Ichiran Ramen – Causeway Bay, Hong Kong

Kembali lagi berasa Koko dan Cici Cengli dalam rangkaian ulasan #MAKANCENGLIHK. Kali ini, ceritanya setelah kami seharian jalan-jalan di Disneyland. Sudah kami duga juga, kalau makanan di sini harganya sungguh luar biasa mahalnya! Gue pas muter-muter, ga sengaja nemu resto yang jual makanan Indonesia #hidupIndonesia. Di depannya ditaro menu dan ada nasi goreng. Harganya adalah HKD 139. Kalau dijadikan IDR, bisa 200ribuan. MAHALNYA KAN!?! Seharian, dari Disneyland buka sampe mau tutup lagi, muter-muter di situ, cuman makan popcorn sama hotdog. Kebayang ga sih lapernya abis pulang dari Disneyland? PARAH!! Jadinya kita mau datengin salah satu restoran yang cukup unik dan saat ini lagi (mungkin) lagi viral di internet, yaitu Ichiran Ramen.

Kartu Petunjuk

Lokasinya ada di Causeway Bay. Kalau mau ke sini, tinggal naik MTR lalu turun di Causeway Bay Station, lalu keluar di exit D4. Restorannya kelihatan banget kok kalau sudah sampai di jalan yang benar, soalnya mentereng abis warna merahnya. BTW, maap ga ada foto depannya soalnya waktu itu pas foto, terus udah pulang, eh memory card-nya error jadi hilang deh T_T. Kita datengnya udah malem banget, tapi ada berita bahagia soalnya dia buka 24 jam. Ga perlu khawatir deh kalau larut malam atau subuh tiba-tiba pengen ramen, tinggal ke sini deh.

img_1154-copy

Free Refill Drink!!

Apa sih yang bikin gue mau ke sini, padahal kan ini tempat jualan ramen. Di negara kita tercinta juga banyak penjual ramen yang lezat-lezat. Memang banyak sih, tapi ada pembedanya. Konsep yang ditawarkan di Ichiran ga ada di Indonesia, yaitu makan tanpa interaksi sama sekali. Jadi tiap orang dikasih sekat biar kesannya makan sendirian, ga terganggu sama sebelahnya, dan sama pelayannya juga ga ada interaksi. Unik kan? BANGET!! Terus di setiap meja juga disediain keran air mineral jadi ga perlu khawatir kepedesan atau kehausan. Udah gitu, airnya free cyiinn~~

Tombol Pemanggil Pelayan

Tombol Pemanggil Pelayan

Ichiran Ramen literally hanya menjual satu jenis ramen. Ga ada ramen dengan kuah jenis lain, dengan isian yang lain. GA ADA SAMA SEKALI! Tapi bukan berarti pelanggan cuman bisa nikmatin satu jenis ramen ya. Di sini, pelanggan bisa customize ramen sesuai keinginan. Sobat Cengli bisa pilih sesuai keinginan, mau seberapa kental kuahnya, selembek apa mienya, level pedasnya mau berapa, dan lain sebagainya. Setelah mengisi menu, tinggal pencet tombol dan nanti pelayan akan buka jendela di depan gue dan ambil pesanan. Pas ramennya sudah jadi, dianterin ke meja lewat jendela itu lagi.

Isi Sesuai Keinginan

Isi Sesuai Keinginan

Jadi, gue nyobain dua ramen dengan pilihan yang berbeda-beda.

Mangkuk 1 Mangkuk 2
Flavor Strength
(Intensitas Rasa)
Medium  Strong
Richness
(Jumlah Minyak)
Medium  Medium
Garlic
(Bawang Putih)
1 siung  1 siung
Green Onion
(Daun Bawang)
Daun Bawang Hijau  Daun Bawang Hijau
Sliced Pork
(Irisan Daging Babi)
Pakai Pakai
ICHIRAN’s Red Sauce (1 – 20) 5  0
Noodle’s Texture
(Tekstur Mie)
Firm  Medium

Ramen - HKD 89 (Rp 149.698,00)

Ramen – HKD 89 (Rp 149.698,00)

Ukuran mie yang dipake adalah yang kecil. Favorit gue banget, apalagi kalau teksturnya keras gitu. Rasa kuah kaldu di sini sih gue akui sangat luar biasa enaknya. Ga bau amis, lalu rasanya juga cukup gurih dan kuat. Gue cobain yang medium sama yang strong, lebih suka yang lebih pekat. Bikin nagih abis! Daging babinya juga ga amis, empuk, dan ada rasa asinnya. Pedesnya berasal dari sambal khas Ichiran yang tiada duanya. Pedesnya pas banget, ga ngerusak rasa kaldunya. Saking enaknya ini kuah ramen, gue sampe kae-dama atau nambah mie (HKD 19 / Rp 31.958,00) biar puas makannya.

Gue sangat puas pake banget makan ramen di sini, walau pun sedikit mahal buat kantong orang Indonesia, apalagi pas nambah mienya, tapi ini super cengli. Ga heran kalau pas lagi dateng, tempatnya suka penuh atau ada antrian. Ya mau gimana, ramennya bikin ketagihan sih. Sekian ulasan ramen unik yang ada di HK ya. Tunggu kelanjutan ulasan #MAKANCENGLIHK ya.

Salam Cengli!


Ichiran Ramen
Shop F-I, G/F, Lockhart House, Block A, 440 Jaffe Road, Causeway Bay, Hong Kong
Telp: 2152 4040, 2116 4802
OpenRice : link
1

There are no comments

Write a comment below...