J.J.M. by Chung Gi Wa – Lippo Village, Tangerang

Makan, makanan apa yang kalau dimakan ga abis-abis? Nyerah? Nyerah? Jawabannya adalah baaakkmiiii! Soalnya bakmi kan panjang tuh, jadi ga abis-abis. Ya gak sih? Please jangan krik krik *ngomong sendiri jawab sendiri*. Hihihi. Sobat Cengli, mari kita nyobain sekarang makanan Korea yang udah terkenal nih, mungkin karena warnanya yang unik ya. Apakah itu? JJANG MYEON!

File_000

Di Lippo Village, tempat tinggalnya para cici cengli, ada restoran turunannya Chung Gi Wa, yaitu J.J.M.. Tempatnya persis di sebelahnya Chung Gi Wa, yang menyediakan masakan barbeque ala Korea. Ya tempatnya gak terlalu besar sih, cuman cukup kok dan gak sempit.

Di sini gue nyobain menu andalan mereka, dan juga makanan lucu-lucuan cemilan. Sebelum menunya dateng, gue dikasih ini dulu nih buat ngeganjel.

Side dish - gratis!

Side dish – Gratis!

Hihihi. Seperti biasa, kalau makan di restoran Korea, mereka biasanya sediain side dish seperti kimchi, dan lauk pauk lainnya yang gratis loh. Lumayan buat hidangan pembuka.

Teh Korea - Gratis!

Teh Korea – Gratis!

Super cenglinya lagi, minumnya juga gratis loh! Teh korea itu menggunakan bahan yang berbeda dari teh pada umumnya karena mereka pakai jagung. Gue sih suka sama wanginya, unik!

JJang Myeon - 39K

JJang Myeon – 39K

Angkaaattttt!

Angkaaattttt!

Nah ini dia nih hidangan utamanya. JJang Myeonnya… Beneran banyak banget ini sih. Gue makan berdua. Bukan satu berdua sih. Dua berdua. Hihihi *gendut*. Dan pulang-pulang uda eneg banget saking banyaknya, walau pun 1/3-nya uda gue hibahkan ke pacar temen makan gue. Mienya sendiri sih teksturnya kenyalnya pas. Al dente. Sausnya berlimpah, isinya ada daging, bawang bombay, dan sayuran. Sausnya juga tasty. Nah, cuman di sini, gak pakai babi ya JJang Myeonnya, makanya harganya juga bisa lebih murah. Buat yang ingin cobain JJang Myeon guede, enak, dan halal, boleh banget ke sini ya!

Gogi Wangmandu - 18K

Gogi Wangmandu – 18K

Isinya meledak-ledak!

Isinya meledak-ledak!

Sobat Cengli, kalau kalian kesini, harus banget cobain Gogi Wangmandu-nya ya! Jangan bingung sama namanya, ini itu bakpao, dan isinya luar biasa banyak bangettttss! Ada daging dicincang, sayur-sayuran, bawang, bedeeeghhhhh! Rasanya juga mantaps sekali deh. Gendut-gendut nikmat!

Kalau laper makan sini pasti perut puas, dompet senang deh. Makanan porsi besar, harga gak mahal, minuman gratis, ada side dish gratis pula. Cengli kan?

Salam Cengli!


J.J.M by Chung Gi Wa
Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground
Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang
Telp: 081290765758
1

There are no comments

Write a comment below...