Dapur Solo – Melawai, Jakarta

Halo, Sobat Cengli! Selamat Tahun Baru 2018 ya buat kalian semua, semoga tahun ini bisa jadi lebih baik dari sebelumnya. Baru bisa nge-blog lagi nih karena belakangan ini sibuk plus bahannya lagi gak ada. Tapi tenang, akhirnya gue dapet bahan buat nulis post! Yay!!! Maklum, kriteria buat masuk blog lumayan ketat wkwk. Kali ini gue mau bahas the newly moved and revamped Dapur Solo di Jalan Panglima Polim, Melawai! Yuk, simak ulasan berikut!

Suasana Resto

Suasana Resto

As you all may know, Dapur Solo itu terkenal banget sebagai restoran yang menghidangkan masakan Indonesia. Kebanyakan sih berasal dari Pulau Jawa ya, kalo ngak mah namanya bukan Dapur Solo wkwk. Kalo orang kantoran harusnya minimal udah pernah sekali katering dari sini. Katering dari cabang Dapur Solo mana pun, makan di tempat pun, rasanya tetap sama! Ini patut diacungi jempol karena mereka bisa menjaga kualitas dari makanan secara konsisten. Kasih empat jempol deh!!

Nasi Liwet Solo (Rp 38.000,00)

Nasi Liwet Solo (Rp 38.000,00)

Nasi gurih dengan suwiran ayam kampung, telur pindang, dan potongan hati ampela ayam, lalu ditambah dengan sayur labu yang gurih, serta tempe bacem. Setiap komponen yang ada di piring ini, completely flawless!! Suka sama nasinya yang ga kelembekan, terus ayam suwirnya yang super tasty dan empuk. Terus itu telur disajiinnya unik banget. Ada yang direndam kecap jadi warnanya kecoklatan, terus ada putih telur yang dimasak dan berbentuk kayak awan, ada juga seperti tamago di restoran Jepang. Ahhh udah lah ini sih fix enak banget!

Nasi Urap Solo (Rp 38.000,00)

Nasi Urap Solo (Rp 38.000,00)

Ini ya, kalau urapnya dihilangin, terus nasinya diganti nasi putih berbungkus daun pisang, udah deh jadilah nasi timbel ala Sunda wkwk. Nahh, kalo menu yang ini, nasinya bisa milih antara nasi putih atau nasi kuning, terus proteinnya juga bisa milih antara ayam, empal, atau bandeng. I picked yellow rice and chicken. Jujur sejujurnya, ini sih urapnya da best banget! Sayurannya seger pisan, terus tekstur sayurannya spot on. Serundengnya juga enakkk!!! Ayamnya pake ayam kampung, makanya ukurannya sedikit unyu ya, tapi masih enak kok. Semua yang ada di piring ini tertata rapi, dan tentunya nikmat.

Sop Buntut (Rp 75.000,00)

Sop Iga (Rp 50.000,00)

Pesen ini sudah termasuk nasi putih sama emping. Gue bener-bener ga bisa menyangkal kalo ini sangat amat lezat. Sop iga sih memang menjadi salah satu hidangan Indonesia yang paling digemari orang-orang, bahkan turis! Dagingnya gede dan empuk, kentang, wortel, sama tomatnya masih bertekstur. Di samping itu, aroma kuahnya ini menggoda banget. Udah manggil-manggil gue buat melahapnya. Emang paling enak deh kuah dari sop igaCucok banget dimakan sama nasi putih 🙂

Yaaaaaaaaaaa, sekian dulu deh ulasan kali ini. Memang ya, hidangan Indonesia ini memiliki tingkatan rasa yang luar biasa. Banyak rempah-rempah sama bumbu-bumbu yang dipake untuk memproduksi masakan yang sangat enak. Dapur Solo berhasil banget deh dalam hal ini.

Salam Cengli!


Dapur Solo
Jl. Panglima Polim IX No. 25, Dharmawangsa, Jakarta
Telp : 021 7222311

Dapur Solo Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2

There are no comments

Write a comment below...