KOBESHI Kitchen by Shabu2House – Senayan, Jakarta

Setelah bertahun-tahun tidak berkunjung ke salah satu mal di Senayan, Senayan City, ternyata food court di lantai paling atas tuh udah direnovasi abis-abisan jadi sangat bagus, kayak restoran gitu dekorasinya. Sekarang food court-nya itu dinamakan Delicae. Udah jelas banget dari namanya, pasti diambil dari kata delicious atau delicacy, yang artinya ga jauh-jauh dari enak, lezat, nikmat, dan sejenisnya. Tempat makannya banyak banget ya, gue cukup takjub. Nah, kali ini gue mau ngebahas salah satu tenant yang menurut gue makanannya tuh lumayan enak dan harganya juga cengli. Let me introduce you : KOBESHI Kitchen by Shabu2House!

Kalau udah kenal dengan KOBESHI by Shabu2House yang mengusung konsep all you can eat shabu-shabu, yang ini sedikit berbeda, yaitu shabu-shabu express. Artinya, pelanggan tinggal milih mau kuah sama isian apa, nanti dimasakin dan tinggal makan deh. Kuahnya ada beberapa pilihan, tenang aja, bakalan gue bahas kok. Kalo topping-nya, ada yang udah ditentuin, ada juga yang bisa pilih sendiri. Asik banget kan?

Buat ulasan kali ini, gue ga bakalan bahas topping-topping yang available. Why? The star of these dishes are the soups, karena keberadaan si kuah ini yang membawa pengaruh besar terhadap aspek rasa dari hidangan. Percaya lah, those toppings are flawless :). Oh iya, harga-harga di bawah ini udah harga paket loh, jadi dapet nasi sama minum free refill (yang udon ga pake nasi, masa karbo plus karbo wkwk).

Chicken Collagen (Rp 50.000,00)

Chicken Collagen Set (Rp 50.000,00)

The cheapest and healthiest choice of all : chicken collagen! Kalo yang belum tau, chicken collagen itu punya banyak manfaat, seperti meningkatkan sistem imunitas tubuh, penangkal arthritis, meningkatkan kinerja pencernaan, dan yang paling disukai oleh kaum Hawa : mempercantik kulit! Nah, chicken collagen punya KOBESHI ini patut diacungi jempol loh. Rasa kaldu ayamnya enak banget, asinnya pas pisan. Udah enak, sehat pula. Kurang enak apa lagi coba??

Sukiyaki Set (Rp 60.000,00)

Sukiyaki Set (Rp 60.000,00)

Kebanyakan kuah sukiyaki di restoran Jepang rasanya suka kemanisan, jadi kayak neguk air gula. Beruntunglah kalian penggemar sukiyaki karena KOBESHI berhasil banget ngebuat kuah sukiyaki yang maknyus! Tingkat kemanisannya pas banget deh, seimbang sama rasa asinnya juga. Seluruh isiannya jadi ikutan enak deh, terima kasih kuah sukiyaki yang lezat!

Tom Yum Set (RP 60.000,00)

Tom Yum Set (RP 60.000,00)

For those who fancy more tangy and fresh taste, tom yum is a perfect choice! Warnanya yang agak pucat emang ga kayak tom yum pada umumnya yang sering kita jumpai di Indonesia mau pun asli di Thailand. Tapi rasanya, behhhh enak banget! Asemnya nampol abis, pedesnya ga kebangetan, semuanya jadi seimbang di lidah. Nafsu makan jadi meningkat nih berkat this delicious tom yum.

Kimchi Set (RP 60.000,00)

Kimchi Set (RP 60.000,00)

Last but not least, kuah kimchi! Ayo-ayo, Sobat Cengli ada yang gemar sama makanan Korea nggaaa?? Pilihan kuah yang ini cocok banget deh buat kalian! Warna kuahnya slightly lebih merah dibanding tom yum, sampe-sampe gue ngira malah ini yang tom yum wkwk. Bicara soal rasa, asli kim chi coy! Seger, asem sama pedesnya sempurnaah~~ Jadi berasa makan di negara Ginseng :9

Gyuniku Don (Rp 60.000,00)

Gyuniku Don (Rp 60.000,00)

Paket yang ini, ga termasuk nasi ya. Masa makan udon pake nasi, cukup makanan Indonesia aja yang nasi dimakan pake perkedel, kentang balado, mie goreng, sama bihun goreng wkwk. Udon-nya dipakein irisan daging sapi khas KOBESHI. Gue udah kenal banget sama rasa daging sapinya ini, berawal dari gyudon yang dihidangkan di KOBESHI by Shabu2House. Percaya lah guys, daging sapinya tuh enak banget! Udah gitu, ditambah udon yang pas kenyalnya, kuahnya yang clear and mild, duh dijamin bikin nagih.

Overall, makanannya cukup lezat untuk dinikmati sendiri atau sharing ya, walau pun gue ga saranin sharing soalnya ga bakalan puas. Tidak terlalu mahal, kualitas makanan terjamin, rasanya pun enak. Kurang apa lagi??? Kurang banyak? Pesen dua porsi aja ya HAHAHA.

Salam Cengli!


KOBESHI Kitchen by Shabu2House
Delicae Food Court, Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Kobeshi Kitchen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...