Pie Haus – Alam Sutera, Tangerang

Kayaknya kebanyakan dari kalian yang ga pernah denger makanan dengan nama Australian pie. Ih, apaan sih itu? Terus bentuk, sama rasanya gimana sih? Kalo ditanya kayak gini sih, gue juga kurang bisa dalam menjawab soalnya belom pernah nyobain. Tapi demi Sobat Cengli, kita cari jawabannya dengan mencoba langsung pie asal negara kanguru ini. Berkat informasi yang ada di internet, Koko dan Cici Cengli berhasil menemukan satu tempat yang menjual pie tersebut.

IMG_2457 copy

Dikarenakan tempat ini tergolong terpencil, jadi gue merasa berkewajiban untuk menjelaskan bagaimana untuk menemukannya. Well, gampang-gampang susah sih. Kalau sudah tidak asing lagi dengan restoran Padang yang super rame di Alam Sutera, R.M. Indah Jaya Minang, gue rasa jadi sangat gampang buat nyarinya. Kalau ga tau, wah bingung juga jelasinnya. TAPI TENANG SAJA, Google Maps siap membantu. Terima kasih, Google Maps!

IMG_8873 copy

Tempatnya tidak terlalu besar, berhubung cuman pake satu ruko doank. Jumlah kursi di indoor hanya hitungan jari, kebanyakan ada di outdoor. Memang kurang cocok sih untuk makan di tempat. Kayaknya mereka memang pengen pembelinya untuk take-away saja.

IMG_8858 copy

Pie di sini homemade semua. Dapurnya gede banget soalnya ruko memanjang kebelakang itu, tempat buat beli sama duduknya cuman secu’il. Pastry-nya dibentuk sedemikian rupa sehingga menutupi seluruh isinya. Jadi dari luar jelas sekali ga keliatan isinya. Varian isi yang ditawarkan cukup banyak, ukurannya pun ada dua, yang kecil (Rp. 25.000,00) dan yang besar (Rp 50.000,00). Gue nyobain yang kecil dulu. Harganya cukup tinggi untuk sebuah pie kecil? Tunggu dulu, justru harus nyobain dulu baru boleh komentar soal harganya.

IMG_2469 copy

IMG_2484 copy

Beautiful Golden Brown Pie

Tekstur dari pastry-nya bagus banget. Ga terlalu keras, renyahnya pas, warnanya golden brown. Dari sekian banyak jenis isian yang mostly berbahan daging sapi, gue coba beberapa dulu. Bentuknya mirip-mirip semua, gimana bedainnya nih? Tenang saja, bisa minta marker-nya kok untuk penanda. Yang gue cobain itu ada :

  • Shepherd Pie. Yang ini mirip dengan original. Bedanya? Cuman ada mashed potato di atasnya. Bentuknya beda sendiri sama yang lain, lebih cantik. Untuk rasa, oke banget.
  • Steak & Onion. Berhubung pake bawang bombay, jadi yang ini ada sentuhan rasa manis. Bukan manis gula loh, dari manisnya berasal dari bombay yang terkaramelisasi. Sedap bingits!
  • Steak & Cheese. Entah pake keju apa, tapi yang ini cucok buat kalian penggemar savory pie. Ada rasa asin dari kejunya yang seimbang dan sekaligus meningkatkan rasa si daging. Enak enak enak~~
  • Steak & Mushroom. Daging dan jamur itu memang teman yang harmonis ya. Potongan jamurnya gede-gede. Aroma semerbak jamur tercium, rasanya pun juga ga ketutupan sepenuhnya sama daging. Yummy!
IMG_2471 copy

Silly Face Detected!!

Setelah mencicipi dan mengamati segala aspek dari pie tersebut, gue rasa dengan harga segitu, masih tergolong cengli untuk dibeli. Isi dari pie-pie itu buanyak bingits, terus rasanya juga ga setengah-setengah. Really worth the try for those who really want comfort food and also curious about Australian pie. Sekian ulasan kali ini, semoga dapat memberikan inspirasi buat Sobat Cengli *loh*

Salam Cengli!


Pie Haus
Ruko Dinasty Walk, Blok 29B No. 46, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Tangerang
Telp : 0817 0881881

Pie Haus Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...