[SUDAH TUTUP] Salt Grill by Luke Mangan – Thamrin, Jakarta

“This is the one and only Australian Brunch Buffet in Jakarta”

Salt Grill.. hmm kalau kalian googling dan lihat lokasinya ada di mana, pasti agak ngeri buat mampir ke sini, karena.. mahal (titik). Ya bener sih, gue pun juga sempet kepo lihat-lihat menunya dan cukup menyengir saja, hihi. Namun akhirnya, gue punya kesempatan untuk datang ke restoran ini dengan pede. Big thanks to Nibble yang udah mewujudkan kesempatan itu sehingga MakanCengli bisa bersantap siang dan menikmati Australian Brunch Buffet! YAY! Untuk restoran bintang lima yang ada di The Altitude, rasanya ngicip makanan Western sepuasnya dengan harga 350 ribu itu udah cengli banget. Apalagi bisa sambil menikmati indahnya Jakarta dari ketinggian. Kalian pun bisa begaya sambil check in di sosmed lagi makan makanan cantik, padahal mah makanan cengli dan buas (karena all you can eat). 😛 Yuk langsung aja lihat ada apa aja di sini.

Dimulai dari starters..
Starters 
-nya menurut gue rasanya light, cukup sampe bikin appetite kita naik sedikit, tapi gak bikin kenyang. Selain itu, karena rasanya yang ringan juga, jadi gak ganggu lidah kita yang nantinya mau merasakan dahsyatnya main course. Salah satunya ada Beetroot Bocconchini Salad atau buah bit yang dicampur dengan mozzarella, seperti yang kalian tahu, mozzarella yang aslinya (bukan Cheddar quick melt ya, wkwkwk) itu rasanya kan super mild, gak terlalu asin. Selain itu ada juga Roast Pumpkins juga rasanya manis sedang, dicampur dengan feta cheese, keju rendah lemak yang rasanya nyaris tawar. Rasa yang paling keceng ada di coleslaw, dan itu pun gue bilang masih kurang asam dari yang biasanya gue makan. Jadi bisa gue bilang, starter-nya ringan banget deh..

Lanjut ke small bites..
Makanan Aussie rasanya kurang lengkap kalo gak ada Meat Pie! Mereka sediakan dua macam Pie, ada yang isinya sapi dan ayam. Dua-duanya mantap, walaupun gue sih lebih suka yang sapi. Pienya sangat-sangat garing dan wangiiii! Isinya sih gausa ditanya, lihat aja di foto, penuh banget! Dagingnya pun asin gurih dan lembut, nambah berkali-kali lah gue pokoknya 😀

Menuju ke bigger than small bites..
Hehehe.. bingung namanya apa, tapi ya namanya juga brunch, gak ada makanan yang big-big banget gitu. Pokoknya ini area makanan yang lebih ngenyangin dan lebih berprotein dari pada small bites. Dimulai dari Grilled Prawn atau udang bakar, gak nyangka di bangunan tinggi bisa ngerasain udang gendut dibakar mirip kayak makan di pinggir pantai Kuta. Nikmat sekaleeee! Ga usah malu-malu, nambah aja bos! Lalu, kalian juga bisa nyomot Sausage, Grilled Barramundi dicampur dengan Crushed Peas dan Potato, lalu Braised Lamb Leg dan Beef Steak! Semuanya ambil sampe kolesterooool!

Sebenernya ada satu lagi daging steak yang di-slice dan ambil SUKA-SUKA! Cuma gue lupa foto.. hiks. Liat di foto piring makanan yang gue ambil aja ya.. Okeh, next desserts!

Lamington Cake

Pavlova

Kalau kalian merasa kurang karbohidrat, mereka ngerti banget, karena disediakan roti di area dessert. Ambil sampe kenyaaang! Okeh, di sini dessert-nya gue suka semua! Pertama, ada Pavlova yang selama ini kalo gue makan selalu merasa kemanisan, tapi di sini ENGGA! Meringue-nya memang manis, tapi cream, fruit sauce, dan buahnya semuanya nyegerin, jadi gue gak merasa kemanisan. Sumpah gue nambah ini terus tanpa malu-malu. Selanjutnya ada kue yang awalnya gak begitu napsuin, tapi ternyata ini.. hiks bikin terharu enaknya, yaitu Lamington Cake! Paraaah kuenya super fluffy dan lembuuuut bange, dengan isi cokelat yang tebal, dingin dan pekat. Suka! Nah, yang terakhir ada Peach, simpel banget ya? Tapi percayalah kalian perlu buah ini karena udah makan banyak daging. Kalian juga bisa minta vanilla ice cream kalau mau tambah gendut 😛

Nih batch makanan gue yang pertama..

Slice Beef Steak ada di sebelah kiri, dekat udang.

Yak, selanjutnya? Gausah ditanya, gw ada kali 3-4x  bolak-balik nambah daging, nambah pie, dan terutama nambah DESSERTS! Heran, kok ga kenyang-kenyang. Bener kan kata gue, niatnya makan cantik jadi makan buas. Yah makanannya sih cantik.. tapi cici yang makan.. ehemm.

Gimana? Ngiler kan? Okeh langsung aja meluncur ke Salt Grill, dateng jam 12.00 setiap hari Minggu. Suasana kayak gini, mau makan sama pacar atau sama keluarga, oke-oke aja. Jadi tak perlu ragu lagi. Nah, sekian deh review gue kali ini, semoga membantu kalian-kalian yang mau makan cantik tapi tetep KENYANG! Yes, kenyang adalah tujuan utama kami sebagai tim makancengli.

Salam Cengli!


Salt Grill
The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
Telp : 021 29922448

Salt Grill Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...