RM Indah Jaya Minang – Gading Serpong, Tangerang

MERDEKA!

Selamat Hari Kemerdekaan ya Sobat Cengli semua! Dalam rangka HUT RI yang ke 71 ini, gue mau bahas makanan Indonesia yang paling se-pe-si-al bagi kita semua! YAP, masakan Padang! Siapa yang bisa menolak masakan Padang? Apalagi kalau lagi butuh asupan karbohidrat yang banyak šŸ˜›

Kali ini restoran Padang yang gue bahas adalah RM Indah Jaya Minang. Rumah makan ini sudah lama terkenal di Alam Sutera dan sekarang sudah buka cabang di Gading Serpong.Ā Selain itu, terkenal juga dengan masakan yang lezat dan… mahal! Oke, jadi gue penasaran semahal apa sih? Cengli gak sih harga sama rasanya? Mari kita mulai!

IMG_6361ModalĀ pengetahuan gue akan harga di sini sama sekali nol, jadi gue makan pelan-pelan saja. Gue nyendok nasi, daun singkong, dan gulai ayam. Ā Ayamnya tentu ayam kampung jadi ukurannya kecil. Rasa gulainya nyaris seperti gulai padang pada umumnya, hanya di sini lebih mild. Nggak terlalu pedas dan gak terlalu kencang bumbunya. Daging ayamnya super lembut dan empuk! Daun singkongnya biasa saja lah ya.. Tapi satu porsi daun singkongnya bisa untuk berbagi berdua.

IMG_6362Dari sekian banyak tumpukan di depan mata,Ā gue menemukan ada satu hal yang kurang, yaitu ayam goreng! Ayam gorengnya made by order, pesan baruĀ digoreng. Jadi pas dateng, masih panas dan garing kulitnya. Ini ayam goreng sedap banget dicocol sama sambal ijonya, Rancak bana!

IMG_6363Sambil ngunyah ayam goreng, mata gue jelalatan dan lihat ada suatu makanan yang agak asing buat gue. AHHH.. ternyata ini sumsum! Gue sendok lah itu sumsum. Teksturnya mirip otak ayam tapi lebih padat. Bumbu gulainya gak seperti gulai ayam, lebih cair dan sedikit lebih pedas. Gue terus nyemilin sumsum ini sambil berharap kolesterol gue tetap pada angka yang wajar šŸ™

IMG_6365Udah kenyang? OH BELOM! Hanya berjarak 2 cm di depan piring gue ada dendeng sambelĀ ijo! Arrrggghhh.. tergodaaaa! Akhirnya gue nyomot lagi donggg.. EH TAPI GILE banget sih ini dendeng sih juara! Dagingnya empuk banget, lalu bumbunya manis gurih mirip gepuk. Lalu diselimuti sambel ijo yang pedas, asam, asin. Onde mandeee… Kalian harus coba!

IMG_6369Masih mau nambah? MASIH! Awalnya sih gue mau irit dengan makan nasi dan perkedel aja. Tapi sampai detik ini gue belom ambil perkedel. Oh.. yaudah ambil deh! Duh perkedelnya juga beda sih, memang ada harga ada barang. Perkedelnya gak benyek dan berminyak, rempah-rempahnya juga terasa, kentangnya gak lembek, masih ada tekstur kentangnya sedikit-sedikit. Manteb lah pokoknya!

IMG_6370Udah deh udah.. gue takut gak bisa bayar. Gue gak tahu harganya sama sekali saat ini. Tapi satu lagi yah, dessert-nya belom šŸ™ Gue ambil Avocado Pudding! Alpukatnya gak terlalu terasa, tapi teksturnya lembut dan rasanya gak terlalu manis, jadi gak bikin eneg abis makan banyak gini.

Oke, saatnya bayar!!! Gue ke kasir dan siap ngeluarin uang banyak karena rumor yang beredar di sini makanĀ mewahĀ gak cukup 50 ribu. HEHEHE, bener aja gue makan berdua habis 175 ribu.. hihihi!

IMG_6372Mahal? Oh tentu mahal.. tapi apakah cengli? Yep, cengli! Selain kalian mendapat suasana makan padang yang nyaman dan ber-AC (jadi jangan takut keringetan), masakannya sendiri juga terkesanĀ “bersih” di tenggorokan. Untuk rasanya juga gak tajem kayak masakan padang biasanya, ini lebih mild dan lebih selow. Habis makan Padang di sini gak merasa bersalahĀ karena kebanyakan minyak atau keasinan. Untuk nasi, mereka gak pelit karena gak diporsiin cetak mangkukĀ gitu, tapi kayak makanan Sunda, sendok sendiri di baskom. Porsi bisa lebih fleksibel!

Nah selain itu, hebatnya pelayanan di sini kalian gak akan merasa dibedakan mau datang berdua atau sekampung. Variasi makanan bakalan sama, gue nengok kanan kiri yang makan sekeluarga sama kayak gue yang cuma berdua. Jadi semua jenis makanan dikeluarin semua. Kalian ga usah cape teriak-teriak minta lauk yang gak lengkap, kecuali ayam goreng ya karena itu digoreng mendadak.

IMG_63515

IMG_6355

Jadi, kalau pacar kalian ngambek karena diajak nge-date makan Padang “doang”, coba ajak ke sini, pasti gak jadi ngambek karena di sini bukan makan Padang “doang“, tapiĀ Padang ningrat! šŸ˜›

Sekian review gue kali ini! Semoga dapat membantu ya!

Salam Cengli!


RM Indah Jaya Minang

 

Jl. Gading Serpong Boulevard Blok BA4 No. 17 – 18,Ā Gading Serpong, Tangerang

 

Telp: 021 54216008

RM Indah Jaya Minang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2

There are no comments

Write a comment below...