Ramen 38 Sanpachi – Melawai, Jakarta

Yak, mungkin ini adalah kedua kalinya gue nge-review ramen dalam tahun ini. Ramen yang pertama gue review punya unlimited ramen, nah yang kali ini punya unlimited jam buka alias BUKA TERUS BROH! Sudah banyak sih cabang ramen ini, tapi gue tergiur untuk mendatangi cabang mereka yang buka 24 jam dan sering didatangi oleh Ben Sumadiwiria dari Awesomeeats, gitu deh.. Gue anaknya Youtube-an banget, hihi!

Gue berdua ke sini pesan 2 macam ramen, satu ramen-nya saja dan satu ramen dengan paket. Dua-duanya cengli!! Cuma masalah di perut aja lagi muat yang mana. img_3730img_3729

img_3728

Buta Kakuni Tonkotsu – 72 ribu

Buta Kakuni Tonkotsu ini adalah salah satu ramen original mereka. Kuahnya sekental santan, tapi masih sedikit di bawah Ichiro Ramen kekuatan rasanya, sedikit tone down gitu. Kalo gue sih sebagai pecinta bawang putih, nambahin 2 sendok supaya lebih setrooongg.. Untuk ramennya gue pilih ramen kecil lurus, karena konon katanya lebih garing. Yes, gue suka tekstur ramennya, garing dan sedikit kenyal. Isi dari ramen gue ini ada telur, nori, daun bawang, dan… PORK RIBS! Ini dia yang dahsyat! Pork Ribs-nya sangat sangat sangat lembut.. gampang banget nyuwir-nyuwir dagingnya. Rasanya manis dan sedikittt terasa pedas. Nah, karena kuahnya dominan asin gurih, dagingnya manis, rasanya jadi seimbang. Manteb!

img_3745

Pork Ribs

img_3733

Ramen kecil

Next, temen gue pesan ramen yang satu paket, dan menurut gue ini paket super duper cengli bagi kalian yang perutnya elastis. Ramennya adalah Wantan Ramen atau ramen kuah soyu, lalu ditambah paket Teishoku seharga 25 ribu, sudah dapat fried rice, 4pcs gyoza dan zha cai. Oke gue bahas satu-satu ya!

img_3740

Wantan Ramen Teishoku – 93 ribu

Untuk Wantan Ramennya sorry to say bukan yang terbaik yang pernah gue makan. Kuahnya kuah soyu, jadi rasa kuahnya hanya asin saja. Untuk ramennya gue pesan yang besar, dan ternyata enakan yang kecil! Ramen besar seperti bakmi karet. Nah, tapi untungnya topping di menu ini meVVah! Ada daging babi, telur, sayur, nori, dan pangsit (Wantan). Jadi cukup menghibur, hihihi!

img_3738

Wantan Ramen

img_3744

Ramen besar

Selanjutnya Fried Rice! INI ENAK BANGET! Cuma side dish tapi gue doyan banget! Tekstur nasinya pulen dan gak kering, dan wangi asapnya itu loh.. beugh bikin tambah napsu makan! Jarang-jarang nih restoran kece bisa bikin nasi goreng yang smoky layaknya nasi goreng tek-tek..

img_3735

Fried Rice

Gyoza! Gue gak pernah nolak sama yang namanya Gyoza! Di sini kulit gyozanya tipis dan lembut banget, tapi karena digoreng jadi ada satu sisi yang crunchy! Untuk rasa dagingnya sih gak terlalu kenceng, tapi begitu dicocol sama soyu dan bubuk cabai jadi maknyusss!

img_3737

Gyoza

Nah yang terakhir agak unik nih, unik bagi gue sih karena baru pertama kali coba di sini. Namanya zha cai, sejenis sayuran yang biasa dijadikan acar. Teksturnya seperti lobak yang diacar, empuk alot garing gitu. Acarnya gak terlalu asam, hanya asin saja sedikit.

img_3736

Zha Cai (acar)

Nah, menurut gue sih dengan harga ramen 68 ribu, lalu tambahan 25 ribu sudah dapat semua side dish itu sih cengli bangettttt! Pantes aja pas gue mau pulang, masih aja terus ada yang waiting list, padahal saat itu udah jam 10 malem! Masih ada aja ya yang mau ngeronda makan ramen 😛

Oke deh, sekian kali ya ulasan ramen cenglinya, semoga membantu Sobat Cengli yang kelaparan malem-malem habis ajeb-ajeb! Yuk mareeee…

Salam Cengli!


Ramen 38 Sanpachi
Kamome Building, Lantai 1
Jl. Melawai Raya No. 189 B, Melawai, Jakarta Selatan
Telp : 021 72800268

Ramen 38 Sanpachi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...