 2 orang. Gimana? Pengen kan? Yuk bareng?

Salam Cengli!


San Jung Korean BBQ – Lippo Karawaci
Taman Sari, Jl. Boulevard Taman Palem, Lippo Karawaci, Tangerang
Telp: 021 5473172

San Jung Korean BBQ Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...