Warning: curl_init() has been disabled for security reasons in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 95

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 97

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 98

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 100

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 103

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 106

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 333

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 334

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 363

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 370

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 375

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 376

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 377

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 379

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 382

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 150

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 151

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 159

Warning: curl_exec() has been disabled for security reasons in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 162

Warning: curl_errno() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 167

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 181

Warning: curl_setopt() expects parameter 1 to be resource, null given in /home/makancen/public_html/wp-includes/Requests/Transport/cURL.php on line 182
Mr Addox – Pangkal Pinang, Bangka – Makan Cengli

Mr Addox – Pangkal Pinang, Bangka

Heyhooo… review #MakancengliPGK berlanjut! Kali ini gue bakalan bahas makanan yang gak boleh ketinggalan kalo lagi ke Bangka, SEAFOOD! Bangka gitu loh, pulaunya kecil dan dikelilingi laut, so pasti seafood-nya seger-seger! Gue dan 7 teman lainnya coba beberapa resto seafood di Pangkal Pinang, tapi Mr Addox lah pemenangnya! Dari segi bumbu, porsi dan harga kami ber8 sepakat kalo Mr Addox paling enak. YUK MARE MULAI. Mulai dari yang porsinya imut ke yang porsinya amit ya..

Cumi Bakar Kecap (55k)

Biasanya gue males makan cumi, karena amis. Tapi ini sama sekali ngga. Dibakar sampe smoky gitu, jadi ada wangi asapnya. Sebenernya bumbu kecapnya gak terlalu berasa jadi enak dicocol lagi sama kecap manis dan rawit, bahhh dewa banget. Dagingnya gendut dan kenyelnya pas, bukan alot yang sampe dikunyah-kunyah gak ketelen gitu. Gue pesan 2 porsi untuk ber8 biar gak pada berebutan.

Jebung Bakar Kecap (85k)

Untuk ikan kurang ada peminatnya bagi para peserta makan sekarang, jadi gue cuma pesan 1. Untungnya porsinya cukup lah buat icip-icip. Daging ikannya lembut tapi padet. Ikan kalo dibakar udah paling cocok sih menurut gue, karena amisnya hilang dan kulitnya yang lembek-lembek itu jadi garing, enak!

Petai Udang (65k)

Hahaha, siapa sih ini yang pesen pete, bikin kamar hotel bau di malam hari 😛 Tapi bagi yang suka pete dan pedes, harus banget pesan ini. Satu mangkuk full isinya pete semua, bumbunya pedeeeeeeees banget. Pokonya pete ini masih seger-seger, jadi wanginya mantap!

Kerang Lokan Rebus Serai (50k)

NAH ini dia nih.. seafood khas Bangka, kerang lokan! Btw, ini kerang tersegar yang pernah gue makan sih. Apalagi direbus, jadi daging kerangnya bener-bener juicy dan lembut. Emang ada bau amisnya sedikit sih, tapi menurut gue sih gak ganggu, apalagi ada batang serai yang menolong. Beberapa teman bilang ada rasa pahit dari si kerang, memang terasa sih tapi dikiiiit.

Kerang Lokan Saus Tiram (50k)

Gimana ya rasanya kerang dibumbui pake rasa dari temennya (tiram), hahaha. Jawabannya ENAK BANGET! Nah, bagi yang tadi merasa kerangnya terlalu plain, bisa coba kerang dibumbui saus tiram ini, lebih gurih!!

Udang Bakar Bumbu (55k)

Gak mungkin lha ya gak makan udang, hihi. Udangnya gendut-gendut banget parah, ambil satu kurang, ambil dua kebanyakan, hahaha. Harganya juga cengli abis, 55ribu uda dapet segini banyak, kalo di Jakarta mana dapet??

Kangkung Polos dan Kangkung Tauco (16k & 20k)

Memang bukan kangkung terbaik selama gue di Bangka, tapi masih diatas rata-rata masakan kangkung biasanya. Gak ngerti lagi orang Bangka pada jago-jago banget masak kangkung. Kangkunya tuh masih seger, daunnya lebar-lebar dan bumbunya manteb.

Last but not least… KEPITING! Karena kami ber8 semua doyan kepiting, jadi gue pesenin 3 porsi kepiting :

Kepiting Lada Hitam (120k)

Saus lada hitam yang suuuuuper sekali, bener-bener tercium, puedes deh.. bagi yang suka banget sama lada hitam monggo sausnya disiram ke nasi. Btw, untuk kepitingnya sendiri dapet yang 5ons, kalau dihitung dari harganya berarti 24rb per ons…. MURAH! Trus gue rekues kalo bisa yang ada telornya, eh dikasih yang telornya semua dong. Kolesterol mode on.

Kepiting Goreng Mentega (108k)

Bukan saus favorit kami semua, tapi tetep aja abis. Hahaha. Kalau goreng mentega ada irisan bawang bombaynya yang menambah rasa. Lalu rasa daging kepitingnya sendiri lebih menonjol karena sausnya gak banjir.

Kepiting Saus Padang (120k)

INI DIA, THE CHAMPION! Sausnya juara, kepitingnya juga. Hampir semua makanan dicocol ke saus padang ini. Gak terlalu pedes gimana sih, cukup bikin hidung meler dikit aja. Rasa sausnya tuh manis, asin dan pedas. Terima kasih banget karena sausnya banyak tak terkira, jadi cocok buat nyocol ikan, kerang, udang bahkan nyocol kangkung :O

Udah kenyang makan seafood, paling enak minum es teh atau teh anget, lalu dessertnya es kelapa muda. Woahhh.. sampe malem pundak keras deh. Gimana? udah ngiler belom? GUE JUGA UDAH! Duh jadi kangen Bangka kalo gini caranya.. Pokoknya kalian kalo pergi ke Bangka kudu banget deh ke Mr Addox, dijamin gak nyesel!

Sekian dulu ya, semoga berguna bagi kalian yang mau jalan-jalan ke Bangka.

Salam Cengli!


Mr Addox
Jl. Alexander Raya, Simpang Empat, Bacang, Bukit Intan, Pangkal Pinang, Bangka
Telp : 0812 7227 3619

There are no comments

Write a comment below...