Insadong Geu Jib – Seoul, Korea Selatan

Annyeonghaseyo! Kembali lagi di edisi Korea ūüėČ Kalau kemaren udah nyobain teh-teh cantik, sekarang yuk kita lihat makan berat yang mantap! Masih di lokasi yang sama yaitu di Insadong, kalian akan melewati satu restoran yang¬†spot on banget. Dari luar susah deh untuk gak¬†drawn and intrigue by it. Kenapa? Soalnya design¬†restoran ini betul-betul apik banget. Tradisional, cantik, dan cukup luas.

Walau tempatnya luas, kursinya penuh semua. Gue sampe harus nunggu sekitar 5 menit untuk duduk. Gak lama sih, tapi ya berhubung ini tempat tuh sebenarnya sederet sama tempat-tempat makan lainnya yang isinya gak seramai restoran ini ya, jadi sepertinya pertanda bagus hihihi.

Di sini, sayangnya, setiap orang harus banget pesen minimal satu menu. Jadi ga bisa nih kalau kesini cuma buat icip-icip satu makanan berdua. Cuma tenang aja porsinya gak bikin mau muntah kok hehe. Yuk liat ada apa aja!

Sundubu Ddukbaegi – ‚ā©6000

Mamamiaaa <3

Yuuuummm! Entah kenapa kalau di Korea, gue selalu tertarik buat makan hot stew-nya. Mungkin karena lagi adem-adem kali ya. Ini porsinya lumayan, sebenernya sih kalo buat gue seorang diri kebanyakan hahaha, tapi karena enak gapapa deh. Dalemnya ada berbagai jenis seafood, sayur-sayuran, dan pastinya ada soft tofu. Ugh, dalemnya betul-betul nikmat banget, tahunya lembut, seafood-nya gak amis dan kualitasnya mantap, lalu kuahnyaa! Pedas dan super tasty. Panasnya tetep dari awal sampe suapan terakhir. Yesss! <3

Bibim-Naengmyeon – ‚ā©7000

Kedua gue pesen buckwheat noodles-nya. Mienya super kenyal, fresh, dingin, jadi ya ini tuh sejenis soba gitu ya. Terus atasnya ada saus pedas Korea dan sayur-sayuran. Untuk soal rasa sih buat gue standar aja, gak terlalu tasty gimana, lalu porsinya buanyak, pasti kenyang sih makan ini. Sayurnya juga kriuk-kriuk segar.

Chulpan Beoseokbulgogi – ‚ā©9000

Terakhir gue makan¬†bulgogi! Dagingnya lembut, porsinya banyak, dan tau gak sih Sobat Cengli sama keunikan bulgogi di Korea?¬†Bulgogi-nya jauh berbeda loh dari yang biasa kita makan di Indonesia. Bedanya apa sih? Di sini¬†bulgogi-nya lebih berkuah, tapi ga sampai kaya sup ya,¬†more like a liquid-y¬†sauce.¬†Beda yang kedua, di sini tuh sausnya lebih manis. Gue sendiri sih SUKA BANGET ¬†ya¬†bulgogi¬†di sini.¬†OH MY GOD¬†ENAK BANGET!!! *heboh* Rasanya tuh gurih nagih, coba deh Sobat Cengli di rumah cobain masak, satu piring cuma pakai garam, terus satu piring pakai garam dan sedikit gula. Pasti lidah lebih bergoyang kan di piring yang kedua? Hahaha. Bukan karena manis itu lebih enak ya, tapi campuran garam dan gula, asin dan manis tuh bisa menyerupai nagihnya gurih yang kita dapat dari MSG (Whatt?! I know right!). Ga bohong loh coba aja liat di internet ūüėČ Mihihi.

Ini restoran walau rame, tapi pelayanannya ramah dan cepat. Banyak pelayan yang ga ngerti bahasa Inggris sih, tapi tenang aja menunya dalam bahasa Inggris dan ada gambarnya. Harga relatif lebih mahal ya cumaaaa, di sekitar jalanan Insadong tuh semua harga makanan mahal. Jadi kalau di-compare sama harga di restoran di sekitar sini, oke banget!

Salam Cengli!


Insadong Geu Jib
3, Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul 03146, South Korea
Telp: +8227370575

1

There are no comments

Write a comment below...