Nama Sushi Bar – Alam Sutera, Tangerang

Sushi is all about balance. Sometimes they cut the fish too thick, sometimes too thin. Often the rice is overcooked or undercooked. Not enough rice vinegar or too much -Nobu Matsuhisa

Berbahagialah masyarakat Tangerang dan sekitarnya, karena sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi lintas provinsi untuk menyuap sushi yang super duper cengli ini! Berbekal tagline “by Sushi Masa”, restoran ini pun menjadi incaran masyarakat Tangerang yang malas ke Jakarta akibat panjangnya antrian Tol Karang Tengah. Gue amat teramat senang karena gue belom sempet ‘sengaja’ jauh-jauh (buat Koko dan Cici Cengli jauh T_T) ke Baywalk Pluit atau pun ke Sushi Masa-nya yang di Penjaringan buat nyobain ini, dan akhirnya udah buka di Living World, Alam Sutera! YAYYY! Sempat menjadi wacana ke Baywalk Pluit, tapi karena jam buka yang selalu tidak cocok dengan jadwal gue, jadi gak kesampean deh. Begitu tau Nama Sushi buka di Living World, gak sampe seminggu setelah buka gue langsung meluncuuuurrrr!

Lokasinya cukup diujung mal, apalagi sekarang Living World sudah renovasi, jadi agak disorientasi sesaat, hihi. Pokoknya si Nama Sushi ini ada di lokasi yang sudah di renovasi, arah ke Sate Khas Senayan. Restonya cukup luas, dan terbuka, lumayan gampang ketemunya. Gue duduk dan cekidot menu, kurang lebih menunya mirip sama yang di Baywalk. Untuk yang di cabang teranyar ini pakai embel-embel nama ‘Bar’ by the way, mungkin karena ada Bar-nya, hihi. Sepenglihatan gue, menu di sini lebih banyak cooked dish dan fushion sushi/roll. Well, sesuatu yang gak gue incer sih sebenarnya, gue ngincer sashimi dan sushi yang otentik! Tapi cocok nih bagi kalian yang kurang suka makanan mentah, di sini banyak pilihannya!

IMG_3291

Salmon Maki – 35 ribu

IMG_3272

Salmon Sushi – 15 ribu | Salmon Aburi Sushi – 15 ribu

IMG_3289

Ebi Sushi – 20 ribu

Nah, ini dia sushi-sushi gue yang pertama. Waktu disajikan gue senang dengan penampilan dan warna salmonnya yang terlihat segar dan cerah. Potongan dagingnya pun gak ketipisan. Ukuran sushi juga gak mini. Pas kan sama harganya yang gak terlalu mahal? Lanjyuttt..

IMG_3276

California Maki – 35 ribu

IMG_3279

Tobiko Sushi – 20 ribu

Trus gue cobain dikit deh sushi yang lebih modern, hehe. California Maki-nya puas banget sih, alpukatnya berasa ada! Gue biasanya jarang nemu California Maki yang alpukatnya secara kasat mata hadir. Lalu bagi yang demen sama Tobiko, pasti riang gembira kalo makan Tobiko Sushi, karena Tobiko-nya overload banget ini, gileee..

IMG_3286

Kitsune Udon – 45 ribu

Selanjutnya, karena banyak banget menu cooked dish, gue pastinya tergoda. Gue pesan udon yang gak terlalu banyak topping, Kitsune Udon ini toppingnya hanya tahu dan rumput laut. Kuahnya udonnya enak sekaliii, bening namun tetap pekat rasanya. Porsinya cukup untuk satu orang saja, tidak untuk sharing. IMG_3283

IMG_3280

Salmon Teriyaki Set – 70 ribu

Pesan lagi! Salmon dengan saus teriyaki yang manis. Salmon skin-nya garing banget, dengan daging salmon yang matang sempurna dan gak kering! Satu lagi yang gue suka dari set ini, yaitu nasinya! UGH~ Nasi Jepang emang nikmat banget, pulen dan fragrant!

Untuk minum? Tenang saja, Nama Sushi Bar gak pelit kok. Seperti restoran Jepang lainnya.. free refill!

IMG_3270

Ocha – GOCENG #minumsampemuntah

Gimana? Setelah liat wujud makanannya jadi ngiler kan? Apalagi setelah tau kalo harganya gak overrated. Harganya gak jauh beda sama sushi “seberang”, tau kan? itu loh.. depannya S belakangnya I, cabangnya juga uda ada di hampir tiap mal. HEHEHE! Menurut gue dengan harga yang mirip-mirip sih, Nama Sushi kualitasnya lebih baik, semoga saja mereka tetap mempertahankan kualitasnya (dan juga harganya!).

Sekian review sushi cengli kali ini, selamat mencoba ya!

Salam Cengli!


Nama Sushi Bar

Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Tangerang

Telp : 021 29239585

Nama Sushi by Sushi Masa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...