Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky – Senopati, Jakarta

Kalau kalian suka makanan Jepang, kalian kudu sekali nyobain restoran yang satu ini. Dari segi harga, Fujin ini bisa dibilang masuk kategori di tengah-tengah. Apa nih maksudnya? Biasa kalau kalian makan restoran Jepang yang berlokasi di mall-mall, ya jelas harga Fujin lebih tinggi. Tapi bila dibandingkan dengan restoran-restoran teppanyaki atau sushi yang ada di hotel-hotel, Fujin termasuk lebih murah. Nah menurut gue, Fujin ini cengli banget karena kualitas mereka itu setara (bahkan ada yang lebih enak) dari kualitas masakan di hotel-hotel, namun harganya jauh lebih murah.

Oke, kita mulai dari tempatnya ya. Fujin ini lokasinya di Senopati. Tempatnya sih menurut gue tidak terlalu mencolok dari luar, cuma waktu kalian masuk ke dalam, suasana Jepangnya cukup kental. Disambut dulu nih sama para koki yang masak teppanyaki di tengah, pakai bahasa Jepang, lalu kalian akan dipersilahkan duduk di ruangan yang jendelanya kotak-kotak khas interior Jepang. Salah satu yang berkesan disini adalah kalian akan diberi tulisan nama kalian di kertas, harusnya sih namanya dalam bahasa Jepang juga ya, cuma waktu gue dateng pake bahasa Indonesia. Mungkin lagi kebanyakan orang kali ya, haha.

Meltique Steak 200gram (Rp 250.000,00)

Meltique Steak 200gram (Rp 250.000,00)

Meltique Steak 200gram (Rp 250.000,00)

Meltique Steak 200gram (Rp 250.000,00)

Seperti namanya, Meltique Steak, ini steak cair di mulut! Ini beneran enak banget dari segi rasa dan tekstur, sampe waktu makan mau nangis bahagia :’) Waktu itu gue cobain dua tingkat kematangan: medium-well dan medium. Dua-duanya enak, walau secara pribadi sih gue lebih suka yang medium-well ya. Steak ini udah dipotong kecil-kecil seperti dadu, satu kali lahap habis, tapi pasti nagih.

Butterfish Misozuke (Rp 85.000,00)

Butterfish Misozuke (Rp 85.000,00)

Butterfish Misozuke ini adalah ikan Gindara. Ikan yang satu ini juga bener-bener jagoan! Tingkat kematangan sempurna, tekstur empuk dan buttery, rasanya juga enak. Dan… sama sekali ga bau amis! Penyajiannya juga cantik sekali.

Mentaiko Potato Cheese Pizza Large (Rp 120.000,00)

Mentaiko Potato Cheese Pizza Large (Rp 120.000,00)

Untuk main dish, itu dua tadi adalah makanan favorite gue disini. Selain itu gue juga coba beberapa menu lainnya, seperti Mentaiko Potato Cheese Pizza. Ini kaya kentang diparut diatas pizza, rasanya sih lumayan.

Aspara Niku Maki (Rp 65.000,00)

Aspara Niku Maki (Rp 65.000,00)

Ada juga Asparagus Niku Maki, yang presentasinya cukup unik. Asparagus dibalut dengan pork belly. Cukup asin dan crispy. Porsinya gak terlalu banyak, ya not bad lah 😉

Japanese Mushroom Salad (Rp 60.000,00)

Japanese Mushroom Salad (Rp 60.000,00)

Kalau suka salad, boleh cobain Japanese Salad Mushroom mereka yang cukup segar! Isinya berbagai macam jamur serta potongan sayuran yang tentunya, segar!!

Buat dessert, ada 3 bintang utamanya nih:

Matcha Creme Brulee (Rp 45.000,00)

Matcha Creme Brulee (Rp 45.000,00)

Pertama-tama, Matcha Creme Brulee! Ini bener-bener enak banget! Gue baru pertama kali cobain creme brulee rasa matcha dan teksturnya, rasa matchanya, hmmmpph! Lembut dan manisnya pas, gak bau amis sama sekali.

Matcha Ogura Siratama (Rp 45.000,00)

Matcha Ogura Siratama (Rp 45.000,00)

Dessert jagoan kedua jatuh kepada… Matcha Ogura Shiratama! Ini emang cuma es krim matcha doang sih. Cuma di sini matchanya bener-bener enak. Pekat, lalu teksturnya tetep creamy, di sampingnya mereka juga kasih mochi yang kenyal dan enak 🙂

Cheesecake Cocktail (Rp 45.000,00)

Cheesecake Cocktail (Rp 45.000,00)

Bagi yang suka cheesecake, harus cobain Cheesecake Cocktail disini. Gelasnya cantik banget, kejunya asinnya pas, dinginnya, dan tingkat kemanisannya juga pas. Wah ini dessert lumayan bikin lidah bergoyang ya, karena campuran dari keju yang asin, topping yang manis, serta kriuk-kriuk biskuitnya dibawah betul-betul nikmat!

Di sini pelayanannya juga baik, kokinya pada bersemangat sehingga suasana jadi ikut terangkat tiap kali mereka menyambut tamu baru. Makanan cukup cepat disajikan, dan setiap meja akan diberikan nama kalian ditulis dengan tinta menggunakan bahasa Jepang. Oh iya, jangan lupa kalau kesini perhatikan jamnya ya. Mereka buka setiap hari, dari jam 11.30-15.00 dan 18.00-24.00.

Semoga membantu ya 😀

Salam Cengli!


Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky
Jl. Gunawarman No. 21, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: +62 21 27513030, +62 21 27513838

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

5

There are no comments

Write a comment below...