Saine Daise Bistro – Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Hai guys! Gue sebenernya lagi kepengen banget ngunjungin si resto ini karena foto-foto tempat dan makanan di social media bener-bener kece abis! Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, resto ini adalah salah satu pendatang baru yang bisa dibilang tergolong sukses menarik perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Namanya adalah… Saine Daise Bistro.

Sebelumnya, maap banget nih. Gue saking excited-nya, sampe lupa foto bagian depan restorannya jadi Sobat Cengli mungkin ga tau bagaimana penampilan dari luar. Tapi tenang saja, restoran ini mudah ditemukan kok. Rukonya berada di hoek dan sederetan dengan Boon Tong Kee.

IMG_0620 copy

Saine Daise Bistro hanya menempati lantai dua dari ruko tersebut. Di lantai satunya ada EIO Patisserie, yang menyediakan sekaligus menyajikan dessert di Saine Daise Bistro. Partnership yang saling menguntungkan. Anyway, restoran ini cukup kecil areanya. Menurut perhitungan kasar gue, resto ini hanya mampu menampung 30-40 orang. Terlepas dari ukurannya yang unyu, resto ini punya desain interior yang cukup indah dan menawan. Pemilihan perabotan yang tepat, lantai berbahan kayu, banyak vas bunga, lalu di luar ada taman kecil di tembok. Masuk ke sini berasa kayak di mana gitu..

Sebagai pendatang baru, Saine Daise termasuk berani dalam menentukan menunya. Pas gue lihat-lihat menunya, genre-nya macam-macam. Ada yang dari Italia, Jepang, dan bahkan Indonesia! Gue emang low expectation kalau ada restoran yang menunya itu sangat random karena bisa jadi fokusnya terpecah belah dan pada akhirnya gagal untuk mengesankan pengunjung. Tapi ini tidak berlaku buat Saine Daise, karena makanannya ternyata edible dan nikmat untuk disantap.

Truffle Mushroom Soup with Crispy Parma Ham (Rp 55.000,00)

Truffle Mushroom Soup with Crispy Parma Ham (Rp 55.000,00)

Pas tau ada “with crispy parma ham”, gue kira itu ham dipotong kecil-kecil terus dimasukin ke sup. Ternyata ham-nya disajikan di samping mangkuk sup. Dah nanti dulu bahas itu irisan daging. Hal yang membedakan mushroom soup ini dengan yang biasanya adalah kalau yang ini, ga pake krim sama sekali! YASSS, jadi kandungan lemak dari sup ini ga terlalu banyak. Tekstur creaminess-nya murni dari jamur yang di-puree. Pantesan pas gue icip, masih ada sedikit tekstur berpasir yang sangat halus. Kalau tau begitu, rasa jamurnya sudah pasti kerasa banget. Ditambah truffle oil dengan jumlah yang pas, PLUS parma ham yang ada di samping, membawa sup ini ke a whole new level.

Deep Fried Soft Shell Crab, Kyuri and Lemongrass Sauce (Rp 55.000,00)

Deep Fried Soft Shell Crab, Kyuri and Lemongrass Sauce (Rp 55.000,00)

Kalau udah denger soft-shell crab, gue langsung “HAJAR LAH!!”. Memang sejenis kepiting, tapi yang ini gak perlu khawatir dengan kulitnya, apalagi kalau digoreng garing, bisa langsung dimakan seutuhnya! Soft-shell crab disajikan dengan saus yang terbuat dari kyuri (semacam timun) dan sereh. Kepitingnya gak amis, tingkat krenyesnya cucok banget sama kemampuan mengunyah mulut gue. Manis natural dari daging kepiting, dipadukan dengan saus yang gurih, uuughhhh endess~~

IMG_0677 copy

Fresh Blue Swimmer Crab with House Made Black Ink Pasta (Rp 150.000,00)

Fresh Blue Swimmer Crab with House Made Black Ink Pasta (Rp 150.000,00)

I never knew crab could be this cute! Lucu banget, si kepiting kayak lagi berpose di atas sebuah batu karang. Hidangan ini terdiri dari pasta berwarna hitam, lalu ada daging kepiting, serta daun arugula yang tersembunyi di bawah. Ini gue ga tau tipe pasta-nya karena kalau disebut spaghetti, ini terlalu keriting! Teksturnya mirip banget sama bakmi karet but in a good way. Terus si black ink ini ga berbau amis dan ga mengubah rasa si pasta. Suka banget sama cita rasa yang lumayan unik. Uniknya dari mana? Soalnya dipakein daun arugula dan daging kepiting. Favorit gue!

IMG_0682 copy

Ami Ebi Angel Hair (Rp. 80.000,00)

Ami Ebi Angel Hair (Rp. 80.000,00)

Gue punya ekspektasi yang cukup tinggi di hidangan yang ini. Why? Soalnya gue lihat, ini yang menjadi salah satu signature dish Saine Daise. Ga cuman itu, di sini juga ada unsur truffle oil juga. Setelah nyobain, oh ternyata lumayan enak juga loh! Tekstur dari pasta-nya sih sempurna banget, langsung jatuh cinta. Rasanya cukup ringan, kayaknya truffle oil-nya tidak terlalu tajam intesitasnya (tapi masih kecium sama hidung). Tapi tenang, ga hambar kok soalnya ada ebi dan caviar. Rasa asinnya berasal dari dua komponen tersebut.

Gyu Don (Rp. 115.000,00) + Foie Gras (Rp. 95.000,00) + Uni (Rp. 75.000,00)

Gyu Don (Rp. 115.000,00) + Foie Gras (Rp. 95.000,00) + Uni (Rp. 75.000,00)

What is this? THIS IS MADNESS! Ini mangkok rame parah sama banyak bahan makanan. Ada daging sapi, bawang bombay, telur setengah matang, ekstra foie gras dan uni. Kalau diaduk semua, kayaknya sayang banget soalnya bahannya premium dan mahal-mahal. Kalo soal rasa, jangan ditanya lagi deh. Nikmat tak tertahankan! Teksturnya bener-bener legit, nasinya ga terlalu lembek. Enak sih, tapi gue mendingan ga usah nambah ekstra foie gras sama uni. Dua-duanya bikin dompet gue nangis!

Duck Confit (Rp. 110.000,00)

Duck Confit (Rp. 110.000,00)

Gue juga iseng coba duck confit. Penasaran aja enak atau ngak. Bebeknya gede banget. Kematangannya sedikit berlebihan jadi kesannya rada kering. Mashed potato-nya enak juga tapi lebih enak lagi kalau teksturnya lebih lembut dan creamy. Saus jamurnya lumayan, meningkatkan cita rasa hidangan. Tapi menurut gue, ini kurang memorable karena gue udah pernah makan yang jauh lebih enak.

House Made Marinated Black Cod (Rp. 195.000,00)

House Made Marinated Black Cod (Rp. 195.000,00)

Plating-wise, not really that pretty. Kayaknya aneh banget ya ditaruh daun arugula yang sedikit layu di atas ikan. Sausnya itu loh, warnanya pucat sama konsistensinya meragukan. Pas gue cobain, penampilannya emang nipu ye. Itu ikan sih parah banget lembutnya, terus gak amis pula. Sausnya ternyata berbahan baku miso, cocok banget dimakan berbarengan sama ikan. Pada akhirnya, gue lumayan puas sama ikan cod ini.

IMG_0627 copy

Cuddle on the Beach (Rp. 55.000,00)

Cuddle on the Beach (Rp. 55.000,00)

Kiwi Aqua Fresca (Rp. 50.000,00)

Kiwi Aqua Fresca (Rp. 50.000,00)

Grandma's Lemonade (Rp. 45.000,00) - Nojito! (Rp. 45.000,00)

Grandma’s Lemonade (Rp. 45.000,00) – Nojito! (Rp. 45.000,00)

Gue dan partner gue mesen beberapa mocktail yang menjadi andalan Saine Daise. Penampilan dari semua minuman cantik dan memesona.

  • Cuddle on the Beach. Favorit banget sama yang ini. Rasa manis dan asamnya seimbang. Buah-buahan yang diberikan juga banyak.
  • Kiwi Aqua Fresca. Gabungan rasa kiwi, pir, dan madu. Well, mostly dominated by kiwi’s taste. Seger banget. Minumnya jangan pake sedotan soalnya banyak bongkahan buahnya.
  • Grandma’s Lemonade. Penggemar asam, wajib pesen ini. Asam lemonnya seger banget, apalagi ditambah lemon sorbet. Langsung melek!
  • Nojito!. Sudah lah, udah pada tau dari namanya yang diplesetin dari mojito.

Ekspektasi gue terhadap restoran ini tercapai juga. Mungkin ada beberapa hidangan yang biasa saja, but mostly are extraordinary! Yang harus diperbaiki sedikit mungkin pelayanannya kali ya. Apa karena terlalu ramai jadi mereka kewalahan? Gue ga tau, nanti Sobat Cengli nilai sendiri ya. But in the end, I wish the best for Saine Daise Bistro. Gue yakin mereka bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Salam Cengli!


Saine Daise Bistro
Ruko The Metro, Blok 6 Unit KA, Lantai 2
Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Telp : 021 30051662

Sainé Daise Bistro Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2

There are no comments

Write a comment below...