Giants Yakiniku – Khlong Toei, Thailand

Ketika gue lagi dilanda lapar yang amat sangat, gue cari deh tempat all you can eat yang berbeda dan juga tentunya cengli. Sebenernya udah riset dari beberapa hari sebelum pulang ke Indonesia. Keliling sana sini, lihat tempat sama makanannya, harganya juga patut diperhatiin. Nah, baru deh abis itu diputuskan resto mana yang akan gue kunjungi.

Restoran ini letaknya ada dalam mal Terminal 21, namanya adalah Giants Yakiniku. Sesuai namanya, tipe all you can eat-nya adalah bbq atau bakar-bakaran gitu deh. Kalau mau ke sini, gampangnya naik BTS lalu turun di stasiun Asok. Keluar dari stasiun itu, langsung deh ketemu sama malnya. Kalau restorannya sendiri, ada di lantai paling atas, selantai dengan food court yang semua tenant-nya jual makanan super murah (nih contohnya). Signage-nya cukup jelas kok, soalnya gede bingits.

Luas restorannya ga terlalu gede, malah gue bilang rada sempit soalnya lumayan dempet-dempet kursi sama mejanya. Tempat buat panggangnya ada dua jenis. Ada yang satu tempat buat rame-rame, ada yang seorang dapet sendiri-sendiri. Gue pilih yang sendiri-sendiri jadi kalau ada yang ga suka sesuatu, ya gue ga perlu repot-repot misahin lagi. Gue ga tau ada promo apaan, tapi harga seorang dari THB 550 (IDR 207.900,00) menjadi THB 380 (IDR 143.640,00) nett. Sudah termasuk apa aja sih? Berbagai macam item untuk dipanggang seperti daging ayam, daging sapi, daging babi, sayuran, dan seafood. Dapet minum sama dessert juga. Komplit deh pokoknya.

SEAFOOD!!

Salah satu alasan kenapa gue pilih tempat ini : seafood. Di depan restorannya dipaparkan seafood apa aja yang tersedia. LOOK AT THOSE SEAFOOD!! Ada satu yang sangat menggugah selera gue, yaitu New Zealand mussels. I’m a super big fan of mussels, apalagi yang dagingnya gede-gede. Udah lah, luluh hati gue *loh*.

NZ Mussels <3

Crabstick

Salmon Belly

Untuk memulai, pertama ambil sendiri makanannya di kulkas gede. Kurang efektif sih soalnya ni kulkas ditaro di pojokan, bayangin kalau rame, pasti tubruk-tubrukan terus lama nunggunya. Dagingnya banyak macem, ada yang udah di-marinate, ada yang polos, ada yang cuman secuil bumbunya. Gue ambil beberapa kayak pork belly, marinated boneless chicken thigh, beef slices. Gue rada-rada lupa sama daging-dagingnya soalnya gue terlalu fokus sama kerang ijonya <3. Sayurannya juga ada macem-macem, kayak wortel, jamur, bahkan ada kimchi buat makanan pembuka.

Ngumpulin Lemak Dulu dari Pork Belly

Ngumpulin Lemak Dulu dari Pork Belly

Setelah ngambil makanan, lumuri panci dengan mentega. Iya mentega, mentega yang ada rasa asin, bukan lemak sapi atau pun lemak babi. Jadi kalau masak pake ini, dijamin gurih dan legit rasanya. Trik gue kalau masak di panci begini, apalagi semacam grill, gue mulai dulu dengan sesuatu yang berlemak kayak pork belly. Itu lemak bakalan mencair karena kena panas, menggenang di panci, dan bisa dipake buat masak yang lain. Lebih berdosa sih, tapi pastinya lebih nikmat. Yummy!!

Jangan bingung ya kenapa pancinya beda-beda setting-nya. Gue juga fotoin punya temen-temen gue, biar ada variasi gitu. Gue coba sebagian besar item yang tersedia dan sebagian besar enak-enak! Semua dagingnya (ayam, babi, sapi) suka banget, bumbunya nikmat abis, terus empuk-empuk. Itu daging sapi kualitasnya patut diacungi jempol loh, macam wagyu gitu. Kalau seafood-nya, gue kurang saranin yang udang. Selain rada amis, makannya juga ribet. Kupas pake tangan tapi ga ada wastafel di restorannya.

Condiments

Makan rasanya ga lengkap tanpa condiments. Ada apa aja sih yang tersedia? Ada kecap asin, cuka (atau air jeruk nipis yak?), irisan cabe rawit, dan bawang putih. Sedikit bertemakan Chinese ya soalnya ada kecap asin, irisan cabe rawit, dan bawang putih. Gue aja ga tak ada henti-hentinya nambah tiga itu.

Overall, all you can eat bbq yang enak dan tentunya cengli. Dengan THB 380 atau sekitar IDR 145.000,00, udah bisa nikmatin berbagai macam daging dan seafood, side dish (ga inget ada apa aja soalnya ga pesen), nasi,  free flow minuman, dan desserts selama 90 menit. Waktu selama itu udah lumayan loh, gue aja kenyang dalam waktu 45 menit hehehe. Sekian dulu deh pesta bbq-nya. Duh jadi kepengen lagi deh abis nulis nih ulasan :v

Salam Cengli!


Giants Yakiniku
Terminal 21, 88 Soi Sukhumvit 19, Khwaeng, Khlong Toei, Thailand
Telp : +66 80 626 0944

0

There are no comments

Write a comment below...