KOBESHI by Shabu2House – Pondok Indah, Jakarta

Sebentar lagi hari raya Natal! Yay, one of my favorite holidays. Tapi sayang ya tahun ini jatuhnya di hari Minggu, jadi liburnya segitu-segitu aja, alias ga panjang. Tapi jangan sedih ya Sobat Cengli karena kali ini gue mau ngasih tau satu restoran yang ga boleh terlewatkan begitu saja kalo lagi suasana Natal dan mungkin bisa kalian kunjungi pas hari H nanti. Mungkin belum banyak orang tau restoran ini, gue aja heran kenapa gue bisa tau tempat ini. Mau tau namanya? *jreng jreng jreng* Nih dia, KOBESHI by Shabu2House.

KOBESHI ini dibawah naungan Shabu2House. Itu loh yang ada di Senayan City sama Plaza Indonesia, restoran yang ga jauh-jauh dari shabu-shabu juga. Bedanya, KOBESHI menyediakan shabu-shabu dan juga buffet. Sebenernya bukan hanya itu sih, ada lagi tapi nanti ada dijelasin di bawah ya. Restorannya bertempat di lantai 3 dari Street Gallery, Pondok Indah Mall. Kalo nga tau, bisa tanya satpam hahaha!! Anak Jakarta Selatan deket banget deh ke sini. Kalo soal suasana, gue bilang lumayan nyaman. Ga terlalu sempit dari antar meja dan kursi tapi jarak ke tempat ambil makanannya ga terlalu jauh. Dannnn berhubung udah mau Natal, ga lupa juga dengan dekorasi bernuansa Natal. Ho ho ho~~

Our Male Model

Zaman sekarang kalau shabu-shabu, kompornya elektrik dan seorang dikasih satu. Alasannya ya sederhana kok : biar ga rebutan. Kalo satu panci kadang gue masukin makanan apa, eh tau-tau ngilang aja diambil orang. Kalau udah punya sendiri, ga mungkin ilang dimakanin orang laen. Di sini juga tiap orang dikasih semacam celemek gitu buat ngelindungin baju kita dari noda-noda mengancam. Cocok banget buat yang suka belepotan kalo lagi makan #ups.

Condiments

Proteins!!

Sayur Mayur

Bahas shabu-shabu dulu deh. Ini kan bintang utamanya, jadi harus didahulukan sebelum yang lain. Untuk pilihan item yang bisa direbus di panci, tergolong lumayan banyak ya. Sayurannya, proteinnya, bahkan condiments-nya juga variatif. Udah yakin banget deh ga bakalan cepet bosen soalnya banyak makanannya.

Cute Bakso-baksoan

Kesempatan kali ini, gue nyobain paket yang paling mahal, yaitu Wagyu Package. Paket yang ini udah termasuk tiga macam daging : australian beef, US beef, dan wagyu beef. Intinya, paket yang lebih mahal bisa makan daging di paket yang lebih murah. Jadi pilihannya makin banyak deh. Tapi tenang, ga mesti yang wagyu package kok. Gue pernah nyobain yang paling murah dan itu pun udah cukup bikin hati senang dan perut puas. Dagingnya ga ambil sendiri, tapi mesti pesen ke pelayannya. Tenang saja, tiap meja dikasih tombol pemanggil pelayan.

Kuahnya ada macem-macem loh. Gue iseng nyobain beberapa, ada konbu, miso, spicy miso, sama creamy soup. Mari mulai nyabu! *sounds wrong*. Kalo makan daging berkualitas, ga ada tuh namanya rebus sampe mateng semua. Sangat dilarang!! Kan sayang nanti juiciness-nya berkurang dan jadinya alot. Potongan dagingnya sangat amat sedikit tebal dari biasa gue jumpai di restoran sejenis. Rasanya daging sapi banget deh pokoknya. Terjamin keaslian dagingnya. Kalo soal kuah, gue paling demen yang spicy miso. Ada sentuhan asin sama pedes gitu jadi menambah cita rasa si daging. Kalo mau asin tapi ga pedes, pilih yang miso. Mau yang asinnya enteng, pilih konbu. Yang creamy soup, not really recommended. Ini juga menu baru mereka jadi mungkin belum sempurna kali ya.

AYCE Steak

Udah ga sabar banget ya pengen tau apa sih yang membuat KOBESHI sangat berbeda dengan restoran shabu-shabu lainnya. Oke ini saatnya gue kasi tau. INI DIA, AYCE STEAK!! Iya, gue ga salah ketik, Sobat Cengli bisa makan steak sampe muntah. Kayaknya ini yang pertama di Jakarta dengan privilege demikian. Pilihan dagingnya, tergantung dari paket mana yang dipilih. Kalo yang dipilih wagyu package, ya steak-nya juga wagyu. Disajiinnya di hotplate dan dibarengin sama tauge dan sawi putih. Mirip sama teppanyaki. Kematangan juga bisa request kok. Suka deh sama steak-nya, ga terlalu tebel potongannya dan empuk ketika dikunyah. Pilihan saus ada tiga, yaitu shoyu butter, blackpepper, sama onion. Semua sausnya layak dicoba soalnya endes banget, tapi yang paling favorit adalah yang onion. Hidup bawang!!

Ini saking banyak makanan yang ditawarin, gue jadi bingung mau mulai dari mana. Intinya, KOBESHI menyediakan segalanya, mulai dari appetizer, main course (shabu-shabu + buffet), hingga dessert. Lalu ada apa aja sih? Sepenglihatan gue, di sini ada berbagai macam sushi, salad, ramen, tempura, terus makanan yang udah mateng. Beda tipis deh sama buffet di hotel berbintang. Nah, khusus weekdays, ada paket untuk buffet saja loh dengan harga 98k++ rupiah. Cengli juga loh soalnya buffet-nya banyak dan tentunya enak-enak.

Sushi!!

Salmon + Tuna Sashimi

Salmon + Tuna Sashimi

Ga cuman sushi, KOBESHI juga nyediain sashimi juga. Tapi teliti sebelum membeli ya Sobat Cengli soalnya ga semua paket bisa dapet sashimi. Gue cobain salmon sama tunanya, lumayan lahh. Ga amis terus teksturnya juga empuk.

Ramen Kuah Kari

Ramen!!

Salah satu section yang gue demen, yaitu ramen!! Yes, kalian bisa membuat ramen sendiri sesuai keinginan. Mienya berukuran kecil, dan Sobat Cengli rebus sendiri mienya jadi bisa tentuin teksturnya mau kayak gimana. Kali ini kuahnya adalah curry. Demen deh sama kuahnya. Rasanya itu ga terlalu tajam, mild and flavorful. Terus ada sentuhan pedesnya juga. Topping? Terserah, temen gue aja topping-nya ngambil dari makanan yang udah mateng. Create your own ramen with limitless combinations.

Ayam

Curry

Gyu Don

Makanan yang udah matengnya ada sekitar 7-8 jenis dan selalu disajikan dalam keadaan panas. Ada ayam panggang, chicken wings, curry, beef hamburg, gyu don, dan ada lagi tapi gue ga inget :(. Sebagian besar enak-enak rasanya, patut dan sangat layak untuk dicoba, tapi favorit gue sudah tentu no other than gyu don. Gimana ga favorit, rasa dagingnya tuh asin sama manisnya tepat banget rasionya. Potongan daging tipis-tipis, membuatnya jadi sangat empuk. Makan pake nasi, aduh jadi pengen nambah terus. Sabar ya, perut…

Ebi Tempura

Bukan Jepang kalau ga ada tempura. Di sini juga ada banyak macam tempura, mulai dari udang, terong, dan lain sebagainya. Gue cobain yang udang, rada kurang enak ya. Adonannya keras dan masih berasa tepungnya. Kalo cocolannya, lumayan~~

Es Krim Kreasi Sendiri

Ga afdol kalo abis makan tidak ditutup dengan dessert. Udah gue sebut sebelumnya, ni tempat sebelas dua belas sama buffet di hotel berbintang. Ga heran kalau pilihan makanan penutupnya juga banyak, seperti macaron, kue bolu, biskuit, cheese cake, es krim, dan chocolate fondue. Es krimnya soft served terus rasanya ada vanilla, matcha, dan mix antara dua rasa itu. Topping-nya bisa macam-macam, bahkan pake dessert lain juga bisa. Berkreasi sekreatif-kreatifnya.

Chocolate Fondue

Berhubung sudah dekat dengan hari raya Natal, chocolate fondue-nya pake cokelat rasa stroberi yang rasanya mirip sama Pocky stroberi, jadi warnanya pink. Apa aja sih yang bisa dicelupin ke situ? BANYAK.. Ada marshmallow, buah-buahan, bahkan dessert yang sebelumnya gue sebutin (termasuk es krim) bisa dicelupin ke sini. Manisnya pas banget, stroberinya kerasa, terus konsistensi fondue tepat banget jadi ga kelamaan bekunya.

Cocktails (Rp 65.000,00)

Mango Juice (Rp 28.000,00)

Semua paket sudah termasuk minum default seperti ocha dan minuman berkarbonasi. Kalau mau minum yang lain lagi, bisa pesen tambahan tapi bayar lagi loh. Gue iseng cobain beberapa cocktails-nya. Seger-seger dan ga terlalu manis semua. Gue juga pesen jus mangga dan ini enaknya sih kebangetan. Sampe pengen pesen lagi tapi kepikiran nanti bayarnya jadi mahal. Ya buat gue sih, yang udah disediain bareng paket sudah cukup banget.

Panjang juga ya ulasan kali ini. Ini pun udah gue usahain buat pendek-pendekin tapi tetep aja jadinya panjang. Moga-moga Sobat Cengli udah baca sampe paragraf terakhir ya. Intinya, Sobat Cengli mesti banget minimal sekali makan di KOBESHI by Shabu2House. Harganya terjangkau, kualitasnya juga mantap. Pelayanan sama kebersihan juga ga perlu dikhawatirkan deh karena bagus semua. Sekian dan terima kasih.

Salam Cengli!


KOBESHI by Shabu2House
Street Gallery, Lantai 2, Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta
Telp : 021 29704981 ext:955 (booking recommended)
KOBESHI by Shabu2House Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
2

There are no comments

Write a comment below...