Magal Korean BBQ – Alam Sutera, Tangerang

Entah sudah review keberapa tentang resto korea di Makancengli ya, hahaha. Kita bertiga emang hobi banget sih sama Korean BBQ. Nah, kali ini gue ketemu lagi resto korea yang cengli DAN DEKAT RUMAH. Yak, maklum lah orang pinggiran kota, dapet jatah cabang tuh lama banget. Magal Resto pasti kalian sudah akrab lah ya di sekitar PIK, dulu namanya Mapogalmaegi, sekarang disingkat jadi ‘magal’ aja, banyak yang kepeleset kali yang baca 😛

Lokasi cabang Magal teranyar ini ada di lantai satu apartemen mewah di Alam Sutera, yaitu Saumata Suites. Aksesnya enak dan parkirnya juga gampang. Begitu masuk, langsung disambut ramah dan dipersilahkan duduk, meja kursinya buanyaaaak. Lagu yang diputer juga enak-enak, ada Big Bang, EXO, SNSD dll.. (ketauan deh doyan K-Pop). Lanjut ke makanan deh yuk!

Sebelum mulai pasti di resto korea ini disediakan Ban Chan atau side dish Korea. Ciri khas mereka, ban chan di sini gak banyak, tapi BERKUALITAS! Gue sendiri sih mending begini deh.. ga perlu banyak-banyak, tapi yang penting enak!

Macaroni Salad

Macaroni Salad

Sumpeh, gue jarang banget yang nemu macaroni salad di resto korea yang seenak ini. Ini tuh asin manis gurihnya pas banget, trus macaroninya juga direbusnya pas, gak kelembekan. Gue juga gak pernah nambah ban chan yang satu ini biasanya, tapi kalo di sini gue selalu nambah!

Pa-Kimchi

Apa itu Pa-Kimchi? Kimchi juga tapi isinya daun bawang doang. Ini juga ENAAAAAK! Aduh digadoin enak, dimakan sama nasi enak, makan sama daging juga nikmat.  Porsi sajian pertama udah banyak, gak kayak resto korea lainnya, biasa gak sebanyak ini. Tapi karena doyan banget jadi gue nambah 2-3 kali. Daun bawangnya itu loh, garing dan wangi banget. Bumbu kimchi-nya juga gak keasinan, rasanya dominan manis dan pedas.. NTEP..

Creamy Green Salad

Salad di restoran korea emang beda ya, bumbunya lebih terasa oriental gitu. Mayonesnya juga cair dan terlihat ada bubuk lada hitam. Nah ini kayanya yang porsi ban chan-nya paling banyak.

Pancake

Jarang gue temukan pancake yang disajikan masih hangat, sepertinya mereka baru goreng ketika kita duduk, karena datang paling belakangan dan masih fresh from the pan. Top! Pancake-nya tipis dan tipikal gorengan korea yang gak terlalu garing karena hanya di pan fried. 

Seaweed Salad

Gak cuma bisa di sop ajaaa, tapi dibikin salad juga ternyata enak! Wangi seaweed yang khas, tekstur garingnya yang mantap, diaduk sama bumbu cuka yang asem dan manis, bedegh ini sih juwara jugak! Sumpah daritadi perut gue kruyukan..

KIMCHI

The best ban chan is finally arrived! Kimchi di sini dahsyat bangetttt! Gue gak suka kimchi yang sawinya udah kelembekan, yang bumbunya keaseman atau rasanya tawar. Nah di sini tuh enggak sama sekali, sawinya garing tapi udah fermented, bumbunya pas asem asin dan manisnya, wanginya juga dahsyat. Kalo bisa gue beli pasti uda gue beli sekilo!

Masuk ke daging-daging yok!

Satu

Dua

Tiga.. HAP!

Gue ke sini sudah beberapa kali. Biasanya gue selalu pesan daging babi, tapi pernah gue mau pesan babi tapi lagi habis, mereka ganti dagingnya jadi sapi TANPA penambahan biaya. Padahal sapi kan lebih mahal yak! 😛

Mapogalmaegi (Rp 98.800)
Selalu pilih nama menu yang sama kayak nama restonya, karena sudah pasti ini spesialnya! Jadi daging ini adalah pork skirt atau daging yang ada di bagian iga. Dagingnya deket sama belly juga jadi lemaknya jangan ditanya 😛 Bumbunya khas bumbu marinade Korea yang manis dan gurih. Marinadenya sempurna banget, bener-bener bumbunya meresap.

Cheesegalmaegi (Rp 148.000)
Nah kalo ini pakai daging di menu ‘Makomalmaegi’ tapi ditambahkan cheese fondue. Daging di menu ini lebih manis tapi walaupun ada tulisan spicy-nya, sama sekali gak spicy, hahaha. Rasa dagingnya lebih manis daripada yang sebelumnya, kalau gue pikir-pikir rasanya mirip Sate Babi Pasar Lama, hahahaha.

Makan cheese fondue yang disajikan di kompor gini agak tricky, begitu ‘blubuk blubuk’ harus langsung dimakan! Karena nanti cheese-nya bakal gosong di dasar. Untuk yang suka banget makan keju, dan suka makan makanan Korea fusion, boleh sih. Cuma kalo gue sendiri kurang suka ternyata dipakein keju, rasanya jadi kebarat-baratan, hahaha. Apalagi kalo dibungkus sama daun kenip yang wanginya tajem banget. Kurang cucok sama keju, haha.

Gilak! Daun kenip di sini jumbo abis! Biasa butuh 2 lembar buat bungkus, ini selembar aja cukup! MANTAP PAKBU!

Terakhir, yang butuh soup supaya gak seret, gue saranin pesan Haemulsundubbu! DA BEST!

Haemulsundubu (Rp 69.800)

Isinya tahu, telur, kimchi, udang, kerang dan lain-lain. Bumbunya pedes asin, wangi seafood. Tahunya lembut banget. Oh ya kalo pesan soup, harganya sudah termasuk nasi ya. Jadi ambil kuahnya, disiram ke nasi, aaaaaaaahh.. sedap!

Sudah kenyang? Eits pas bayar jangan lupa minta kopi dan buah ya!

Habis makan daging-daging plus bawang putih memang enak nih minum kopi. Makan semangka juga biar adem perutnya. Habis makan di sini postur tubuh gue gak lurus deh, perut terlalu banyak menampung makanan sampe jalannya bongkok, hahaha.

Yok lah warga Tangerang atau warga sekitar Tangerang yang lagi main-main ke Tangerang, mari makan Magal biar hidup lebih bahagia! Semoga review gue membantu ya!

Salam Cengli!


Magal Korean BBQ
Saumata Apartement
Jl. Alam Utama Kav. 12 – 16, Alam Sutera, Serpong, Tangerang
Telp : 081314444976

Mapogalmaegi Magal BBQ Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...