Otosan – Cengkareng, Jakarta

Selamat hari Jumat dan selamat berlibur! Mumpung lagi libur, mungkin beberapa dari Sobat Cengli lagi pengen makan keluar dan nyari makanan Jepang. Pas banget nih, gue ada satu restoran yang bakalan gue usulkan untuk menghiasi liburmu.

Otōsan (お父さん), berasal dari bahasa Jepang artinya adalah father atau ayah. Hmm, itu intermezzo aja sih, ga ada hubungannya sama alasan atau asal-usul pemilihan nama untuk restoran ini, kecuali Jepangnya. Yap, ini adalah salah satu restoran Jepang yang berlokasi di Ciffest, Cengkareng. Gue dulu taunya Otosan ada di Cikokol, tapi dia sekarang sudah pindah ke tempat yang lebih kece. Buat yang gak tau, Ciffest itu kayak satu komplek yang isinya tempat makan semua.

Restoran ini lumayan luas tempatnya, terus ada dua lantai. Lantai bawah hanya ada indoor, sedangkan di lantai atas ada indoor sama outdoor. Dekorasinya ga sepenuhnya Jepang, tapi ada unsur kebarat-baratannya juga. Di situ ada boneka daruma, boneka Jepang lainnya, di situ juga ada dekorasi berupa telepon jadul. Terus di dinding di lantai dua, ada gambar-gambar karakter Jepang yang sedang asik menikmati hidangannya! Unyu banget siihh! Pencahayaan bagus banget deh pokoknya, tercerminkan kok di foto-foto yang akan kalian lihat *ciye*.

Salmon Soyu Don - Rp 48.000,00

Salmon Soyu Don – Rp 48.000,00

Hidangan yang satu ini rasanya cukup mild, ga yang langsung nusuk ke lidah gitu. Gue suka banget sama ikan salmonnya, absolutely fresh and perfectly cooked! Jarang gue bisa ngeliat salmon yang matengnya secantik ini. Nasinya bulet-bulet, terus dimasak pake mentega. Soyu-nya kurang berasa si, ketutupan sama rasa mentega. Jadinya gue tambahin kecap asin lagi biar sedep. Dengan taburan bawang putih goreng sama rumput laut, lumayan lah nambah tekstur terus aromanya jadi wangi banget.

Cheese Gyudon - Rp 48.000,00

Cheese Gyudon – Rp 48.000,00

Aseli gan, ini lah definisi dari cheese madness. Saking banyaknya keju, sampe dagingnya ketutupan dan ga keliatan. Rasanya lumayan enak, kejunya asin-asin gitu, daging sapinya sendiri pun udah endes. Porsinya lumayan bikin kenyang, apalagi ditambah keju yang banyak gitu.

Gyu Ramen - Rp 32.000,00

Gyu Ramen – Rp 32.000,00

Satu lagi hidangan yang berunsur daging sapi, yaitu Gyu Ramen! Ramen ini lengkap dengan daging, telor, sayur, dan narutomaki. Cukup menggiurkan sih kalo dilihat dari penampilannya aja. Pas gue icip, ternyata rasa kuahnya sedikit hambar. Ditambah garam sedikit, pasti akan lebih lezat. Ukuran mienya kayak udon, gede dan bulat. Teksturnya pas di mulut, ga terlalu lembek. Porsinya udah jelas bikin perut begah karena BANYAK!!

Volcano Roll - Rp 28.000,00

Volcano Roll – Rp 28.000,00

Resto ini juga ngejual fusion roll loh, Volcano Roll salah satu contohnya. Buat harga, tergolong murah loh. Cuman 28.0000, udah bisa nikmatin sushi kayak begini. Di bawahnya ada katsuobushi, terus dikasih cheese mayo dan saus amiyaki. Rasanya enak juga. Nasinya ga terlalu berair, terus sushinya juga kokoh jadi ga cepet hancur. One-bite size? OF COURSE!!

Caterpillar Roll - Rp 39.000,00

Caterpillar Roll – Rp 39.000,00

Murah, enak, bikin kenyang. Ya, kata-kata itu sangat digambarkan oleh Caterpillar Roll ini. Isinya ada delapan potong, tapi harganya ga nyampe 40 ribu. Kurang cengli apa lagi? Rasanya ga kalah sama sushi punya restoran ternama di Jakarta atau sekitarnya coy. Alpukatnya seger banget, warnanya cantik bukan main. Topping-nya juga gak pelit, jadi puas banget makannya.

 

 

Apple Crumble - Rp 22.000,00

Apple Crumble – Rp 22.000,00

Seriously guys, you must try this dessert! Salah satu Apple Crumble terbaik dan terenak yang pernah gue makan. Tekstur sama kematangan apelnya sempurna, terus caramelization-nya juga bagus banget. Crumble-nya terbuat dari butter cookies dan itu enaknya bukan main. Jumlah cinnamon yang pas sama es krim vanila yang lembut membuat dessert ini begitu enak. Dah lah, speechless gue…

Chawan Pudding- Rp 22.000,00

Chawan Pudding- Rp 22.000,00

Pudding ini terbuat dari telor dan telornya juga bukan asal-asalan, tapi pake telor berkualitas tinggi yang yolk-nya itu berwarna jingga tua. Makanya warna pudding-nya ga kuning, tapi jingga. Pertama makan ini, rasanya cukup lucu sih buat lidah gue, apalagi keberadaan si parutan keju di atasnya. Kirain white chocolate, taunya bukan. Pudding-nya lembut abis, terus hebatnya lagi ga ada aroma amis telor sama sekali. Ya kalo penasaran, bole dicoba 🙂

Khoyo Kult - Rp 25.000,00

Kyoho Kult – Rp 25.000,00

Apple Kult - Rp 25.000,00

Apple Kult – Rp 25.000,00

Duo minuman yang gue cobain : Kyoho Kult dan Apple Kult. Ini adalah minuman yang dicampur dengan Yakult. Suka sama dua-duanya, tapi gue lebih suka sama yang apel karena rasanya asem manis seger. Kalo yang khoyo atau anggur, lebih dominan rasa manisnya.

In the end, Koko dan Cici Cengli merasa senang karena bisa makan makanan Jepang tanpa harus ngeluarin duit banyak-banyak. Tempatnya juga PW buat nongkrong bareng keluarga, kerabat, atau pun teman. Sekian ulasan kali ini, moga-moga nambahin referensi tempat makan cengli ya.

Salam Cengli!


Otosan
Ciffest, Perumahan Citra Garden 6, Jl. Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta
Telp : 021 29024460, 021 29024461
Otosan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
1

There are no comments

Write a comment below...