Paisano’s Pizzeria – Wan Chai, Hong Kong

Kekepoan gue akan dunia kuliner di Hong Kong pun masih berlanjut. Setelah makan malam ala Chinese (atau Taiwanese atau Hong Kong, entah deh), gue mencari salah satu gerai pizza yang ada di Wan Chai. Loh kok pizza? Di Indonesia kan juga ada pizza. Eits, ntar dulu. Nanti baca sampe selesai ya di ulasan #MAKANCENGLIHK yang satu ini.

LOL Dilarang bawa Subway

LOL!! Dilarang bawa Subway

Masih di daerah Wan Chai, gue akhirnya menemukan apa yang gue cari. Ternyata masih dekat dengan restoran Xi Zhan. Jadi, kalau mau ke sini, gampang kok. Tinggal naik MTR, terus turun di Wan Chai Station, keluarnya ke Johnston Road. Nanti kelihatan kok tulisan nama gerainya, yaitu Paisano’s Pizzeria.

Apa sih yang spesial dari si Paisano ini, sampe-sampe udah di Hong Kong aja masih mau makan pizza? Cuman satu yang bikin gue kepengen nyoba, yaitu ukuran pizzanya. ITU TUH GEDE BANGET PIZZA NYA! Gue makan satu potong aja udah kenyang dan puas banget. Mungkin diameter satu loyang bisa 60 cm kali ya, jadi satu potong panjangnya 30 cm. Terus rotinya juga ga terlalu tipis. Kalo di Indonesia, ada The Kitchen by Pizza Hut tapi masih kalah gede. Okeh, jadi gue dan temen-temen nyobain beberapa varian pizza yang dijual di sini. Untuk harganya, berkisar antara 30 sampai 45 HKD. Sebelum lanjutin, gue kasih tips nih. Sangat disarankan untuk makan di TKP. Kenapa? Pertama, pizzanya masih dalam kondisi sangat prima, hangat, dan fresh from the oven. Kedua, FREE PARMESAN!! Bisa pake parmesan sebanyak apa pun tanpa dipungut biaya. MANTAP!!

Paisano's

Paisano’s ( HKD 45)

Dari namanya, yang ini sepertinya signature pizza variant from Paisano’s Pizzeria. Isinya ada olive, pepperoni, bawang bombay, dan jamur. Yang ini rasanya lumayan enak, asin dari pepperoni sama kejunya pas banget, ditambah manis dari bawang bombay dan asam dari olive. Meledak-ledak dengan rasa~~

Pepperoni (HKD 30)

Pepperoni (HKD 30)

Kadang sederhana itu bisa menjadi sesuatu yang ‘wah’, sama seperti pizza yang ini. Cuman pake pepperoni serta mozzarella dan saus tomat, rasanya juga udah ‘wah’ banget. Mozzarella-nya melimpah dan masih dalam kondisi meleleh. Aduh satu potong jadi berasa kurang *lebay*

The Godfather (HKD 40)

The Godfather (HKD 40)

Yang ini juga yang jadi favorit gue karena rasanya paling enak dan teksturnya paling cucok sama selera gue. Ham, pepperoni, dan bawang bombay, siapa sih yang ga demen kombinasi kayak begini, apalagi dijadiin pizza. Impian semua pizza lovers.

Bacon Cheeseburger (HKD 45)

Bacon Cheeseburger (HKD 45)

Beda banget ya sama cheeseburger pizza punya negara kita tercinta, Indonesia. Kalo yang ini pake daging sapi cincang, cheddar cheese, and most importantly, crispy bacon. Cuman gue rada sedih sama yang ini soalnya kesannya terlalu kering, kejunya kurang meleleh dan kurang banyak. Padahal harganya udah paling mahal :(. Selebihnya, kayak dagingnya, baik-baik saja. Ya donk, daging gitu loh.

4 Cheese (HKD 45)

4 Cheese (HKD 45)

Istilah lain dari pizza ini, yang mungkin lebih familiar : quatro formaggi, yang artinya empat jenis keju. Gue udah berekspektasi lumayan tinggi dengan yang ini soalnya tiap nemu pizza yang isinya keju semua, pasti dapat memanjakan lidah. Ternyata oh ternyata, yang ini sedikit di bawah ekspektasi. Ga berasa asin, terus juga ga terlalu banyak kejunya. Ini yang bikin intensitas rasa pizza ini berasa kurang. Sangat disayangkan.

Overall, I really like most of the pizzas. Kalo ditanya “cengli ga sih?”, jawabannya sudah pasti cengli! Rasanya enak, harganya ga kelewat mahal, terus kenyangnya puas banget. Cabangnya juga ada dimana-mana, udah kayak KFC. Lumayan kalo malam-malam, tiba-tiba lapar menyerang, tinggal beli pizza deh. Bukanya sampe tengah malam ini. Sekian ulasan #MAKANCENGLIHK kali ini, nantikan ulasan selanjutnya.

Salam Cengli!


Paisano’s Pizzeria
5 O’Brien Road, Wan Chai, Hong Kong
Telp : 2573 4554
0

There are no comments

Write a comment below...