Koba – Alam Sutera, Tangerang

Siapa nihhh yang belum coba Korean BBQ terbaru di Tangerang?? Kalau kalian udah lama gak main ke Living World, Alam Sutera, pasti kaget deh.. karena udah banyak banget yang baru, dan banyak berubah juga! Seneng jadinya, karena gue sempet bosen ke Living World yang isinya itu-itu doang. Nah, salah satu yang baru di sini adalah KOBA! Konon katanya di sini harganya super bersahabat, dan rasanya gak kalah enaknya sama restoran yang bikin kantong tipis 😛 Mareee cekidot!

Setelah bolak balik lihat menu, eh ternyata Restoran Korea ini HALAL! Jadi kalian gak bisa nemu sapi pendek di sini. Tapi herannya, walaupun semua daging adalah daging sapi beneran, tapi harganya kok kayak harga sapi pendek. Jadi kesimpulan dari permulaan ini sih kalian bisa menikmati BEEF Korean BBQ dengan harga setengah dari yang biasanya! Amazing!

Woo Samgyup 120gr (99k)

YES, gue coba dulu daging yang paling murah, yaitu Woo Samgyup 120 gr, seharga 99 ribu rupiah saja. Gue abis cekidot di restoran Korea sebelah yang gue paling suka (nama disamarkan), woo samgyup mereka porsinya 150 gr harganya 190 ribu rupiah. Yahh.. harga hampir beda setengahnya lah ya! Gimana untuk rasanya nih? Karena woo samgyup itu menggunakan beef brisket, daerah dada-ketiak sapi yang buanyak lemaknya, jadi otomatis dagingnya super juicy! Untuk ukuran per slice-nya juga gak terlalu tipis, masih kegigit lah ya! Bumbunya gue suka banget, manis gurih dan udah meresap ke dagingnya. Gue gak perlu cocolan apa-apa buat makan ini, walaupun tetap disediakan. Super cengli!

Yangnyeom Galbi 200gr (169k)

Kunjungan kedua, gue penasaran.. coba deh daging yang lebih mahal. Ini adalah Yangnyeom Galbi 200 gr yang harganya 169 ribu rupiah.  Yang ini berasal dari bagian iga dari sapi, 1 porsi dapat 2 iga. Tapi tenang saja, tulangnya kecil kok jadi gak rugi. Tapi sayang sekali, ini bukan favorit gue di sini, karena walaupun harganya lebih mahal, tapi dagingnya gak terlalu empuk, dan bumbunya juga gak terlalu meresap. Jadi khusus daging ini, gue perlu cocolan! 😛

SAY CHEESE!

Ada yang seru nih di sini! Di tempat panggangan kita, ada kayak selokan gitu, dan ternyata ini bisa diisiin sesuatu! Kalian boleh pilih mau telur atau keju, gue sih lebih pengen keju, lebih menggoda gitu. Tapi untuk ngisi selokan di sini, rogoh kocek ceban (10ribu) dulu ya per selokan. Menurut gue sih cukup cengli harganya, dan satu selokan gitu cukup juga kok untuk satu porsi daging.

Sekarang, yuk kita itung-itungan cengli dulu 😛 Jadi gue tuh baru tau kalo banchan (side dish) mereka terbatas. Per pesanan daging kalian bakal dapet 3 banchan, untuk penambahan rogoh kocek lagi goceng (5 ribu). Mau daging yang paling murah kek, daging paling mahal kek, banchan-nya teteup 3 biji per 1 porsi daging. JADIIII.. nurut gue sih mending kalian pesan 2 porsi Woo Samgyup seharga 198 ribu lalu dapet 6 banchan, dibandingkan pesan daging mahal misalnya Yangnyeom Galbi seharga 169 ribu tapi cuma dapet 3 banchan. YA GAK SIHHHH? IYA LAH! Begitu kira-kira perhitungan cengli gue.

Nah sekarang lanjut makan – makanan lain yang gak dipanggang..

Kapoengki (49k)

Ini gue kira kayak ayam boncon gitu, ternyata hanya mirip saja. Sebenernya bumbunya enak, manis gurih sedap! Tapi tekstur daging ayamnya agak keras dan bertepung. Sepertinya mereka sudah jadikan ayamnya sebagai adonan, dicampur dengan tepung dan bumbu, lalu dibentuk seperti bola-bola, baru digoreng. Untuk rasa adonan bola daging ayamnya sendiri itu hambar dan gak gurih, jadi gue merasa rasa ayam dan bumbunya misah banget. Gue kurang suka kalo yang ini… 🙁

Miyeukgeuk/Sup Rumput Laut (49k)

Ini sup ala Korea kesukaan gue selain sundubbu atau tofu jigae. Biasa sup ini dimakan kalau lagi ada yang ulang tahun. Miyeukgeuk di sini enak bangeeetttt… asinnya pas, kerang dan daging sapinya banyak, dan tekstur rumput lautnya pas, gak terlalu lembek atau terlalu keras. Doyan!!

Orange Oba Tea – Olenji Oksucha Tea

Kedua minuman ini seger banget! Pokoknya salah satu minuman paling mahal di sini, karena harganya 30 ribu. Campuran minuman dari keduanya ini mirip, sama-sama pakai jeruk, daun mint, dan orange sorbet! Bedanya, Olenji Oksucha Tea pakai corn tea (yang warna lebih terang), dan Orange Oba Tea pakai oba tea. Suwer seger banget, dan sorbet-nya enaaaak! Rasanya asem manis seger, cocok diminum habis makan banyak daging! Tapi, kalau kalian lagi bokek, mending pesan corn tea saja, karena refill 😛

Nah, kayaknya sekian deh review dari gue. Kesimpulannya sih, ini restoran Korean BBQ murah, tapi ya ‘you get what you pay for’ aja karena gak terlalu banyak gratisannya. Cocok bagian kalian yang udah ngidam banget Korean BBQ, tapi gak mau keluar duit banyak-banyak. Ya sama ape kate pemilik restoran, “ente keluar duit dikit, ane juga kasih gratisan dikit Hahahaha, ya gitu deh.. adil lah ya. Semoga review gue membantu Sobat Cengli ya!

Salam Cengli!


KOBA
Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong
Telp : 021 53125778
KOBA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
1

There are no comments

Write a comment below...