Martabak Sinar Bulan – Muara Karang, Jakarta

You can not buy happiness, but you can buy Martabak, and that’s the same kind of thing. ~makancengli

SIAPA SIH YANG GAK SUKA MARTABAK? Kalo Koko dan Cici Cengli sih.. SUKA pake BANGET! Saking sukanya kami sampe gak tau waktu. Jadi ceritanya, gue makan martabak setelah makan yang all you can eat! Bayangin aja saat itu gue udah kenyang mampus, tapi karena ada teman yang ngajakin, yah dosa kayaknya nolak makan martabak malem-malem. Akhirnya gue pun merapat ke sini..

20160827_220548

TKP

Hoki banget, gue dateng pas adonan terakhir. Saat itu kurang lebih pukul 10 malam. Jadi pastikan kalian telepon untuk memastikan kalau mau pesan di atas jam 10 malam. Lokasinya di daerah Muara Karang, tempatnya juga cuma di depan ruko, bahkan gak masuk ke dalam ruko. Gerobak atau etalase martabaknya ada di pinggir jalan banget. Mejanya cuma satu, jadi kalau lagi rame ya bungkus saja. Kebanyakan yang beli pun bungkus. Tapi kalo mau makan di tempat, pemilik pun menyediakan piring dan sendok plastik, serta tisyu! Oh very generous..

IMG_0980

BOOM!

Maap kalo ngagetin, tapi gue sendiri.. KAGET SETENGAH MATI! Gila liat ini martabak tuebeel banget isinya!!! Bahkan isinya lebih tebel dari pada martabaknya. Sedikit cuplikan proses pembuatannya, gue colong dari Instagram Stories salah satu teman kami (@vhvehavh) yang membuat Koko dan Cici Cengli terjerumus dalam pencobaan.

“Manteb banget, Mas…”

Gimana? GOKIEL KAN? Untuk urusan isinya, mereka sama sekali gak pelit! Sepenglihatan gue, mereka parut 2 blok keju cheddar untuk Martabak 1/2 Keju gue!!! Gilak kan! Gimana kalo gue pesen full keju satu loyang coba?

IMG_0981

1/2 Keju

IMG_0982

1/2 Cokelat

Keterlaluan emang ini Abangnya. kasih topping gak kira – kira. Ohya, untuk harga gimana? Oke, untuk satu loyang 1/2 Keju 1/2 Cokelat ini harganya 125 ribu. Memang untuk martabak yang standar harganya masih dibawah 100 ribu, tapi karena ini martabak premium, jadi dengan harga 125 ribu sih ini super cengli! Gue sih bandingin sama martabak- martabak kekinian, yang isinya oreo, green tea, nutella, ovomaltine, dan lainnya pun harganya kisaran segitu, tapi dengan topping mereka gak segini banyak! Apalagi gue sih termasuk pecinta martabak original, alias keju kacang wijen saja sudah bahagia, tidak perlu yang kekinian. Jadi, kalau harus pilih ngeluarin uang 125 ribu untuk martabak, gue pilih yang ini lah! Makan sampe tumpe-tumpe… Last thing, sebagai pelicin martabak, dengan harga segitu mereka tentunya sudah pakai FULL Wijsman! OH!

Jadi, tunggu apa lagi untuk membuat hari mu lebih bahagia?

1

3 cm of happiness! (foto oleh : @vhvehavh)

Selamat mencoba ya, Sobat Cengli!
Salam Cengli!


Martabak Sinar Bulan
Jl. Pluit Karang Indah Timur Blok 8B, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara
Telp : 0812 9183102
Martabak Sinar Bulan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
0

There are no comments

Write a comment below...