Hung Fu Low – Gading Serpong, Tangerang

Tiap ngelewatin ruko ini, awalnya gue ragu kalo ini adalah tempat makan. Tapi makin lama gue liatin, terus gue deketin, ternyata ini benar adalah tempat makan. Padahal gue khatam Gading Serpong, tapi ga nyadar akan keberadaan tempat makan ini. Dari plangnya, gue ga usah sebut lagi ya ini restoran apa hehehe.

Karena gue cukup kepo, jadi gue datengin aja deh. GIHLE.. Cukup kaget pas masuk. Suasananya, atmosfirnya, bener-bener kayak di negeri bambu. Hiasannya berbudaya Chinese, terus TV-nya juga siarinnya channel Chinese, bahkan owner restorannya cuman bisa ngomong bahasa Mandarin. Untungnya, pelayannya ngerti bahasa Indonesia dan di menu ada huruf cetaknya. Phew, kalo semuanya pake Mandarin, mati gaya gue…

Pocai Bawang Putih (Rp 48.000,00)

Pocai Bawang Putih (Rp 48.000,00)

Ajubilee, isinya banyak banget, sampe pocainya ketutupan. Bisa dilihat, ada bawang putih, telor pitan, telor asin, dan daging cincang. Bawang putihnya cukup berasa, asinnya pun pas. Syukurlah, pocainya ga kematengan jadi masih bertekstur, alias ga kelembekan. Porsinya gede banget sih, bisa buat 4-5 orang. Dijamin kebutuhan sayurnya tercukupi deh.

Ikan Gurame Asam Manis (Rp 88.000,00)

Ikan Gurame Asam Manis (Rp 88.000,00)

Protein pertama yang gue santap : Ikan Gurame Asam Manis. Ikannya digoreng terlebih dahulu, lalu disiram pakai saus asam manis. Ikannya seger deh, soalnya ga ada aroma amisnya, terus dagingnya lembut. Sausnya juga pas manis dan asamnya. Topping yang dikasih banyak juga. Luar biasa!

Udang Ronggeng (0.8 kg = Rp 256.000,00)

Udang Ronggeng (0.8 kg = Rp 256.000,00)

Di sini gue bakalan pake peribahasa : “Don’t judge a book by its cover”. Kenapa gitu? Makanan ini namanya udang ronggeng, atau beberapa orang nyebutnya udang lipan. Bentuknya memang hideous. Badannya beruas-ruas, bentuk kepalanya juga ga nyaman diliatnya, ya kayak lipan beneran. Tapi gue kasi tau ya, sekali Sobat Cengli cobain, pasti langsung ketagihan, ya kayak gue ini. Dagingnya tebel, teksturnya lembut kayak kepiting. Kemudia rasanya ada manis-manis dikit kayak kepiting juga. Berhubung ini dimasaknya cabe garam, jadi ada tambahan rasa asin yang tentunya pas dan nikmat.

Babi Hong (Rp 80.000,00)

Babi Hong (Rp 80.000,00)

Ga lengkap kalo ke restoran Chinese tapi ga pesen babi, jadi gue pesen aja Babi Hong. Potongan babinya ga ketebalan jadi mudah untuk dipotong. Ada beberapa bagian daging yang kering, tapi gak apa-apa selama yang samcan-nya delicate and juicy. Suka sama kuahnya yang begitu flavorful. Di bagian bawahnya ada tumpukan sayur asin dan itu ga sedikit loh.

Bonnya....

Bonnya…. Mampuy deh lo!

Mau merasakan sensasi makan di luar negeri? Datengin aja restoran ini. Lihat aja bonnya, pake huruf Mandarin. Gue aja mesti lihat buku menu lagi buat tau ini makanan yang mana. Kalo bingung tempatnya ada di mana, bisa cek maps di bagian bawah ulasan ya. Nanti Google Maps akan senantiasa mengarahkan 🙂

Salam Cengli!


Hung Fu Low
Ruko Paramount Odessa, Blok AA2 No. 43, Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Tangerang
Telp : 0858 2222 0888, 0821 1102 3888

0

There are no comments

Write a comment below...