Izakaya Kai – Pluit, Jakarta

Kalian tentu tahu dong sama restoran yang sempat hits banget di Plaza Indonesia, AMKC Atelier? Restoran itu dibuat oleh pasangan chef kece di Indonesia, yaitu Adhika Maxi dan Karen Carlotta. Nah, kalau restoran yang lama tersebut bertemakan Western, baru-baru ini pasangan tersebut merambah ke daerah Pluit dan membuka restoran bertemakan Japanese. 

img_1788-copy img_0602-copy

Banyak Kuenya!!

Banyak Kuenya!!

img_1781-copy

Tempatnya lumayan luas, dekorasinya apik, dan parkirannya bisa nebeng ruko-ruko sebelah yang untungnya adalah bank-bank yang tidak terlalu ramai pengunjung saat jam-jam makan. Hihihi. Di bagian depan restoran, ada satu etalase yang isinya berbagai macam kue hasil karya Karen Carlotta. Kuenya cantik-cantik bingits!

Karena gue datengnya rame-rame, kita nyobain banyak menu nih. LET’S GO!

Wasabi Mayo French Fries - 35K

Wasabi Mayo French Fries – 35K

Gue pesen ini sebenernya karena ada wasabi mayo-nya sih yang bikin penasaran. Kentangnya okay, garingnya pas. Wasabi mayo-nya gue suka sih. Perpaduan antara wasabi dan rasa mayo-nya pas. Wasabi-nya gak terlalu kuat aromanya, lalu mayo-nya juga rasanya asin gurih yang pas dikombinasikan dengan aroma wasabi. 

Crispy Salmon Soy Orange Donburi - 80K

Crispy Salmon Soy Orange Donburi – 80K

Grilled Pork Belly Skewers Donburi - 90K

Grilled Pork Belly Skewers Donburi – 90K

Gue cobain dua macem donburi disini. Donburi-nya not bad. Porsinya standar, nasinya pulen, sayurnya cukup, telur setengah matangnya juga dimasak dengan baik. Salmonnya sendiri teksturnya empuk, juicy, buttery, dan gak bau amis. Rasa orange-nya tidak terlalu berasa ya tapi. Lalu grilled pork belly-nya juga digoreng dengan baik. Ada beberapa bagian yang sepertinya kematangan, tapi sisanya teksturnya not bad. Rasa asin dan sausnya mantap, tasty.

Spicy Chicken Set - 75K

Crispy Grilled Spicy Chicken Set – 75K

Crispy Grilled Spicy Chicken Set-nya terdiri dari grilled chicken steak, nasi, dan miso soup. Ayamnya sedikit kurang matang karena tengahnya ga terlalu panas, lalu rasanya literally cuman pedas, dan gue sepertinya lebih prefer kalau ditambah lagi saus atau bumbu-bumbu lainnya 🙂 Miso soup-nya enak, aroma dan rasanya pas.

Pork Belly Truffle Cream Pasta - 75K

Pork Belly Truffle Cream Pasta – 75K

OH YES BABY <3

OH YES BABY <3

NAH INI DIA YANG LUAR BIASA!!! Sebagai pencinta truffle dan pasta, gue musti akuin ini the best truffle pasta I’ve ever had so far! Truffle-nya bener-bener wangi, bukan cuma oil, dia kasih irisan truffle-nya juga walau ga banyak. Lalu asinnya si cream pas, konsistensinya juga luar biasa. Pasta al dente dan pork belly-nya juga juicy dan tasty. Aduh gila gw bener-bener seneng banget deh pesen menu yang satu ini. Dari semua main course yang gue coba, ini bener-bener the best, yo! Nah, cuma ada catatannya sedikit, waktu itu di sini lagi super ramai pengunjung, kita pesen dua porsi. Waktu yang punya satu piring keluar sih luar biasa kualitasnya, cuma pas satu lagi keluar, mereka lupa siramin truffle oil dan ga dikasih truffle-nya, jadi waktu itu harus minta lagi ke pelayannya untuk siramin lagi tambahan.

Lanjut dessert!

Red Velvet Choco - 50K

Chocolate Red Velvet Cake – 50K

WOO! Kue ini adalah andalan mereka! Memang bener-bener sesuai ekspektasi dari kelihaian Karen Carlotta. Ini buat gue sih mantap abis ya. Manisnya cokelat yang cucok, seperti campuran dark chocolate dan milk chocolate, jadi manisnya just right. Lalu, mousse-nya juga lembut, creamy, adem dan rasanya juga mantap banget. Kuenya juga rich in velvety flavor, density-nya tepat di lidah gue. Dan, yang paling sedep, ini kuenya pake rum. Jadi ada wangi rum to top it all, dan gue pecinta rum jadi aduh ini kue mantap banget deh!

Goma Cake - 45K

Goma Cake – 45K

Karena gue juga pecinta Goma, yang artinya adalah black sesame, ga mungkin gue melewatkan Goma CakeIni kuenya cukup light and creamy. Rasa black sesamenya di-incorporated dalam sponge cake-nya, dan rasanya lumayan, walau untuk personal preference, gue merasa kayaknya bakal lebih enak kalau black sesame-nya di-incorporated sama cream cheese-nya, karena waktu dimakan, pasti rasanya lebih keluar, dan black sesame in semi-liquidy form? Yeah, that’s the stuff! Tapi ini juga enak kok, cream cheese-nya manis asinnya pas, dinginnya juga pas, gak bikin eneg.

Oke deh, sekian ya review-nya buat restoran baru yang lagi hits saat ini. Buat yang pecinta truffle pasta, pokoknya harus banget banget banget banget kesini cobain karena ini beneran deh, enak banget gak bohong! Hehehe.

Salam Cengli!


Izakaya Kai
Jl. Pluit Kencana No.59, Pluit, Jakarta
Telp: 021 22663966

Izakaya Kai Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...