Kwetiaw Sapi Hayam Wuruk 61 Warung Tinggi – Hayam Wuruk, Jakarta

Penggemar kwetiaw, mana suaranya ? Yoii, kali ini gue mau ngebahas tentang salah satu tempat makan yang hampir tidak pernah sepi. Buat ke sini itu, butuh sedikit perjuangan karena jalanannya super macet, terus parkirannya juga tidak banyak. Gue saranin sih datengnya jangan terlalu malam, soalnya itu ramenya minta ampun. Untung gue pas dateng, ada satu tempat parkir yang kosong. Langsung HAP !!

IMG_4752 copy

Mereka ini bukanya cuman sore sampai malam. Kalau pagi siang itu jualannya bakmi Hokkien (atau Hokkian ?). Untuk menemukannya, pakai Delicious Bakery sebagai patokannya. Beberapa ruko sebelah toko roti itu lah si penjual kwetiaw itu berada. Buat suasana tempat makan, jangan ekspektasi tinggi-tinggi deh. Sederhana, hampir tidak ada dekorasi sama sekali, terus panas pula. Yang ga tahan panas, boleh bawa kipas sendiri.

Kwetiaw Goreng Sapi (Rp 40.000,00)

Kwetiaw Goreng Sapi (Rp 40.000,00)

Kwetiaw Goreng Sapi (Rp 40.000,00)

Kwetiaw Goreng Sapi (Rp 40.000,00)

Namanya saja kwetiaw sapi, ya wajib pesen kwetiaw sapinya donk. Pertama, gue makan yang kwetiaw goreng sapi dulu. Ini sih enaknya gak ada tara coy. Kwetiawnya ga lembek dan ga terlalu kering. Aromanya sangat menggugah selera. Ya tau donk aroma masakan dari kuali kayak nasi goreng gitu. Buat rasa, pas banget di lidah gue. Mulai dari asinnya, gurihnya, panas dari ladanya, dan lain-lain. Kalau nanya porsi, dijamin puas banget. Dagingnya gak pelit, kwetiawnya banyak. Sangat amat cengli !

Kwetiaw Siram Sapi (Rp 40.000,00)

Kwetiaw Siram Sapi (Rp 40.000,00)

Gue juga coba kwetiaw sapi siramnya dan itu rasanya ga kalah enak sama yang goreng. Isinya ada caisim sama daging sapi. Saking banyaknya, sampai kwetiawnya gak keliatan. Kalau biasanya dagingnya alot, yang ini tidak sama sekali karena empuknya pol ! Kuahnya kental, terus banyak banget sampai tumpah-tumpah ke meja. Porsinya, gak usah ditanya lagi, banyak. Mungkin buat cewe-cewe, satu porsi bisa untuk dibagi-bagi.

Minyak Bawang

Minyak Bawang Nikmat

Satu tips dari gue adalah kalau di sini bisa minta minyak bawang buat ditambahin ke kwetiaw. Tujuannya biar ada rasa bawang putih dan membuat wanginya lebih sedap. Selain itu, biar bikin kwetiawnya sedikit lebih licin. Intinya level kelezatannya bisa bertambah.

Walau pun tempatnya sedikit panas dan kadang pelayanan yang kurang sigap, itu tidak menghalangi gue untuk tetap menikmati kelezatan kwetiaw goreng dan kwetiaw siram. Abis puas makan kwetiaw, dilanjutkan dengan meminum es teh, duh segernya luar biasa. Tunggu apa lagi ? Langsung saja datengin ke TKP.

Salam Cengli dan jangan lupa subscribe di blog ini biar selalu kekinian !


Kwetiaw Sapi Hayam Wuruk 61 Warung Tinggi
Jl. Hayam Wuruk No. 59, Hayam Wuruk, Jakarta
2

1 Comment

Write a comment below...