Marina Kitchen – Ancol, Jakarta

Sebagai salah satu anggota dari Koko dan Cici Cengli, gue lumayan sering makan makanan China dan dimsum 😀 Marina Kitchen ini salah satu restoran yang lumayan baru. Lokasinya sih ada di ruko-ruko sebelum perumahan. Di sini lahan parkirnya luas, dan interiornya juga cukup menarik dan rapi. Nah, buat sobat cengli yang mau ke sini, diliat baik-baik ya gps dan plang nya karena tulisan Marina Kitchen-nya agak kecil. Kemarin aja waktu gue ke sini, sempet nyasar sampe masuk ke ancol dulu, haha :’)

Mereka spesialisasinya di Chinese cuisine dan dimsum. Katanya kalau orang deket kompleks pada lari pagi, suka mampir buat sarapan dimsum di sini. Asik banget yah? :p Ini dia menu-menu yang gue coba di sini:

Onde Isi Wijen Hitam ala Marina

Onde Isi Wijen Hitam ala Marina – 30k

Ada beberapa dimsum yang gue coba di sini. Salah satu bintang-nya adalah Onde Isi Wijen Hitam ala Marina. Gue pecinta onde dan mochi, jadi lumayan seneng juga nih waktu liat ada menu ini 😀 Pertama liat bentuknya, wah unik dan cantik sekali! Ondenya itu ditaro di atas gelas, lalu di dalem gelasnya sendiri ada jelly. Mochinya  kulitnya kenyalnya pas dan wijennya wangi. Yang beda itu dalemnya, biasa onde dalemnya agak keras, nah ini agak semi cair cuma tetep dense dan bertekstur. Rasa black sesame-nya juga jagoan. Bawahnya ada jelly, adem-adem segeeerrrrr!

Durian Goreng ala Marina

Durian Goreng ala Marina – 35k

Salah satu yang lumayan unik dan gue secara pribadi lumayan excited buat nyobain adalah Durian Goreng ala Marina. Dan ternyata, duriannya enak!! Wangi, pulen, dan legit. Lalu, gak seperti durian yang kecil-kecil dan porsinya dikit, tapi ini kaya pake durian yang gendut-gendut dan porsinya juga lumayan. Luarnya kriuk-kriuk, renyah dan gurih.

Kuo Tie

Kuo Tie – 22k

Kalau makan dimsum biasa gue selalu pesen Kuo Tie juga, soalnya gue lumayan suka campuran sayur di dalemnya dan tekstur kenyal dari kulitnya. Kuo Tienya menurut gue juga enak. Luarnya teksturnya pas, gak kelembekan atau keras, trus dalemnya banyak dan kucainya juga wonderfully seasoned.

Bakpao Telur Asin

Bakpao Telur Asin – 27k

Terakhir buat dimsum, Bakpao Telur Asin. Ini juga enak. Gak amis sama sekali, telur asinnya di dalamnya lumayan manis, bentuknya mirip vla.

Ikan Malas Saus Hongkong

Ikan Malas Goreng Saus Hongkong – 88k

Buat main course, gue coba Ikan Malas Goreng Saus Hongkong. Dari beberapa jenis ikan, gue lumayan suka tekstur lembutnya ikan malas. Walau digoreng, dalemnya tetap lembut dan luarnya crunchy. Seasoningnya pas. Biasa ikan malas memang di tim, cuma kalau bisa dimasak dengan tepat tanpa mengurangi kualitas tender-nya tekstur ikan, kokinya patut diberi tepuk tangan! Yay!

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood – 38k

Nah, ini dia nih salah satu menu favorit gue di sini: Mie Goreng Seafood. Pertama-tama mienya sungguh luar biasa! Dari kenyalnya, bumbunya, sampai ke toppingnya. Duh! Bumbunya betul-betul nikmat dan gurih, kecapnya pas, aromanya nikmat, minyaknya juga pas, enak banget pokoknya!

Kwetiau Goreng Sapi

Kwetiau Goreng Sapi – 42k

Kwetiau Goreng Sapi-nya juga sama enaknya. Dari segi rasa, bumbunya seperti seperti mie goreng, sapinya lembut, dan kwetiaunya sendiri bentuknya beda dari biasanya. Lebih lebar dan tipis, namun tetap kenyal dan enak.

Udang Goreng Telur Asin

Udang Goreng Telur Asin – 72k

Bicara soal kualitas, Udang Goreng Telur Asin ini betul-betul luar biasa! Pertama, tekstur udangnya betul-betul juicy dan empuk, gak kering, terus gendut-gendut juga. Saus telur asinnya pun uenakkkk. Gue sampe ketagihan banget makannya 😀

Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam – 68k

Dari sekian banyak Sapi Lada Hitam yang pernah gue coba, sapi lada hitam ini definitely the best! Pertama-tama, sapinya. Sapinya betul-betul tender dan juicy. Coba sobat cengli bayangin lagi makan medium atau medium-well wagyu. Nah seperti itulah teksturnya. Bumbunya juga enak, terus bawangnya buanyak dan wangi. Top notch!

Buncis XO

Buncis XO – 38k

Buncis XO-nya juga berkualitas, seasoning-nya pas dan gurih, dan matangnya juga pas, gak lembek atau kekerasan.

Sapo Terong Ayam

Sapo Terong Ayam – 48k

Terakhir, gue cobain menu Sapo Terong Ayam. Ini sapo banyak banget peminatnya 🙂 terongnya lembut, kuahnya wangi, dan rasa sapo di hot pot-nya betul-betul menggoda bingits :9

Pengalaman gue makan di sini sih betul-betul pengalaman makan yang indah ya… Ca ileh :p Pelayanannya cepat dan ramah, harganya tidak terlalu mahal, makanannya rasanya enak-enak, dan tempatnya pun oke. Satu hal penting yang gue mau highlight dari restoran ini adalah kualitas. Pertama, dapur mereka itu betul-betul besar, walaupun restorannya gak terlalu besar. Katanya sih supaya kokinya bisa masak dengan enak 🙂 Lalu, kualitas bahan makannya juga cukup luar biasa ya. Daging buat sapi lada hitamnya uda kaya wagyu, lalu udangnya juga gede-gede dan super fresh dan juicy. Padahal ini bukan restoran mahal, tapi mereka betul-betul peduli dan cermat soal kualitas. Betul-betul capture the essence dari kata cengli deh ini restoran! Thumbs up! 🙂

Salam Cengli!


Marina Kitchen
Marina Coast The Forest, Jl. Taman Marina, Blok C2A No. 6D, Ancol, Jakarta
Telp: +62 21 29620771

Marina Kitchen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

3

There are no comments

Write a comment below...