Kedai Tang – Alam Sutera, Tangerang

Sekian lama ga berkunjung ke Pasar 8, ternyata banyak banget tempat makan yang baru gue lihat! Ga nyangka ya, ternyata ni tempat jadi lirikan para entrepreneur dalam bidang makanan. Dari sekian banyaknya tempat untuk bersantap, ada satu yang cukup menarik perhatian gue. Signage-nya itu loh, gede banget, terus ada tulisan Mandarinnya. Dan tebak, makanan apa yang dijual? Yep, you’ve guessed it, it’s pork! One does not simply resist pork. 

Ada sesuatu yang membuat Kedai Tang begitu menarik buat gue, apa sih itu? Segala stok daging babi atau sebangsanya diternak sendiri oleh keluarga owner-nya di Lampung. Wow, jauh juga ya. Tapi dengan begitu, gue ga perlu khawatir lagi sama kualitas daging babi yang dihidangkan. Ga ada lagi ceritanya daging oplosan atau berpenyakit atau sejenisnya.

Bakmi Special Tang (Rp 35.000,00)

Bakmi Special Tang (Rp 35.000,00)

Menu pertama adalah bakmi andalan Kedai Tang. Penampilannya tempting banget! Selain babinya yang ternak sendiri, bakminya juga homemade loh. Ketauan banget sih soalnya pas gue makan, tekstur sama rasanya tuh beda banget sama bakmi yang tinggal rebus doank. Warnanya pun lebih cerah dari biasanya. Bakmi ini didampingi sama babi panggang, babi merah, gohiong, babi cincang, sama pangsit rebus. Abis suapan pertama, asli, gue ga bisa berhenti makan soalnya enaknya kebangetan! Tekstur mienya pas banget, terus segala topping-nya ga ada yang salah. Daging babinya empuk, terus ga bau. Kayaknya bisa deh makan dua mangkok *dompet, inget dompet*

Nasi Campur Special (Rp 50.000,00)

Nasi Campur Special (Rp 50.000,00)

Kayaknya rame banget ini nasi campur. Ada apa aja sih? Ada babi panggang, babi merah, gohiong, khew nyuk (babi hong), sate babi, telur kecap, dan nasi putih. Gizi sih sempurna banget lah nih, tinggal tambah segelas susu wkwk. Topping-nya sih sama kayak bakmi ya, cuman bedanya bakminya diganti sama nasi plus ada khew nyuk. Buat harga 50.000 rupiah, gue rasa ini sedikit kemahalan soalnya gue udah nemu beberapa nasi campur dengan harga sekitar itu tetapi porsinya jauh lebih banyak. But tastewise, I love it!!

Pork Chop - Medium (Rp 80.000,00)

Pork Chop – Medium (Rp 80.000,00)

Celup Saos = MAKNYUS!

Celup Saos = MAKNYUS!

Seperti kalimat “jagoan munculnya belakangan”, itulah yang gue ibaratkan buat si Pork Chop ini. Biasanya kan dipanggang atau grill, tapi Kedai Tang malah ngelakuin sesuatu yang berbeda : digoreng. Sejujurnya sih gue rada skeptical sama yang satu ini, soalnya dari warnanya aja udah pucat, terus bentuknya juga ga menggugah selera. TAPI semua itu LANGSUNG jadi mitos soalnya ini bikin nagih! Super empuk, rasanya enak banget, apalagi dicocol sama saus khas Kedai Tang. Saking enaknya, sampe pesen satu porsi lagi. Maknyus!!!

Terpuaskan sudah hasrat gue menyantap hidangan berbahan baku babi. Makanannya jelas banget enaknya, apalagi pork chop-nya yang rawan bikin dompet tipis dan kering kayak martabak. Udah, dietnya ditunda dulu aja biar bisa nyobain makanan berbabi nan lezat di sini. Cuss~~

Salam Cengli!


Kedai Tang
Ruko Pasar 8 (yang menghadap ke Flavor Bliss), Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Tangerang
Telp : 081291260058

Kedai Tang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...