J Sparrow’s Bar & Grill – Kuningan, Jakarta

Sori ya, kita narsis dulu di depan restorannya :).

Siapa dari Sobat Cengli yang ga tau sama Jack Sparrow? Itu loh, si bajak laut yang ga bajak laut amat dari film yang terkenal, Pirates of the Caribbean. Ya sebenernya tau atau ga tau, ga ada bedanya sih. Gue hanya mau ngasih tau kalau di Noble House, Kuningan ada restoran Spanyol baru dan namanya mirip sama karakter itu. Ejaannya beda, tapi cara bacanya mirip. Coba deh baca J Sparrow’s. Mirip kan?!?!

Seperti biasa, sebelum ke makanannya, gue bahas sedikit tentang tempatnya terlebih dahulu. Gue harus akui, desainer zaman sekarang kece-kece ya kalo bikin interior restoran. Kesannya mewah dan elegan, tetapi masih berasa homey. Ditambah lagi mau Natal, jadinya ada hiasan Natal serta pohon Natal deh. Nyaman banget~~. Di sini disediakan dua tempat, outdoor dan indoor. Ga ada pemisah antara dua ruangan ini, tapi yang gue heran kenapa perbedaan suhunya berasa banget pas pindah. Kayak ada penahan udara gitu.

FEAST!!

What kind of cuisines do they sell here? Hmm, setelah gue skimming serta menelaah menunya, kebanyakan berasal dari negara-negara di Eropa seperti Spanyol dan Italia. When it comes to those two countries, I am really excited about their foods’ flavors. Tanpa berlama-lama lagi, langsung lah gue pesen beberapa menu.

Escargot (Rp 45.000,00)

Escargot (Rp 45.000,00)

Bekicot ala Italia!! Disajiinnya ga pake cangkang jadi tinggal lahap. Dipakein garlic butter, ooh wanginya… Bekicotnya ga amis, kenyalnya juga pas. Tapi menurut gue, rasanya sedikit hambar dan bawang putihnya ga berasa. Mungkin kalau ditambahin bawang putih sama garam, pasti ini jadi appetizer yang mantap!

Mussels with Garlic Cream Sauce (Rp 125.000,00)

Mussels with Garlic Cream Sauce (Rp 125.000,00)

Another seafood dish that you absolutely can’t resist! Kerangnya pake blue mussels, bisa dilihat dari cangkangnya yang kebiru-biruan dan dagingnya yang sedikit pinkish. Memang kerang kayak gini digabungin dengan garlic cream sauce jadi perpaduan yang bikin ketagihan. Cream-nya enak dan gurih, bawang putihnya terasa. Kematangan kerang sempurna jadi dagingnya lembut. Haduh ini satu porsi mah mana cukup.

Clam Linguine with Garlic Cream Paste (Rp 75.000,00)

Clam Linguine with Garlic Cream Paste (Rp 75.000,00)

Jangan bosan-bosan ya Sobat Cengli, emang gue pas saat itu pesennya kebanyakan seafood. Kenapa? Because we simply love seafood. Hahaha!! Okeh, jadi ceritanya ini di menu bertuliskan linguine, tapi yang keluar kayak spaghetti. Entah deh, mungkin di Italia bagian mana linguine bentuknya ga gepeng. Tapi di luar bentuknya yang gue harapkan, ini makanan sih rasanya lezat pake banget. Suapan pertama langsung membuat gue ketagihan. Al dente banget pastanya, terus cream-nya pas banget rasa sama konsistensinya jadi ga bikin eneg. Kerang kepanya banyak dan seger semua. Porsinya lumayan gede, bisa buat dibagi-bagi.

Homemade Tagliattelle Prawn Al Limon (Rp 115.000,00)

Homemade Tagliatelle Prawn Al Limon (Rp 115.000,00)

Bicara soal istilah homemade, pasta yang satu ini sudah jelas sekali menggambarkannya. Tagliatelle biasanya pipih terus ga keriting, nah yang ini kelihatan lebih tebal dan lebih keriting. Jadi mirip kwetiaw gitu deh. Tingkat kematangannya kurang tepat ya. Di mulut gue masih kerasa tepungnya dan teksturnya juga jadi sedikit terlalu keras. Tapi kalau rasa, lumayan enak kok. Asinnya ga berlebihan, udangnya gede dan fresh tentunya.

Paella De Marisco (Rp 185.000,00)

Paella De Marisco (Rp 185.000,00)

Yang ini dilarang untuk sendirian. Piringnya aja pake panci, porsinya udah ga diragukan lagi.. BANYAK BANGET!! But this is not the best paella I have ever tasted though. Entah kenapa ada rasa manis gitu yang agak dominan dan mengacaukan keseimbangan rasa. Seafood-nya sudah pasti seger (udah diulang-ulang dari sebelum-sebelumnya). Nasinya sedikit kelembekan buat selera gue, tapi ga tau buat Sobat Cengli. Mungkin ada yang bilang pas. Ada satu lagi yang aneh. Di tengah ditaro telor rebus. Baru kali ini gue liat paella pake telor rebus. Mungkin mereka mau inovasi kali ya.

Smoked Brine Salmon (Rp 145.000,00)

Smoked Brine Salmon (Rp 145.000,00)

Buat yang suka salmon dan suka asin, menu yang satu ini cucok banget buat Sobat Cengli. Salmonnya seger, kulitnya ga terlalu lembek, terus dagingnya so delicate. Karena salmonnya sudah di-smoked, jadi rasanya lebih ke asin. Terus ada veloute sauce yang dibuat dari ubi jadi ada sentuhan manisnya. Di bawahnya ada dua buah ravioli berisi ricotta cheese sama bayam merah. Enak banget ini rasanya, teksturnya juga empuk banget. Coba dijual terpisah, gue pesen juga tuh 😀

Sea Bass (Rp 145.000,00)

Sea Bass (Rp 145.000,00)

Hidangan ikan lainnya yang gue pesen, yaitu sea bass. Penampilannya sedikit bizarre ya. Ngapain itu sayuran dipisah jadi tiga bagian gitu, mendingan digabungin aja kali ya. Menurut gue, alangkah baiknya kalau kulit ikannya bisa lebih garing lagi. Tapi bagian dalam sih matengnya pas karena berasa lembut di lidah dan tentunya tidak amis~~ Soal rasa, biasa aja sih. Itu saus yang dikasih juga ga cukup buat ikan segede itu.

"Shipwreck" (Rp 65.000,00)

“Shipwreck” (Rp 65.000,00)

Penampilan memang kurang menarik sih, macam es krim meleleh terus piringnya banjir sama lelehan itu. Tapi gue suka banget sama konsep sama rasa dari dessert ini. Ceritanya tuh kapalnya terbuat dari semi sweet chocolate terus dituang sama lelehan white chocolate panas berwarna biru (maunya biru apa putih sih??) yang bakalan jadi lautnya. Nah, udah gitu ada juga kue almond cokelat sama tuille di sampingnya. Ada pepatah “jangan menilai orang dari luarnya”, sama kayak dessert ini. Emang sih hasil akhirnya gak karuan jeleknya, tapi rasanya lumayan enak, apalagi kuenya. Semua manisnya sesuai selera gue. Mantap!!

Passione (Rp 55.000,00) – Fresca (Rp 55.000,00)

Passione itu terbuat dari nanas, peach, markisa, sirup delima, sama peach sorbet. Ga heran warna minumannya cuman kuning, soalnya bahan-bahannya kuning semua. Rasanya didominasi sama asam, tapi asamnya seger gitu loh. Nah, kalau yang Fresca terbuat dari semangka, jeruk nipis, oleo saccharum (semacam ekstrak jeruk), mint syrup, dan air kelapa. Yang ini ga seasam yang sebelumnya, tapi rasanya juga bikin seger. Dua-duanya recommended buat yang suka minuman asam segar.

Tak ada kata lain selain “puas” yang bisa menjelaskan pengalaman makan gue di sini. Cengli-cengli coy, apalagi pastanya itu loh. Udah yummy, ga kemahalan juga. Dompet ga bakalan nangis deh. Kalo ada yang tanya “kenapa ga pesen kepiting atau lobster?”. Percaya gue, mendingan pesen makanan yang lain soalnya dua menu itu harganya lumayan tinggi. Satu porsinya aja udah setara sama beberapa porsi menu lain plus lebih puas kenyangnya. Udah dulu ye, moga-moga kalian juga kepengen makan di sini terus bisa pesen menu yang gue cobain juga deh.

Salam Cengli!


J Sparrow’s Bar & Grill
Noble House Building, Lantai Ground Floor, Jl. Mega Kuningan Barat, Kuningan, Jakarta
Telp : 021 50101819
J Sparrow's Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
2

There are no comments

Write a comment below...