Marugame Udon – Lippo Village, Tangerang

Hah? Marugame Udon?

Pasti Sobat Cengli bingung kenapa gue harus banget ulas Marugame Udon. Pertama, mungkin karena ini makanan udah lama. Kedua, Resto ini sudah seperti Hokben yang cabangnya dimana-mana. Eitttsss… tapi ada satu menu yang pasti banget jarang dipesan oleh kalian dan itu cengli! Apakah itu?

*jeng jeng*

IMG_3132 IMG_3135

Yap! Ini dia! KAMAAGE UDON! Gue pastikan kalian semua jarang atau bahkan gak pernah pesan menu yang satu ini. Penampakannya emang gak semenarik menu – menu lainnya, dan penjelasannya juga gitu aja. Okeh, biarlah kami yang mendefinisikan betapa cenglinya makanan ini.

Kalau kalian udah pernah liat cewe gokil yang satu ini mungkin merasa lebih familiar..

Yap, dia makan Kamaage Udon FAMILY untuk sendiri. Seharusnya ini disantap 4-5 orang, tapi masuk semua ke perutnya, gokiel! Kamaage Udon ini ada dua ukuran : Regular dan Family. Untuk Regular hanya bisa untuk 1-2 orang.

IMG_3139IMG_3127

IMG_3128

Jangan dibawa semua kaleee

Satu set Kamage Udon terdiri dari satu baskom Udon yang direndam di kuah rebusan, dengan penyajiannya yang menggunakan mangkuk bambu. Lalu ada kuah bumbu, jahe tumbuk dan biji wijen. Sisanya kalian bisa tambah sendiri di counter condiments, seperti daun bawang, cabai atau tepung tempura.

IMG_3142Lalu cara makannya adalah, ambil Udon dari baskom (UDONNYA SAJA jangan minum kuah rebusan!), Lalu celup ke kuah bumbu yang sudah disediakan, tambahkan sedikit jahe dan condiments kesukaan kalian ke dalam kuah, lalu slurrrpppp masukin deh ke mulut. ENDESSSS! Kuah bumbunya itu pekat banget, jadi cuma celup aja udah berasa bingits. Udonnya sih gausah dibahas lagi lah ya, smua pasti setuju kalo udon di sini itu kenyal dan gendutttt!

Merasa sepi banget? Yaudah! Tambahin Tamago atau telur rebus setengah matang. Tambah lagi Chicken Katsu atau Kakiage (Tempura Sayur). Tambah suka – suka kalian! Tapi jangan banyak-banyak nanti jadi mahal 😛

IMG_3120 IMG_3116

Mengapa ini cengli banget??? Karena satu set Kamaage Udon hanya 80 ribu rupiah sodara – sodara! Patungan ber-4 cuma 20 ribu seorang! Nanti cemilan gorengan yah tambah sendiri – sendiri deh ya. Kalau kalian cuma tambah Tamago ya cuma tambah 8 ribu. Cenglayyyyy! Kemarin sih gue makan Kamaage Udon ber-5 (3 cowo dan 2 cewe), jadi hitung sendiri berapa orang kalau yang makan cewe semua 😛 Kecuali cewenya macam Yuka Kinoshita ya..

Kenyang banget brosis beneran makan ini! Porsinya buas abis! Jadi kalian kalau ke Marugame Udon pas lagi bokek, pesan ini aja!

Salam cengli!


Marugame Udon
Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground
Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Lippo Village, Karawaci, Tangerang

Marugame Udon Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...