Padang Merdeka – Kota, Jakarta

LIBUR TELAH USAI!

Oh.. sungguh judul yang kurang enak didengar ya.. Tapi, selama liburan kemarin, kalian kesusahan gak sih cari makanan yang buka??? Sebenernya banyak sih yang buka, tapi ada aja yang pas gue datengin, eh tutup seminggu. Kan sedih.. Nah, pas gue lagi kepo Instagram, SENENG BANGET pas tau kalau Padang Merdeka buka! Wah cucok banget ya lebaran makanannya makanan Indonesia yang bersantan dan gurih.

Ini adalah pertama kali gue ke sini setelah sekian banyak blogger yang nge-post, hihihi maklum lah orang Tangerang. Gue cukup amazed sama interior dan suasananya, MANA ADA RESTORAN PADANG CAKEB BEGINI?!?!?! Berasa makan mevvah gitu. Interiornya cozy dan cocok banget buat jadi restoran keluarga, karena mejanya gede-gede. Lalu pelayanannya juga oke, baru naro pant*t 2 menit, makanan pun disajikan..

Sebelum gue memulai nyerbu, gue agak takut sama harganya. Restoran Padang kan jarang yang kasih harga di depan, bahkan buku menunya aja kadang gak ada. Hmm.. gue mulai pelan-pelan..

Sayur Nangka

Gulai Limpa

Babak 1

Babak 1 gak buas dulu deh, karena gue takut mahal. Gue ambil yang biasa diambil, Sayur Nangka dan Gulai Limpa. Tapi demi apah gue kira gulai limpa itu adalah rendang, karena bumbunya mirip bumbu rendang. Dagingnya SUPER DUPER EMPUG! Nenek-nenek gausa pake gigi palsu pun bisa ngunyah! Lalu Sayur nangkanya gue suka karena nangkanya gak terlalu lodoh (ya ampun bahasa apa ini), gak terlalu lembek maksudnya. Terakhir.. sayur singkong harus banget sebagai pelengkap.

Nah, disaat gue lagi pelan-pelan gini makannya.. temen-temen gue seabreg dateng (5 orang doang sih) dan ambil gak pake mikir karena mereka sangat kelaparan.

Gulai Ayam

Gulai Ayam ini adalah ayam terrrrrrrrempuk dan terlembut! Pokoknya enjoyable banget nih ayam. Bumbu gulainya kita makan sebagai cocolan kerupuk kulit, wah dahsyat. Kerupuk kulitnya gak disediain, jadi kalian harus minta, per porsinya 8.000 rupiah. Porsinya sebesar piring saji full!

Rendang Sambel Ijo

Yah gue gak nyobain rendangnya sih, tapi gue nyocol sambel ijonya. Biasanya sambel ijo di Resto Padang mah geli-geli ya, cuma kulit cabe ijo di-blender, rasanya asin gurih. Tapi kalo di sini, NENDANG POL, PUEDES!

Sebenernya masih banyak lagi yang kita coba tapi gak kita foto karena makannya udah terlalu brutal. Seperti Perkedel dan Telur Dadar khas Padang. Perkedelnya gendut dan telor dadanya super fluffy! Lalu kalian juga harus coba Daun Ubi Tumbuk! Daun Ubi yang yang dimasak pakai santan dan pakai ikan asin, bahh enaaak poool! Santannya gurih asin manis, dan ikan asinnya berasa banget. Kuahnya disiram ke nasi aja uda enak!

Selesai makan dan ngobrol-ngobrol, terakhir nih.. WAKTUNYA BAYAR!! DEG DEG SERRR…

jeng jeeeng!

Yas! GILE, gue pikir kita semua bakal ngeluarin sejuta buat makan Padang *LEBAY*. Tapi serius gue kaget pas liat harganya, karena ini cengli banget! Gue sih gak bakal deh makan Padang yang gak pake AC lagi, secara ini restoran Padang modal banget di tempat, tapi harganya sangat-sangat cocok di kantong. Di atas adalah hasil makan ber-7, seorang kurang lebih bayar 55ribu rupiah, NTAAAP!

Bagi yang belum coba tapi takut mahal, yuk mari merapat, karena kalian kan sudah kebayang harganya nih. Jadi kalo lagi kelaparan jangan takut nyendok yah! Malu kalo lagi sama gebetan tapi cuma nyendok kuahnya doang 😛

Rasa nikmat, Harga bersahabat, Hati terasa SENANG!!

Oke deh Sobat Cengli, terima kasih sudah membaca, semoga membantu yaa..

Salam Cengli!


Padang Merdeka
Jl. Lada No.1, Kota, Jakarta
Telp : 021 6919811
Padang Merdeka Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...