Karnivor – Riau, Bandung

Selamat pagi, dan siang, dan sore, dan malam untuk semua Sobat Cengli. Udah beberapa ulasan di Jakarta, sekali-kali melancong yuk ke daerah ibukota Jawa Barat, yaitu Bandung. Ada satu resto yang menurut gue tuh pantas dibilang cengli. Namanya sudah jelas lah ya, secara ada di judul gitu. Terus ini termasuk salah satu restoran yang unik. Kenapa begitu ? Ya, makanya nanti baca ulasannya sampai selesai ye, biar ngerti gitu. Let’s go !!

Buat Sobat Cengli yang bertempat tinggal di Bandung, atau pun dari luar Bandung yang sedang berlibur, boleh banget loh mampir ke sini. Berlokasi di Riau (bukan provinsi Riau loh), restoran ini mudah dijangkau dan ditemukan. Signage-nya gede banget dan sangat kelihatan dari jalan raya sehingga termasuk strategis banget. Parkirannya gede, jadi jangan ketakutan bakalan halangin jalan. Dan jangan lupa, ini di Bandung, petugas parkirnya kompeten banget kok.

IMG_7507 copy

Pas masuk ke dalam, gue kaget juga. Ini resto gede banget. Kursi sama mejanya banyak bingits. Ada yang indoor, ada juga yang outdoor. Dekorasinya yang di indoor sudah kayak di film Indiana Jones. Pasti Sobat Cengli pernah nonton itu film donk ya. Gue sih belum nonton sebenernya, jadi nebak-nebak doank wkwk. Gambar peta di dinding, terus lampu yang bentuknya kuno, warna cokelat mendominasi, ditambah lagi dengan remang-remang. Gue saranin bawa obat nyamuk atau pake celana panjang deh soalnya nyamuknya banyak dan ganas. Kalau di outdoor sih tidak segelap di dalam, karena ada bantuan dari matahari. Ya kalau malem-malem, gelap juga *badum tsss*

Yang unik dari restoran ini adalah menunya. Ada sederetan menu yang ada kata ‘monster’ nya. Sebelum gue kasih tau, kayaknya udah pada tau artinya apa. Yap, ukurannya yang super gede. Jangan sekali-kali nyoba untuk habisin sendiri, kecuali Sobat Cengli adalah orang Jepang yang bisa makan banyak. Sebenernya tujuan awal gue adalah ngincer monster burgernya karena foto-foto di social media nunjukkin kalau burgernya tinggi banget. Yah, fakta berkata lain, gue datengnya kecepetan jadi jamnya gak pas. Tips buat Sobat Cengli, kalau mau monster burger, datangnya setelah jam 15.00 WIB ye. Dengan demikian, gue pesan yang lain deh.

Monster Drumstick (Rp 199.000,00)

Monster Drumstick (Rp 199.000,00)

Monster Drumstick (Rp 199.000,00)

Monster Drumstick (Rp 199.000,00)

Eits, jangan ketipu sama bentuknya ya. Memang kayak paha bawah atau drumstick, tapi itu bukan berasal dari burung yang super besar kayak kalkun loh. Drumstick-nya dibuat dari daging sapi cincang yang dibentuk sedemikian rupa, kemudian dilapisi dengan adonan dan tepung, lalu digoreng. Kayak ayam goreng banget ya. TAPI ini sih ukurannya gede banget. Bisa dilihat kalau dibandingin sama garpu dan tangan. Kalau bisa habisin sendiri, salut gue ;). Satu porsi sih cocoknya buat 3-4 orang. Anyway, bicara soal dagingnya, kematangannya pas loh. Masih juicy, gak kering. Padahal itu daging lumayan tebel. Lapisan luarnya garing tetapi tidak terlalu keras. Jadi aman buat gigi dan rahang. Rasanya juga enak. Menu ini sudah termasuk side dish, seperti potato wedges, french fries, dan potato chips. Pokoknya semuanya enak, apalagi dicocol sama saus pilihan. Gue pribadi suka sama saus Arrabiata-nya, ada sentuhan asam dan pedas.

Monster Sosis (Rp 189.000,00)

Monster Sosis (Rp 189.000,00)

Monster Sosis (Rp 189.000,00)

Monster Sosis (Rp 189.000,00)

Temen Gue Lagi Foto-foto

Temen Gue Lagi Foto-foto

Penyajian untuk monster sosis unik banget, tapi boros tempat di meja HAHA !! Pake kayak semacam rak besi gitu, yang atas diisi sosis dan yang bawah diisi potato chips. Sekali lagi, porsinya tidak diragukan lagi, BESAR !! Sosisnya hampir satu kilogram beratnya, terus chips-nya banyak abis. Spoiler : gue sampe bungkus bawa pulang itu chips wkwk. Sosis yang ada di menu ini homemade loh, bukan beli yang sudah jadi. Gue jamin soalnya beberapa sosis bersambung satu sama lainnya. Udah gitu, rasanya juga maknyus, mirip dengan high quality bratwurst. Kekenyalannya pas, kematangannya juga pas. Makan sosis ditambah dengan chips, serasa kayak jajanan zaman SD dulu.

IMG_7514 copy

Gorilla Punch (Rp 35.000,00) + Jungle Punch (Rp 35.000,00)

Abis makan yang gede-gede porsinya, jadi kenyang pol. Enaknya ditutup dengan minuman yang seger-seger. Yoi ga ?? Nih, ada Gorilla Punch yang rasanya jeruk dan Jungle Punch yang rasanya melon. Itu dalam ukuran pitcher ya dan ditakdirkan untuk berdua. Keduanya punya level manis yang pas. Segernya mah gak usah diragukan lagi laa ya. Lebih disarankan pesen yang rasa jeruk karena lebih otentik rasa buah jeruknya dibandingkan rasa melon di Jungle Punch. Buat harga segitu sih, cengli banget, soalnya bisa sampe kembung !

Sekian ulasan gue tentang Karnivor dan sebagian dari menu-menu monster yang ada. Kalo Sobat Cengli lagi rame-rame, cocok banget kalau mau makan di sini. Makanannya enak, perut puas, gak perlu keluar duit banyak-banyak. Tapi kalau sendirian atau berdua sih, mendingan pesen menu non-monster deh.

Salam Cengli!


Karnivor
Jl. L.R.E. Martadinata No. 127, Riau, Bandung
Telp : +62 22 7103111

Karnivor Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

3

There are no comments

Write a comment below...