Hui Lau Shan – Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Selalu ada akhir dari segala permulaan. Demikianlah ulasan #MAKANCENGLIHK ini resmi ditutup. Ditutup dengan yang manis-manis! *YAY DESSERT!*

Masih.. dalam keadaan Typhoon level 10 di Hong Kong saat itu, muter kemana-mana mau cari makanan hangat pada tutup semua. EH, tiba-tiba ketemu suatu pencerahan, bagaikan cahaya dari surga, mango dessert yang masuk dalam list kami masih BUKA! Memang jodoh, yay! Nah untuk ke sini, kalian bisa naik MTR turun di Tsim Sha Tsui Station exit L6. Lokasi tokonya di ruko-ruko gitu, cukup menyolok kok plangnya. Sebenarnya cabang Hui Lau Shan ada di mana-mana di Hong Kong. Ini kebetulan aja kami lagi ada di daerah Tsim Sha Tsui.

Okeh, setelah masuk dan lihat-lihat menu. Hmm.. kayanya lebih enak sharing aja, karena banyak yang pengen dicoba bangetttt! Semua menu dessertnya berbahan dasar mangga, walopun badai menghadang, hujan deras, angin kenceng, teteuup.. minum es mangga!

SONY DSC

SONY DSC

Mango Sago – HKD 49

Sebelum mulai sama yang aneh-aneh, mari kita coba menu andalan mereka dulu, yang paling basic, yaitu Mango Sago! Simpel banget ini, mango smoothy dipakein potongan manga dan sago. Apa itu sago? Itu tuuh yang bulet-bulet kecil putih bening, bahan olah tepung sagu yang suka dijadiin dessert. Sebangsa sama pacar cina, onde-onde, dan jajanan pasar lainnya deh! Nah mangganya gimana? Beugh, jangan ditanya, seger banget! Tapi jujur saja ini manganya kayak ada campuran mangga muda Indonesia, yang asem fruity gitu! Beda sama mangga bangkok yang manisnya 100%. Jadi ini lebih SUEGERRR POL!

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

Pomelo & Mango in Sago – HKD 49

Nah.. kalo yang ini cuma beda topping nih! Nyobain yang pake es krim mangga dan ditambahin onde-onde atau bahasa inggrisnya glutinous rice balls. Gue lebih suka yang ini karena ada es krimnyaaaa.. Setelah digabungin gini, bedanya rasa es krim dengan mango smoothie jadi berasa, karena es krim lebih artificial tapi lebih creamy! Lalu, onde-ondenya juga kenyal sempurna, nom nom nom..

SONY DSC

SONY DSC

Mango Icy Cube – HKD 37

Kali ini mulai yang agak aneh-aneh. Jadi gue pesan menu satu set, isinya 3 buah wadah atau cangkir yang berbeda-beda. Wadah 1 isinya mango syrup. Wadah 2 isinya semacam coconut foam atau santan yang bentuknya mirip busa, ditaburi potongan buah mangga. Wadah terakhir isinya mango ice cube, atau es mangga dalam bentuk kotak-kotak. Saatnya meramu! Gue campurin dulu mango syrup ke santan, lalu ambil 1 bongkah ice cube dan celupin deh ke campuran santan itu! ENAAAK.. rasanya jadi asem-asem manis tapi creamy! Inget kan kalo di Indonesia, dessert pake santan itu paling endesss, kayak cendol atau es pisang ijo, nah ini juga!

SONY DSC

Mango Crisp

Mango Crisp ini gue iseng banget pesen karena kayanya menarik! Bentuknya seperti nougat, tapi ternyata bukan sodara-sodara! Ini ternyata eskrim yang dalemnya ada potongan mangganya (juga). Kalau dirasa-rasa sih kayaknya pake coconut cream juga buka susu. Pas disajikan masih keras banget, jadi dessert ini dimakan paling belakangan setelah semuanya habis.

SONY DSC

Lychee Jelly

Ini lebih iseng lagi daripada sebelumnya, karena ada stiker menu ini di meja, ‘eh lucu pesen deh..’ Yah, biasa deh wanita memang suka yang lucu-lucu! Tapi untung aja dipesan, karena biar mungil-mungil gini pecinta lychee pasti suka! Bagian atas lebih ke rasa lycheenya aja, bagian bawa lebih ke susu. Teksturnya super lembut dan overall gak kemanisan. Cocok buat jadi dessert-to-go banget! Eh, ngomong-ngomong dessert-to-go di sini juga jual mango pudding buat oleh-oleh loh! Jadi kalau mau berbagi kebahagiaan mangga Hong Kong dengan keluarga di Indonesia, bisa banget!

Yak, sepertinya sekian ulasan terakhir dari #MAKANCENGLIHK. Semoga ulasan-ulasan kami ini berguna bagi yang hendak pergi ke Hong Kong. Pesan dari kami cuma satu, jangan terlalu mikirin harganya, nanti jadi gak makan-makan, hihihihi. Terima kasih ya sudah membaca.

Salam Cengli!


Hui Lau Shan
Shop No.6, G/F, Star House, 3 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Telp : 2377 9766
OpenRice : link
1

There are no comments

Write a comment below...